Cara Mematikan Laptop Menggunakan Smartphone. Solusi Bagi Pelupa!

Matikan Laptop Pake Smartphone, AndroidSeluler.com ~ Kebiasaan buruk sebagian pengguna adalah sering kelupaan mematikan laptop. Padahal itu Bahaya sekali,  karena data penting di laptop anda bisa hilang karena dioperasikan oleh orang lain. Belum lagi laptop anda berisiko untuk rusak.

Bagi anda yang memiliki kebiasaan buruk tadi maka anda perlu melakukan cara canggih yang akan kami jelaskan disini yakni memeatikan laptop menggunakan smartphone, nah langsung saja simak langkahnya

Cara Mematikan Laptop Menggunakan Smartphone Anda

Langkah 1

Pertama, anda harus download aplikasi Unified Remote via Google Play Store dan memasang software serupa di laptop anda.

>> Download Aplikasi Unifed Remote

 Langkah 2

Setelah terpasang di keduanya, silahkan buka Unified Remote lewat smartphone dan laptop dan pastikan kedua perangkat terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi yang sama.

 

Langkah 3

Jika sudah terhubung, silakan buka Unified Remote di smartphone anda. Tekan menu di kiri atas dan tekan Servers, lalu pilih server yang sesuai dengan laptop anda untuk sinkronisasi kedua perangkat.

Langkah 4

Jika keduanya sudah terhubung, maka anda bisa menggunakan semua fitur di aplikasi ini, termasuk mematikan laptop. Untuk mematikan laptop, tekan menu, pilih Remotes, Power, dan tekan Shut Down.

Selain nonaktifkan laptop secara remote, aplikasi ini pun bisa mempunyai fungsi lain, seperti restart, mengakses file laptop, mengubah smartphone menjadi mouse dan keyboard, screen mirroring, serta fitur-fitur lainnya.

Saat pindah meja kerja atau ruangan, tentunya anda tetap bisa mematikan laptop dan mengamankan semua data yang ada di dalamnya. Dengan catatan, smartphone dan laptop anda harus berada dalam jaringan Wi-Fi yang sama dan aplikasi Unified Remote berjalan di taskbar laptop anda.

Baca juga:

Gimana, mudah sekali bukan mematikan laptop menggunakan smartphone? Jika anda memiliki trik lain silahkan berbagi lewat komentar ya. Terimakasih. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *