Cara Ganti Password Speedy Lewat Hp Android Dengan Mudah

Cara Ganti Password Speedy Lewat Hp Android Dengan Mudah

Cara Ganti Password Speedy, AndroidSeluler.com ~ WiFi Speedy kini banyak digunakan bahkan kini menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak orang karena kini penggunaan internet sudah semakin intensif.

Ya, koneksi Wifi ini semakin penting dan populer sebagai keperluan masyarakat modern. Layanan Wifi biasanya banyak disediakan di berbagai tempat umum diantaranya restoran, kafe, perkantoran, hotel, sekolah, bahkan di rumah pribadi. Apalagi seiring dengan perkembangan smartphone, tingkat kebutuhan dalam penggunaan internet pun semakin meningkat.

Wifi dinilai menjadi pilihan tepat dan efektif dinilai sebab instalasinya begitu mudah dan tidak membutuhkan kabel yang rumit. Perangkat ini pun dilengkapi dengan kata kunci atau password, sehingga sangat aman dipakai oleh penggunaya.

Namun saat dipakai di tempat umum, perlu dilakukan penggantian password Wifi secara berkala untuk menghindari penyalah gunaan atau kecurangan pemakaian bandwith dari pihak yang tak bertanggung jawab. Selain itu, perlunya mengganti password WiFi secara berkala supaya akun milikmu tidak disalah gunakan oleh para hacker yang bersifat merugikan.

Jadi untuk bisa menghindarikan WIFi milikmu dari tangan jahil, selain mengganti password secara berkala. Kamu juga harus tahu bagaimana cara melacak pencuri Wifi dan juga cara mengatasi pembajakan WiFI.

Cara Ganti Password Speedy Lewat Smartphone Android Dengan Mudah dan Cepat

Cara di bawah ini dinilai ampuh untuk mengganti password dan user name pada setiap jenis Wifi yang berbeda seperti Zyxel, ZTE, Huawei, dan sebagainya. Bagaimana cara ganti password WiFi Speedy? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Langkah Pertama

Cara ganti password Speedy adalah pertama-tama adalah dengan mencari identitas WiFI berupa user name, password, dan IP address dari modem Speedy yang sedang kamu gunakan saat ini.

Kamu bisa melihat informasi tersebut tercantum di bagian bawah modem. Informasi tersebut adalah informasi default pengaturan oleh teknisi modem tersebut, Namun sebagian besar IP address modem ini biasaya adalah 192.168.1.1.

Langkah Kedua

Langkah berikutnya adalah membuka salah satu web browser bisa pada smartphone atau PC seperti Google Chrome. Ketikkan nomor IP address pada bar browser. Kamu juga tak perlu menambahkan www, hanya cukup ketikkan kode angkanya saja.

Langkah Ketiga

Setelah kamu bisa masuk pada laman atau tampilan TP Link Speedy, nantinya kamu diminta untuk mengisi nama pengguna atau user name dan password. Lalu klik pada tombol login. Jika jenis modem tersebut adalah TP-LINK TD-W8951ND, bisa dimasukkan password dan user name yang sama yakni “admin”.Oleh karena itu, kamu harus teliti pada informasi yang tercantum pada bawah masing-masing modem.

Langkah Keempat

Kemudian kamu harus membuka menu Interface Setup pada Nomor 1, lalu kamu klik opsi menu Wireless. Scroll sampain ke bawah sampai kamu menemukan menu WPS Settings. Pada sampan kanan dalam menu SSID tersebut kamu bisa mengganti user name Wifi Speedy beserta sesuai keinginanmu.

Langkah Kelima

Cara Ganti Password Speedy Wifi Zyxel Zte Hp Huawei

Bila kamu ingin mengganti kata kunci atau password, tengoklah pada menu WPA2-PSK. Pada samping kanan menu Pre-Share Key adalah password Wifi Speedy. Kamu bisa menggantinya dengan password pilihanmu yakni paling pendek (minimal) 8 karakter dan paling panjang (maksimum) 26 karakter. Lalu klik Save.

Baca Juga:

Nah itu dia ulasan tentang cara ganti password speedy lewat hp smartphone atau PC. Yang perlu diingat, bila jenis modem Speedy milikmu sama dan kamu sudah mengikuti langkah-lagah di atas dengan benar, maka seharusnya pergantian password tentu bisa berhasil. Agar Wifi lebih ngebut, kamu juga bisa membuat penguat sinyal WiFI dari barang bekas.

Tapi jika gagal, mungki daka modem yang kamu gunakan adalah jenis modem dengan pengaturan yang berbeda. Kamu juga perlu memahami tips membeli WIFi agar tak salah beli. Semoga bermanfaat. [ANdroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *