Cara Download Lagu dari JOOX Music dan Merubah Jadi MP3 di Android

Download Lagu Di JOOX Android Menjadi MP3, Daftaranroid.com ~ JOOX adalah salah satu aplikasi penyedia lagu yang banyak digunakan saat ini karena aplikasi ini gratis dan mudah digunakanya. Walaupun aplikasi gratis namun ada juga fitur VIP, Cara mendapatkanya gratis selama 1 hari pun terbilang mudah, cukup share lagu yang sedang anda putar di  media sosial seperti facebook, Wechat dan lain sebagainya.

Hal yang menarik dari  fitur ini adalah anda bisa memutar semua lagu yang ada tanpa diganggu oleh iklan. Selain tanpa iklan, bisa juga mendownload lagu namun file yang sudah didownload tadi berekstensi OFL yang tidak bisa memutarnya di semua music player, lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasan berikut ini.

Menyimpan Lagu dari JOOX Music ke SD Card Menjadi MP3

Untuk memutar lagu atau musik yang sudah didownload, anda harus mengubah dari ekstensi OFL menjadi MP3. Akan tetapi aplikasi Joox versi terbaru sudah tidak bisa lagi menggunakan cara ini mungkin karena merupakan sebuah bug, maka diperlukan JOOX Music versi 1.4.2 agar trik ini berhasil.

Langkah Menyimpan Lagu JOOX Ke SD Card

Sebelum anda menggunakan langkah ini silahkan atur dulu mode penyimpanan lagu yang akan didownload ke SD Card.

  1. Download Joox Music v.1.4.2
  2. Login ke JOOX menggunakan akun facebook.
  3. Masuk Pengaturan > Umum > Penyimpanan Music.
  4. Centang pada pilihan “Simpan di SD card 1”.

 Mengubah Lagu JOOX Menjadi Mp3

Setelah melakukan pengaturan penyimpanan file music ke SD Card saatnya kita mengubah filenya menjadi Mp3.

  1. Pertama setting jaringan untuk proses download. Masuk ke Pengaturan > Umum > Nonaktifkan “Unduh hanya melalui Wi-Fi“.
  2. Silahkan anda download dulu lagu kesukaan anda yang mau dijadikan Mp3.
  3. Keluar dari Aplikasi Joox dan buka aplikasi File Manager seperti X-Plore atau Lalu masuk ke direktori extSdCard > android > data > com.tencent.ibg.joox > files > JOOX > song  
  


Penting:
File ekstensi .ofl merupakan file lagu.Tapi karena lagunya tidak sedang diputar maka size yang ditampilkan adalah 0,00B dan ini belum bisa direname.
  1. Setelah itu buka kembali JOOX dan masuk menu lagu offline. Putar lagu yang tadi sudah didownload (jangan resume tapi putar dari awal), kemudian buka kembali file managernya. Pada saat lagunya sedang berjalan maka file .ofl yang tadi akan terlihat ukuran asli dari lagu tersebut. Selanjutnya rename file ekstensi .ofl (bukan .ofl_en) menjadi .mp3. Seperti gambar dibawah ini :
  1. Jika sudah selesai maka Sekarang lagu-lagu offline dari JOOX sudah menjadi MP3 dan dan bisa anda dengarkan di semua pemutar musik android yang anda punya. namun untuk file MP3 sebaiknya dipindahkan ke folder lain sebab jika suatu saat anda menghapus data atau uninstal aplikasi JOOX, maka semua folder data aplikasi akan ikut lenyap juga.

Baca juga:

Demikian lah beberapa langkah download Lagu di JOOX android menjadi MP3, semoga bermanfaat dan selamat Download sebanyak banyaknya! [AndroidSeluler/Hd]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *