Cara Jitu Memperbaiki Android Sering Hang, Lag, Macet Atau Error

Cara Jitu Memperbaiki Android Sering Hang, Lag, Macet/Error, AndroidSeluler.com ~ Tidak menutup kemungkinan kalau android ini bisa terlepas dari berbagai masalah, dan salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh para pengguna ialah android tersebut mengalami Hang, Lelet/Lemot, Lag, Macet, dan yang lebih parahnya ada juga kasus android ini sampai Error sehingga tidak bisa kita gunakan secara normal. Terjadinya permasalahan seperti ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, bisa karena virus yang sudah menyerang sistem android, masa penggunaan dari smartphone android itu yang mungkin sudah terlalu lama, atau mungkin juga GPU dari smartphone tersebut yang kurang baik. Lantas bagaimana  Cara Jitu Memperbaiki Android Sering Hang, Lag, Macet Atau Error? berikut ulasanya :

1.Penggunaan Aplikasi yang Berlebih

Umumnya kasus ini menimpa para pengguna android yang kurang begitu memahami akan spesifikasi yang terdapat pada smartphone android yang mereka miliki, contohnya saja dia terlalu memaksakan memasang berbagai aplikasi sedangkan RAM pada ponsel tersebut sudah over (Full). Untuk mengatasinya kamu dapat menghapus beberapa aplikasi yang jarang atau bahkan tidak digunakan sama sekali, dan solusi lainnya kamu dapat menghapus aplikasi bawaan agar RAM ponsel anda memiliki ruang sehingga tidak menghapus aplikasi yang menurut anda penting, atau kamu juga bisa memakai aplikasi RAM untuk di pasangkan pada ponsel tersebut.

 2.Hapus Aplikasi yang Berukuran Besar

Meskipun banyak aplikasi yang bisa kalian peroleh secara gratis akan tetapi harus tetap memperhatikan ukurannya, jangan sampai kamu memasang aplikasi yang berukuran besar sehingga akan menguras RAM android tersebut.

 3.Terdapat Virus atau Malware

Virus memang sangat rentan menyerang sistem android, terlebih jika seseorang yang gemar mengunduh aplikasi dari pihak ketiga mungkin ponsel anda akan lebih mudah terserang virus. Masuknya virus memang tidak bisa kita lihat, namun hanya berupa dampaknya saja seperti lag, atau hang.

Dan biasanya akan muncul iklan-iklan yang menutup layar dari sumber yang tidak kita ketahui, cara mengatasinya kamu dapat menghapus semua iklan di android atau memasangkan aplikasi antivirus terbaik di ponsel anda.

Baca juga :

 Itulah  ulasan tentang Cara Jitu Memperbaiki Android bermasalah dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat buat teman-teman yang membutuhkan. [AndroidSeluler/Ta]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

1 Comment

  1. tapi aplikasi nya tidak bisa di pijit
    jadi bagaimana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *