3 Cara Buka Kunci Hardisk yang Lupa Passwordnya

3 Cara Buka Kunci Hardisk, AndroidSeluler,com ~Keamanan merupakan hal yang penting untuk dijaga, terlebih jika anda memiliki banyak file penting dan bersifat rahasia di komputer. Cara mengamankan tentu banyak sekali, mulai dari hide folder, hide drive, sampai kunci folder dan drive bahkan sampai kunci Hardisknya dengan password.

Hanya saja, penguncian ini beresiko ketika anda lupa passwordnya. Ya memang terkadang anda lupa apa password hardisk anda sehingga tidak bisa mengakses dan menggunakan data yang ada di dalamnya.

Nah bagi anda yang sedang mengalami hal tersebut, jangan panic berlebihan, karena kami punya solusi untuk mengatasinya. Langsung saja simak caranya berikut ini

3 Cara Buka Kunci Hardisk yang Lupa Passwordnya

Jika anda punya hardisk yang dipasangi enkripsi password, pasti susah membukanya. Tidak ada cara khusus untuk membuka password hardisk yang terkunci. Pasalnya, BIOS yang ada akan otomatis mengaktifkan dan meminta password.

Tapi, anda bisa mencoba hack password hardisk dengan mudah menggunakan bantuan software-software hack hardisk berikut:

1. HDD Unlock Wizard

Bisa dibilang HDD Unlock Wizard adalah software hack hardisk yang paling mudah digunakan. Cara kerja software ini adalah dengan menghapus semua password yang digunakan oleh hardisk termasuk master password.

Namun sayangnya, software ini hanya bisa digunakan pada hardisk IDE dan SATA. Selain itu perlu diingat, data yang ada di dalam hardisk yang di-hack dengan HDD Unlock Wizard akan ikut terhapus. Jadi, HDD Unlock Wizard adalah software yang pas untuk anda yang lebih butuh hardisk dibanding data di dalamnya.

2. Victoria HDD

Berbeda dengan HDD Unlock Wizard, software Victoria HDD tidak akan menghapus data yang ada di dalamnya. Software hack hardisk ini akan bekerja dengan cara mengumpulkan semua informasi yang tersimpan di dalamnya. Nantinya anda bisa mendapatkan data termasuk password yang digunakannya.

3. Ultimate Boot CD

Setiap hardisk memang dibekali dengan master password untuk berjaga-jaga jika suatu saat lupa password. Dengan master password ini, diharapkan pengguna bisa dengan mudah membuka hardisk tanpa harus kehilangan data yang ada di dalamnya.

Adapun cara menggunakan Ultimate Boot CD untuk mereset password hardisk yaitu:

  • Download Ultimate Boot CD lalu burn ke CD, dan jalankan software-nya dari CD tersebut.
  • Di menu utama, pilih HDD – Diagnostic – MHDD v4.6, lalu cari nama hardisk yang ingin anda reset password-nya.
  • Selanjutnya ketik Unlock, dan balas dengan 1. Isikan master password-nya.
  • Jika berhasil, ketikan DISPWD, dan balas 1. Ketikan kembali master password-nya, dan hardisk yang terkunci password pun akan terbuka.

 

Nah, dengan 3 software tadi anda bisa dengan mudah buka kunci hardisk yang lupa password. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir jika lupa password hardisk yang digunakan itu.

Baca juga:

Nah itu tadi ulasan tentang cara buka kunci hardisk yang lupa passwordnya, pastikan untuk terus simak laman daftarandroid,com karena akan ada banyak ulasan tentang tips dan trik seputar komputer yang menarik lainnya dan juga bermanfaat. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *