Cara Hapus Foto dan file Sampah dari Group WhatsApp secara Otomatis

Cara Hapus Foto Sampah Group WhatsApp, AndroidSeluler.com ~ Aplikasi perpesanan WhatsApp ini semakin populer jika dibandingkan dengan aplikasi yang lain karena lebih ringan. Namun, karena adanya fitur unduh otomatis, membuat ponsel pengguna yang punya banyak group WhatsApp akan cepat penuh.

Download WhatsApp Messanger for Android

Banyaknya foto-foto dan video tidak penting dari kiriman anggota group tentu membuat jengkel dan kadang bikin kita ingin keluar dari grup WhatsApp. Namun Perasaan malu dan takut dikira sombong membuat kita harus tetap bertahan.

Tetapi lama-kelamaan saat memory penuh, kinerja Smartphone menjadi lambat dan menurun, bahkan untuk mengunduh aplikasi saja memory penyimpanan kadang tidak cukup.

Hal ini tentu sangat merugikan, apalagi kalau tiap hari harus menghapus foto dari group WA tersebut satu persatu dari gallery secara manual, bikin capek bukan?

Nah, untuk itu AndroidSeluler.com akan membagikan trik mengenai cara mematikan fitur unduhan otomatis dan bagaimana cara cepat menghapus Foto Sampah Di grup WhatsApp yang mengganggu tersebut. Cukup mudah kok! Simak saja ulasan dibawah ini.

Cara menghapus foto dan Video Sampah dari Group WhatsApp Secara otomatis

Cara ini memungkinkan kamu bisa membersihkan foto dan video tidak penting dari group WhatsApp tanpa harus menghapusnya satu-persatu secara manual.

1. Matikan Fitur Unduhan otomatis WhatsApp

Cara ini bukan untuk membersihkan foto atau video sampah di WhatsApp, tetapi lebih kepada pencegahan. Dengan mematikan fitur ini, maka setiap kita mendapat kiriman baik foto maupun video, WhatsApp tidak lagi melakukan unduhan secara otomatis sehingga kita bisa memilih foto mana saja yang mau kita simpan di Smartphone.

Caranya:

  • Buka aplikasi WhatsApp, masuk ke setting dengan menekan icon titik tiga di pojok kanan atas
  • Tekan Data dan Storage Usage dan pilih terlebih dulu When Using Mobile DataCara Matikan Fitur Unduhan otomatis WhatsApp
  • Lalu unchek pilihan jenis file yang tidak kamu inginkan untuk di download secara otomatis  (Foto, Audio, Video, dan Dokumen)cara mematikan fitur download foto otomatis whtasapp
  • Ulangi lengkah ketiga dengan menghilangkan centang Photos, Audio, Videos dan Documents pada pilihan When Connected on Wi-fi dan When Roaming
  • Selesai

Dengan melakukan settingan diatas, maka perlu tindakan manual dengan menekannya terlebih dahulu untuk mendownload saat mendapat kiriman jenis file baik berupa foto, audio atau pesan suara, Video maupun dokumen. Dengan demikian kita tidak perlu khawatir lagi memory hp penuh dengan gambar-gambar tidak jelas dari group WhatsApp

2. Clear Chat Group WhatsApp

Bagi yang bergabung di banyak group WhatsApp, adakalanya kita juga penasaran dengan berbagai macam foto yang dikirimkan oleh anggota lain. Namun jika sudah melihat isi percakapan dan foto tapi dirasa tidak perlu menyimpannya, kamu bisa menghapus semua jenis file yang ada didalam group tersebut hanya dengan beberapa langkah.

Caranya:

  • Buka group WhatsApp yang ingin dihapus Chat beserta fotonya
  • Klik titik tiga dikanan atas
  • Klik More dan pilih Clear Chat
  • Maka semua berkas baik percakapan, foto, video dan semua file yang ada dalam group tersebut akan terhapus.

3. Menghapus Foto dan Video Group WhatsApp secara Otomatis dengan Aplikasi

Ada bebrapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menghapus file-file sampah yang tidak berguna dari group WhatsApp yang bisa dilakukan dengan otomatis, Apa Saja?

3.1 Aplikasi Siftr Magic Cleaner

Menghapus Foto dan Video Group WhatsApp secara Otomatis dengan Aplikasi

  • Langkah pertama Download dan install aplikasi Siftr Magic Cleaner.
  • Lalu Buka aplikasi, izinkan aplikasi untuk mengakses galeri.
  • Selanjutnya Klik untuk memulai analis, tunggu sebentar dan nanti akan diberitahukan mengenai foto yang di anggap spam beserta jumlahnya.
  • lalu, hilangkan centang jika kamu tidak ingin menghapus foto tersebut atau langsung tekan hapus apabila Anda ingin menghapus semua foto yang Anda anggap spam.

3.2 Aplikasi Cleaner For WhatsApp

Cara Hapus foto Group WhatsApp secara otomatis dengan aplikasi WhatsApp Cleaner

  • Pertama download dan Install aplikasi Cleaner for WhatsApp di Google Play store melalui link yang disediakan
  • Buka dan beri izin aplikasi mengakses gallery
  • Langkahnya sama dengan aplikasi Siftr Magic Cleaner, aplikasi Cleaner For WhatsApp ini akan melakukan analis dan menampilkan preview foto mana yang akan dihapus
  • Kelebihan aplikasi ini bisa di setting auto Clean dengan interval dan batas penyimpanan tertentu, menghapus duplikat foto dsb.

Baca juga :

demikianlah ulasan mengenai cara menghapus foto sampah, video tidak penting dan berkas file lainnya yang mengganggu dan bikin penuh memry hp dari Group WhatsApp. Kamu bisa melakukan secara manual atau otomatis dengan memanfaatkan aplikasi android. Cukup Mudah bukan? Dengan menggunakan cara tersebut, kita tak perlu khawatir lagi kehabisan memory. [AS/BS]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

1 Comment

  1. Sdh aq unduh tp ttp g bs mnghapus …ad tulisan not junk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *