Aplikasi

Cara Main Game PS1 di Android dengan Emulator EPSXe, Tanpa Root Hp

Cara Main Game PS1 di Android, AndroidSeluler.com ~ Kamu suka main game di Hp android? Menyenangkan bukan? Past akan lebih seru lagi kalau kita bisa main game playstation di smartphone. Memang game Play Station (PS) menjadi favorit pecinta game karena desain grafis berkualitas dan settingan audio yang memukau.

Kalau kamu mau main game PS, sekarang tak perlu repot lagi untuk beli perangkat dan kaset game. Sebab di Google Play Store  sudah dsediakan emulator EPSXe. yang digunakan untuk  bermain game PS1 di smartphone.

Jika kamu ingin main game di PS1 di android dengan emulator EPSXe, Androidseluler.com akan membagikan tips dan triknya buat kamu. Kamu tak perlu khawatir harus melakukan root gadgetmu. Bagaimana caranya?

Cara Main Game PS1 di Android dengan Emulator Exspe Tanpa Harus Root Hp

Simak ulasan berikut ini tentang  cara main game PS1 di android dengan emulator EPSXe. tanpa root HP

Bahan yang harus dipersiapkan:

Langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi EPSXe di smartphone

Langkah pertama adalah buka emulator EPSXe. yang sudah diunduh dan diinstall tadi. Jika berhasil akan muncul beberapa menu berikut ini:

  • Run Game
    Run Game berguna untuk menjalankan game berformat .iso dan juga format .bin
  • Run Bios
    Run Bios, berfungsi untuk dapat menjalankan Bios,
  • Multiplayer
    Multiplayer , berguna agar kamu bisa bermain secara multiplayer maupun online.
  • Preferences
    Preferences berguna untuk mengubah pengaturan di EPSXe. seperti resolusi, volume, dan sebagainya.
  • Help
    Help, berfungsi untuk mengirim email bantuan, kritik, dan saran kepada developer.
  • About
    About berisikan tentang semua informasi aplikasi ePSXe..
  • Quit
    Quit, fungsinya untuk keluar dari aplikasi ePSXe.

2. Pilih Run Bios pada aplikasi ePSXe.

Langkah kedua adalah pilih menu Run Bios yang ada dalam emulator. BIOS biasanya akan langsung terdeteksi secara otomatis. Tapi jika masih belum bisa terdeteksi oleh Hp kamu, pindahkan segera data file bios ke Kartu SD / ePSXe. / Bios agar bisa terdeteksi.

3. Pilih Run Game

Setelah langkah kedua berhasil, bukalah lagi aplikasi ePSXe. Lalu pilih Run Game maka ePSXe. Secara otomatis akan mendeteksi game yang ada di Android. Kemudian pilih game yang akan dibuka. Kamu bisa memainkannya.

Baca Juga:

Demikian informasi tentang cara main game PS1 di hp android tanpa harus root smartphonemu. Simpel dan mudah bukan? Kamu juga hanya cukup download dan install di Google Playstore yang sudah menyediakanya.  Selamat bermain! [Androidseluler/ Bs]

Ranika S