Cara Hack Sensor Sidik Jari di Smartphone dengan Mudah

Diposting pada

Cara Hack Sensor Sidik Jari, AndroidSeluler,com ~ Sejak pertama kali teknologi Touch ID dikenalkan pada iPhone 5s, penggunaan sensor sidik jari sebagai metode pengamanan smartphone semakin populer sampai saat ini. banyak vendor yang seakan saling berlomba menanamkan fitur ini. Bukan lagi digunakan oleh smartphone flagship yang dibanderol dengan harga mahal, smartphone murah dengan sensor sidik jari pun semakin banyak.

Tak bisa dipungkiri, sensor sidik jari pada smartphone memang memberikan nilai lebih bagi penggunanya. Dengan sensor sidik jari, anda tidak perlu ribet-ribet masukin PIN atau password. Nilai lebih lainnya Kelihatannya sih aman karena sidik jari tidak bisa diganti-ganti, tapi siapa sangka jika ternyata sensor sidik jari di smartphone ini bisa dengan mudah dibobol?

Cara Hack Sensor Sidik Jari di Smartphone dengan Mudah

cara untuk menjebol sensor sidik jari smartphone yang biasa para hacker gunakan yakni menggunakan adonan material printer 3D dan lilin malam (plastisin). Caranya:

Langkah 1

Hacker Akan mencairkan mold 3D printer atau lilin terlebih dahulu. Selagi masih panas atau hangat, tempelkan jari hacker pada cairan mold tadi untuk membuat cetakan sidik jarinya.

Langkah 2

Setelah permukaan mold mengeras (kira-kira 3-5 menit), dia akan menempelkan plastisin pada cetakannya. Dengan menekan dengan lembut hal tersebut agar tidak merusak permukaan cetakan.

Langkah 3

Setelah jadi, silakan coba tempelkan plastisin yang telah terbentuk sensor sidik jari tadi ke smartphone.

Jika sukses, hacker tersebut bisa menjebol Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6s dengan metode ini. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, lihat aja video The Verge berikut:

Mengingat sensor sidik jari tidak mudah diganti seperti PIN atau password, maka anda harus berhati-hati. Siapa tahu ada orang yang mencuri sidik jari anda dari foto dan melakukan cara serupa untuk membobol sensor sidik jari smartphone anda, kan?

Gimana, sekarang sudah jelaskan bahwa ‘tidak ada system yang aman’, nah untuk itu anda harus lah lebih waspada lagi ya, bila perlu anda memakai aplikasi pengunci sebagai tambahan keamanan.

Baca juga:

Selain ulasan di atas ada banyak sekali ulasan tentang cara ‘hacker membobol’ para korban, untuk itu pantengin terus daftarandroid,com ya. Sekian dan semoga bermanfaar! [AndroidSeluler/Jt]

Daftar HP Samsung Galaxy RAM 2GB Cuma 1 Jutaan Terbaik 2017
Hp Android RAM 3GB dengan Sensor Sidik Jari ini Cuma 1 Jutaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *