Cara Blokir dan Menghilangkan Semua Iklan Youtube dari HP Android

Cara Blokir dan Menghilangkan Semua Iklan Youtube dari HP AndroidCara Blokir Iklan YouTube, AndroidSeluler.com ~ Pernah merasa terganggu dengan iklan yang sering muncul saat kita sedang asyik nonton video favorit di Youtube? Atau kamu suka capek jika sebentar-bentar harus skip iklan Youtube? Apakah iklan di Youtube bisa diblokir dari android?

Youtube merupakan platform berbagi video gratis paling favorit. Hanya dengan mengakses YouTube kita bisa menemukan banyak konten video menarik dari banyak musisi dunia maupun Vlogger kreatif. Dan asyiknya lagi, anda juga bisa dengan mudah mengunggah video ke YouTube.

Namun ditengah asyiknya menikmati video di YouTube, mungkin banyak yang mengalami gangguan. Seperti iklan di YouTube yang tiba-tiba muncul. Bila munculnya jarang mungkin tidak terlalu mengganggu, tapi jika terlalu sering, belum 10 menit tapi sudah muncul iklan lagi, tentu hal ini cukup mengganggu kenyamanan saat menonton video favorit.

YouTube memiliki 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya, itu berarti hampir sepertiga dari jumlah para pengakses Internet di dunia. Jumlah yang sangat besar. Tapi rupanya, selama 10 tahun pengakuisisiannya, Google belum mendapatkan keuntungan dari YouTube.

Iklan yang muncul di Youtube dikelola langsung oleh Google. Maka tak heran jika Google memberikan banyak slot iklan di YouTube. Memang sih beberapa iklan yang muncul bisa kita skip, namun untuk jenis iklan dengan durasi pendek, kita harus menontonnya sampai habis, barulah video yang sedang kita putar bisa dilanjutkan. Dampaknya, anda sebagai pengguna jadi terganggu oleh banyaknya iklan.

Untuk memblokir iklan Youtube di komputer PC/ Laptop sangat mudah, kita hanya perlu menambahkan ekstensi atau addon adblocker di browser yang kita gunakan. Lalu apakah iklan di Youtube juga bisa kita hilangkan atau kita blokir di android? Jawabaannya tentu saja bisa, tapi bagaimana cara untuk memblokir iklan di YouTube di android?

Sebenarnya ada banyak cara untuk memblokir iklan di Youtube saat diakses dari smartphone android. Kita bisa menggunakan aplikasi tertentu, menggunkan cara tertentu atau memutar Youtube dengan aplikasi pihak ketiga. Penasaran seperti apa? Yuk kita simak ulasan dibawah ini.

Cara Memblokir dan Menghilangkan Semua Iklan di Youtube dari Smartphone Android

Cara Memblokir dan Menghilangkan Semua Iklan di Youtube dari Smartphone Android

Berikut beberapa cara memblokir iklan di Youtube yang bisa kita gunakan agar tidak terganggu saat menonton berbagai macam konten video menarik di Youtube.

1. Cara Blokir Iklan di Youtube untuk Android yang sudah di Root

Cara yang pertama untuk menghilangkan semua jenis iklan di YouTube syaratnya adalah smartphone android kalian harus sudah di-root. (Jika belum silahkan baca dulu: Aplikasi Root Android Terbaik )

  • Pastikan di smartphone android sudah terinstal Xposed Installer. Jika belum kunjungi forum XDA Developper dan install Xposed Installer disini, sesuaikan jenis chipset smartphone dan Os android yang kamu gunakan.
  • Jika sudah terinstall, Di Xposed Installer, silakan masuk ke tab Download, lalu cari modul YouTube AdAway.
  • Cara Blokir Iklan di Youtube untuk Android yang sudah di RootSetelah modul YouTube AdAway terinstal, silakan aktifkan modul tersebut di tab Modules pada Xposed Installer. Lalu Reboot.

  • Selesai. Sekarang anda bisa nonton video di YouTube tanpa iklan sama sekali. Selain tampilan YouTube anda jadi bersih dari iklan, hilangnya iklan di YouTube juga akan membantu anda menghemat kuota.

2. Cara Blokir Iklan di Youtube dengan Aplikasi Android Tanpa Root

Untuk blokir iklan di android tanpa root ini juga ada banyak cara, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Blokir Iklan Youtube tanpa Root di android dengan Aplikasi Cygery Adskip

Cara ini sebenarnya bukan untuk memblokir iklan, namun untuk skip iklan secara otomatis. Artinya kita tidak perlu lagi repot-repot skip iklan secara manual.

Caranya:

  1. Download aplikasi Cyger Adskip dari forum XDA Developper
  2. Aktifkan dan centang “Sumber Tidak Diketahui” pada menu Pengaturan > Keamanan, lalu install.
  3. Pilih OK saat muncul pesan “Accesbility Service is Not Running” supaya aplikasi Cyger Adskip bisa berjalan dengan baik.
  4. Hidupkan Enable Cyger Adskip. Kalian juga bisa mematikan suara iklan dengan mengaktifkan mode Mute Audio.
    Blokir Iklan Youtube dengan Aplikasi Cygery Adskip
  5. Selesai.
  • Blokir Iklan Youtube tanpa Root Android dengan Aplikasi Noroot Firewall

Blokir Iklan Youtube tanpa Root Android dengan Aplikasi Noroot Firewall

Untuk menghilangkan iklan di Youtube dari HP android, aplikasi Noroot Firewell ini cukup ampuh bekerja blok iklan mengganggu. Apalagi aplikasi ini juga tersedia di Playstore dan tanpa memerlukan Root HP.

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Download dan install aplikasi NoRootFirewall
  2. Jalankan aplikasi NoRootFirewall dan klik tombol “Start“.
  3. Lalu pada tab “Pending Access” pilih aplikasi yang akan diblok dengan menekan tombol “X-DENY“.
  4. Atau pada tab “Apps” kalian juga bisa memilih aplikasi mana saja yang akan diblok atau dibiarkan.
  5. Pastikan memilih tombol “X-DENY” pada aplikasi YouTube.
  6. Sebaiknya tidak memilih opsi “X-DENY” pada aplikasi browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan browser lainnya, agar tidak mempengaruhi kecepatan akses saat berselancar ke dunia maya.
  7. Selesai.

Baca juga:

Nah itu tadi cara memblokir dan menghilangkan semua iklan YouTube di Android, mudah bukan? Namun jika kita mau fair dan bersikap adil, memblokir iklan itu sebaiknya menjadi pilihan terakhir saja. Bagaimanapun, iklan di Youtube jugalah yang memberikan kontribusi dan pemasukan bagi  para konten kreator agar tetap bisa terus berkarya. [AS/BS]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *