Categories: AplikasiPhotography

Cara Edit Foto jadi Anime secara Instan di Android dengan Apk yang Viral

Cara edit foto Anime, AndroidSeluler.com ~ Viral di Sosial media terutama facebook cara merubah sebuah foto menjadi Anime kartun jepang. Lalu bagaimana caranya?

Download Cut Ying apk Mod

Baru-baru ini banyak yang penasaran dan mencari tahu bagaimana cara merubah sebuah foto menjadi semacam kartun anime khas jepang. Hal itu lantaran viralnya sebuah postingan group anime/ shitpost di facebook.

Dengan mudah foto-foto tersebut dirubah menjadi seperti karakter Anime. Yang menarik, cara editnya juga cukup mudah. Hanya memerlukan waktu beberapa detik langsung jadi hanya dengan memanfaatkan sebuah aplikasi.

Berbeda dengan beberapa aplikasi lain yang membutuhkan ketelitian dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Itupun terbatas dengan karakter yang disediakan oleh aplikasi yang harus kita tempel pada foto yang akan kita edit. Sehingga hasilnya pun kurang maksimal.

Sedangkan aplikasi ini cukup simple dan mudah digunakan.

Bagi yang pernah belajar Infinite Design, mungkin akan merasa bahwa ternyata sekarang ada aplikasi instan semacam ini. Tapi percayalah, tidak ada yang sia-sia kok, Proses tidak akan menghianati hasil!

Penasaran dengan aplikasinya dan ingin mencobanya?

Cara Merubah Foto menjadi Kartun Anime

Berikut ini tutorial lengkap cara edit foto dan mengubahnya menjadi karakter anime khas jepang yang unik hanya dengan memanfaatkan sebuah aplikasi di Android.

1. Download Aplikasi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah download aplikasi bernama Cut Ying. Diluar sana, aplikasi asal China bernama Cut Ying ini ada yang menamainya dengan Base apk, proyeksi, editanime dan seterusnya.

Namun pada dasarnya aplikasi tersebut pada dasarnya sama persis. Sayangnya, aplikasi tersebut tidak ada di Play Store. Apalagi tampilannya masih berbahasa China, jadi kalian kemungkinan akan sangat kesulitan saat pertama menggunakan.

Namun ada aplikasi dengan interface serupa yang sangat mirip di Play Store bernama CapCut , kamu bisa download dan install dari Playstore pada link berikut ini :

CapCut apk via Playstore

Aplikasi CapCut yang ada di playstore ini saat penulis coba memang tidak ada efek filter untuk animenya. Tapi setidaknya akan mempermudah kalian untuk memahami antar muka dari aplikasi Cut Ying ini, karena tampilannya yang sama persis.

Bagi kalian yang ingin download apk Cut Ying, kami sudah menyediakannya dan bisa kalian unduh melalui Google Drive melalui link utama yang tersedia pada artikel ini.

Bagi kalian yang masih kesulitan dengan bahasa China, baca artikel kami selanjutnya yang mengulas cara download hingga Instal Aplikasi ini dalam versi yang sudah dimodifikasi bahasa Indonesia.

2. Proses Editing Foto Menjadi Anime

Setelah selesai menginstal, lalu buka aplikasi Cut Ying. Saat pertama membuka aplikasi ini, biasanya akan muncul notifikasi persetujuan layanan, pilih ok saja.

Berikut langkah-langkahnya :

  1. Pilih New Project untuk memulai editing dengan menekan ikon Plus.
  2. Pada bagian Album pilih Foto dan bukan video. Perhatikan bagian yang kami beri tanda merah.
    Kamu bisa memilih satu hingga beberapa foto untuk sekaligus dibuat efek anime.
  3. Setelah foto masuk dalam klip, tap pada bagian foto, lalu geser ke kiri pada ikon-ikon bagian paling bawah hingga kalian menemukan ikon mirip bintang
  4. Tap ikon mirip bintang tersebut, tunggu hingga proses sampai dengan 100%
  5. Nah kalian sudah bisa lihat hasilnya bukan?
  6. Ingat, aplikasi ini sebenarnya untuk edit video, jadi kalian simpan dulu dengan klik pada bagian pojok kanan atas.
  7. Pilih saja untuk menyimpan tunggu hingga proses selesai.
  8. Tutup aplikasi karena video tersebut sudah selesai dibuat.

3. Capture Hasil Video

Karena aplikasi Cut Ying ini sebenarnya aplikasi untuk edit video, kalian harus melakukan screenshot untuk mendapatkan foto editan kamu dalam bentuk anime.

Caranya, buka hasil video yang baru kamu buat di Galery, kemudian putar. Lalu kamu tekan pause untuk memilih gambar, klik sekali lagi untuk menyembunyikan tombol tampilan video dan capture.

Taraaaa.. Dan begini hasilnya!

Kamu sekarang bisa membuat foto biasa menjadi karakter anime kartun yang keren dengan sangat mudah.

Berikut foto perbandingan sebelum dan sesudah diedit menjadi karakter anime

Nah, demikianlah cara mengedit foto menjadi sebuah karakter anime dengan menggunakan aplikasi Cut Ying di Android. Tapi ingat, sebaiknya kamu tetap harus waspada dan lebih berhati-hati jika menggunakan aplikasi yang kamu unduh selain dari playstore.

Sebab, banyak aplikasi diluar sana yang tingkat keamanannya belum kita ketahui. Jadi kalian harus tetap bijak ya. Jangan lupa tinggalkan komentar jika link download mati atau ada yang mengalami kesulitan. Selamat mencoba! (AS/BS)

Rien Novianti