Cara Hutang Pulsa XL Darurat dengan Cepat dan Mudah

Cara Hutang Pulsa XL, AndroidSeluler.com ~ Apa kamu pernah mengirim SMS atau menelepon tapi malah kehabisan pulsa? Apalagi saat ingin membeli pulsa, kios pulsanya malah kejauhan atau kamu lupa tak membawa uang.

Yang paling parah, ketika ingin beli pulsa lewat ATM, tapi saldo di rekeningmu malah tidak cukup. Pasti menyebalkan ya? Tapi kamu tak akan kehabisan pulsa lagi jika kamu menggunakan kartu pra bayar dari XL. Sebab XL bisa melayani fasilitas pulsa untuk para penggunanya dengan cara meminjamkannya terlebih dahulu.

Cara Hutang Pulsa XL yang Darurat dengan Cepat dan Mudah

Lalu bagaimana caranya untuk hutang pulsa XL terlebih dahulu langsung pada operatornya?  Saat kehabisan pulsa, kamu bisa menghubungi *123*9110# di ponselmu. Walau pulsamu sedang kosong, kamu bisa melakukan pinjaman pulsa terlebih dahulu pada XL.

Ketentuan dan Syarat Hutang Pulsa XL yang Darurat

Untuk meminjam pulsa XL terlebih dahulu, kamu juga harus memahami persyaratannya. Inilah ketentuannya:

  • Kartu XL harus berjenis pra bayar
  • Kartu XL atau Axis yang kamu pakai telah aktif lebih dari 60 har
  • Nomor XL sudah pernah melakukan pengisian pulsa minimal 3 kali dengan nominal Rp 5.000
  • Sudah membayar pinjaman pulsa darurat sebelumnya
  • Nomor telah dinyatakan bisa memenuhi syarat dan ketentuan oleh sistem XL

Cara Memperoleh Pulsa Darurat dari XL

cara hutang atau pinjam pulsa darurat XL untuk telepon, SMS atau daftar paket kuota

Jika pulsa XL-mu tinggal sedikit atau malah habis sama sekali. Jangan khawatir, kamu masih dapat hutang atau pinjam pulsa XL. Inilah beberapa cara yang ampuh untuk bisa mendapatkan pulsa darurat dari XL:

1. Lewat SMS

Cara mendapat pulsa XL bisa lewat SMS bila kamu masih mempunyai pulsa sekitar Rp 1.000 – R0 2.000 dengan mengetik DARURAT atau ISTIMEWA (pilihlah salah satu) lalu kirimkan SMS ini ke 911

2. Lewat UMB

Cara ini bisa kamu gunakan jika pulsamu sudah habis sama sekali. Hubungi *123*9110#, kamu bisa mendapatkan pulsa sebesar Rp 5.000.

3. Cara Cek Status

Cara ini bukalah untuk pinjam pulsa darurat XL tetapi untuk cek status atau mengetahui apa kamu memiliki tunggakan sisa hutang pulsa atau tidak.

Mekanisme Memperoleh Pulsa Darurat XL

Beberapa hal ini sangat diperhatikan bila kamu ingin hutang pulsa XL. Berikut mekanismenya:

1. XL Menentukan Nominal Pulsa

Melalui SMS atau UMB, kamu akan mendapat informasi pulsa darurat yang didapatkan, sebab pengguna tak bisa menentukan nominal pulsa yang ingin diperoleh.

2. Nomor Peminjam Pulsa Haruslah Memenuhi Syarat yang Berlaku

Tak semua pelanggan kartu XL pra bayar bisa melakukan peminjaman pulsa, sebab mekanismenya akan terlebih dahulu  disetujui oleh XL dilihat dari profil para pelanggan. Melalui sistem, XL akan memutuskan apakah nomor XL-mu telah layak menerima pulsa darurat atau tidak.

3. Pulsa Darurat XL Masuk Secara Otomatis

Bila permintaan sudah disetujui dan kamu sudah konfirmasi, maka secara otomatis pulsa darurat akan masuk ke nomor XL-mu. Pulsa darurat XL siap digunakan bahkan untuk layanan apa saja yang tersedia di XL.

4. Pembayaran Dilakukan dengan Cara Mengisi Pulsa XL Reguler

Bila kamu sudah mendapat pinjaman pulsa darurat, maka kamu harus mengembalikannya dengan cara mengisi pulsa regular atau menerima pulsa dari layanan Bagi Pulsa XL. Nantinya pulsa kamu akan terpotong sejumlah nominal yang dipinjamkan plus biaya admin.

Jika saat mengisi pulsa, tapi malah tak cukup untuk mengembalikan pinjaman pulsa darurat, maka pulsa akan tetap terpotong namun hanya tersisa Rp 2.000.Sisa pembayaran akan otomatis dibayarkan dari potongan pulsa saat kamu melakukan pengisian selanjutnya.

Pelanggan tentu merasa diuntungkan dengan pinjaman pulsa darurat XL ini. sebab banyak sekali mereka yang berada dalam kondisi genting untuk mengirim SMS, panggilan telepon, mendaftar internet, dan sebagainya.

Yang perlu diperhatikan, kamu tak akan mendapatkan pulsa darurat XL jika belum membayar pinjaman sebelumnya.  Jadi kamu harus segera membayarkan sisa hutang pulsa XL baru kembali melakukan pinjaman.

Lalu bagaimana bila pulsa kamu habisdengan masa aktif yang juga akan berakhir? Kamu akan tetap memperoleh pulsa darurat, namun tak akan menambah masa aktif kartu. Jadi jika kamu bisa mendapatkan pulsa darurat dari XL, kamu harus membeli masa aktif dengan menghubungi *123#.

Selain layanan Pulsa Darurat, kamu juga bisa memakai layanan Bagi Pulsa dengan meminta pulsa kepada keluarga atau temanmu yang sama-sama memakai nomor XL. Sang pengirim dapat menentukan berapa nominal pulsa yang ingin dikirimkan kepada penerima bisa Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 25.000, dan seterusnya.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang bagaimana cara hutang pulsa XL darurat secara cepat dan mudah. Cara ini sangat efektif jika kamu tengah kehabisan pulsa dan tak dapat isi pulsa secara regular dengan alasan tertentu. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *