Aplikasi

Cara Jualan di Lazada Lewat Hp Android Untuk Pemula

Apakah kamu ingin tahu bagaimana cara jualan di Lazada untuk pemula? Bisakah jual produk di Lazada secara gratis lewat HP android? Artikel ini akan menjelaskan tutorial cara jualan di Lazada agar bisnismu semakin berkembang pesat.

Kini bisnis online semakin diminati seiring dengan tingginya animo masyarakat berbelanja secara online. Oleh karena itu, bisnis online kini semakin menjanjikan karena masyarakat menginginkan belanja yang mudah dan praktis.

Baca : Cara Jualan di Bukalapak untuk Pemula dengan Mudah dan Cepat

Salah satu situs belanja online (marketplace) ternama adalah Lazada, yang menawarkan jumlah produk yang beragam dan banyak dikenal masyarakat. Lazada juga memberikan kemudahan untuk para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

Cara Jualan di Lazada lewat Hp Android Untuk Pemula

Hal inilah yang membuka peluang bisnis online cukup menjanjikan bagi para pebisnis. Kamu juga ingin berjualan di Lazada? Simaklah tutorialnya berikut ini:

1. Daftar di Lazada

Sebelum berjualan di Lazada, kamu harus daftar dulu di marketplace tersebut. Caranya:

  • Kunjungilah situs resmi Lazada
  • Lalu pilih Jual di Lazada, yang terdapat di bagian bawah halaman utama
  • Pilih Daftar Sekarang
  • Isilah kolom pendaftaran dengan benar, seperti tipe toko, lokasi toko, nomor telepon, nama toko, e-mail, kata sandi, dan validasi
  • Lalu lakukan aktivasi akun sesuai instruksi yang diminta
  • Unggah kartu identitas diri, berupa KTP dan halaman depan buku rekening tabungan yang masih aktif

2. Tanda Tangan Kontrak

Setelah itu, kamu akan diminta menandatangani kontrak perjanjian dengan pihak Lazada. Baca dan cermati dengan detail, jangan sampai ada salah paham yang menyebabkan kerugian. Setelah kamu yakin dengan membaca secara detail, isilah kontrak  kerjasama ini dengan menandatangani dan mengunggah kembali dokumen tersebut sesuai instruksi.

Baca : Cara Jualan Online di Facebook Paling Jitu Biar Cepat Laris untuk Pemula

3. Upload (Unggah) Foto Produk

Setelahproses pendaftaran selesai dan sudah terverifikasi, status akun jualanmu sudah aktif dan bisa digunakan untuk memasarkan produk. Kamu harus melengkapi toko online di Lazada dengan foto-foto produk-produk yang akan dijual. Caranya:

  • Siapkanlah foto produk yang bagus dan berkualitas serta layak untuk dipajang
  • Upload foto produk sesuai dengan instruksi yang tersedia
  • Pastikanlah foto sudah memenuhi kriteria
  • Berikan keterangan produk dengan jelas dan tepat, sehingga pembeli mudah mengerti dan tertarik

4. Mulai Berjualan

Bila semua tahap selesai dengan baik, akun   seller milikmu sudah siap digunakan. Bila semua proses bisa dilewati dengan baik, tak akan membutuhkan waktu lama untuk memenuhi segala persyaratanya termasuk foto produk lengkap dengan keterangannya.

5. Alternatif Memasarkan Produk

Berjualan di Lazada dapat menjadi alternatif untuk mendatangkan keuntungan. Selain mudah dan cepar, penjual lebih nyaman dan tidak mengeluarkan banyak uang untuk membuka toko dan mempekerjakan orang. Selain itu, cakupan bisnis online juga lebih luas, bisa sampai ke luar daerah.

Baca : 6 Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula dan Tips Jualan Biar Laris

Nah itu dia ulasan tentang cara jualan di Lazada, mudah kan? Tapi jangan lupa, kamu juga harus mempromosikan produkmu di sosial media lainnya dengan menyalin tautan di Lazada agar semakin diketahui banyak  orang. [AS/ BS]

Ranika S