Cara Kirim Pesan WhatsApp tanpa Meyimpan Nomor Hp Tujuan di Kontak

Diposting pada

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan NomorCara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor, AndroidSeluler.com ~ Pernahkah kamu ingin mengirim pesan WhatsApp kepada orang lain tapi malas menyimpan nomor Hp-nya? Atau mau mengirim pesan WhatsApp tetapi belum berteman alias nomornya tidak ada dalam daftar kontak Smartphone?

Ya, biasanya hal ini sering dialami oleh mereka yang dalam pekerjaannya mengharuskan berkomunikasi dan berhubungan dengan banyak orang, seperti seorang marketing, pelaku jual beli online dan sebagainya.

Sayangnya, tanpa menyimpan nomor di perangkat, kita tidak dapat mengirim pesan WhatsApp secara langsung meski nomor tujuan sudah terdaftar sebagai pengguna WhatsApp. Sebab, nomor tersebut tidak akan bisa kita temukan karena daftar teman WhatsApp secara otomatis akan menyesuaikan daftar kontak dalam perangkat.

Namun bukan berarti kirim pesan WhatsApp tanpa menambah daftar kontak ini tidak bisa dilakukan. Baru-baru ini WhatsApp merilis domain khusus yakni “wa.me” yang ketika diakses, secara otomatis akan menuju ke Api WhatsApp.com. Sehingga memungkinkan pengguna mengirim Chat WhatsApp ke pengguna lain tanpa harus menyimpan nomor Hp tujuan kedalam perangkat.

Bahkan kini banyak pengembang aplikasi memanfaatkan api whatsapp tersebut dan menciptakan aplikasi khusus yang semakin memudahkan pengguna WhatsApp leluasa mengirim pesan WhatsApp ke nomor manapun tanpa harus simpan nomor hp penerima terlebih dahulu.

Penasaran bagaimana mengirim pesan WhatsApp ke orang lain yang belum masuk dalam daftar kontak? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Kirim Pesan WhatsApp tanpa Menyimpan Nomor Tujuan

Berikut cara paling mudah mengirim pesan WhatsApp ke nomor orang lain diluar daftar kontak tanpa harus menyimpan nomor HP penerima.

1. Akses domain wa.me/kode negara+nomor tujuan di browser.

Cara kirim pesan WA tanpa save momor dengan akses wa.me

Cara ini merupakan trik mengirim pesan WhatsApp ke nomor yang belum tersimpan tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

Cara Kirim Pesan WhatsApp dengan akses wa.me:

  • Buka browser yang kamu gunakan di Smartphone seperti Browser bawaan, Chrome, Uc Browser dan sebagainya.
  • Ketikkan domain “wa.me/” di browser diikuti dengan kode negara dan nomor tujuan.
    Contoh: “wa.me/628123456789” (tanpa tanda petik) lalu tekan ok.
  • Setelah muncul jendela api.whatsapp.com, klik “Message” atau “Pesan” yang berwarna hijau untuk memulai percakapan
  • Selanjutnya akan muncul jendela percakapan dengan nomor tujuan melalui aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall di smartphone.

Ketika kita mengakses domain “wa.me/”, WhatsApp terlebih dahulu akan selalu memeriksa apakah nomor tujuan sudah terdaftar sebagai pengguna WhatsApp atau belum. Saat artikel ini ditulis, sayangnya fitur ini masih terbatas hanya bisa digunakan dari smartphone, dan belum mendukung WhatsApp versi web yang biasanya di akses dari browser PC.

2. Menggunakan Aplikasi WhatsDirect

Cara Kirim WhatsApp tanpa Simpan Nomor Tujuan dengan WhatsDirect

Mengirim pesan WhatsApp ke orang lain yang belum masuk dalam daftar kontak, tanpa harus save nomor, juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi gratis yang ada di Android. Salah satunya dengan aplikasi WhatsDirect.

Cara Kirim WhatsApp tanpa Simpan Nomor Tujuan dengan WhatsDirect

  • Download dan Install WhatsDirect pada tautan yang disediakan diatas
  • Setelah terinstall, buka aplikasi WhatsDirect, lalu pilih kode negara, masukkan nomor tujuan
  • Tulis pesan text maupun media lalu kirim
  • Selesai.

3. Menggunakan aplikasi QuickWA

Cara Kirim WhatsApp tanpa Simpan Nomor Tujuan dengan QuickWA

Aplikasi QuickWA ini juga cukup mudah digunakan bagi kalian yang ingin mengirim pesan text maupun media ke nomor pengguna WhatsApp yang belum tersimpan dalam daftar nomor kontak kita. Selama kalian tahu nomor tujuan, kalian bebas mengirim pesan WhatsApp ke siapa saja tanpa harus menyimpan nomornya kedalam daftar kontak di ponsel.

Cara Kirim WhatsApp tanpa Simpan Nomor Tujuan dengan QuickWA

  • Download dan Install QuickWA pada tautan yang tersedia
  • Buka aplikasi QuickWA, selanjutnya akan muncul tab isian nomor ponsel tujuan dan isi pesan teks
  • Setelah diisi, secara otomatis pesan tersebut akan dialihkan ke aplikasi WhatsApp
  • Selanjutnya kalian bisa melakukan obrolan di aplikasi WhatsApp tersebut.

Sebenarnya masih banyak aplikasi lain untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor selain WhatsDirect dan QuickWA. Prinsip dan cara kerjanya juga hampir sama. Mungkin dikesempatan lain AndroidSeluler.com akan mengulas tema aplikasi kirim pesan WhtasApp tanpa Simpan nomor ini secara detail di artikel yang berbeda.

Baca Juga:

Demikian ulasan mengenai bagaimana cara mengirim pesan WhatsApp ke orang lain tanpa harus menyimpan nomor tujuan dalam daftar kontak. Dengan cara ini tentunya kalian tidak akan kerepotan lagi harus menyimpan nomor Hp calon prospek, costumer atau rekanan kalian satu-persatu. Semoga bermanfaat. [AS/BS]

5 Game untuk Orang Dewasa Terbaik di Android yang Jarang Orang Tahu
15 Cara Ampuh Agar Baterai Smartphone Awet dan Tahan Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *