Cara Membatasi Aplikasi Yang Berjalan di Background Tanpa Install Aplikasi Lain di Android

AndroidSeluler.com ~ Wajib untuk Anda ketahui Bahwa aplikasi yang berjalan pada backgroud akan sangat memberatkan smartphone Anda dan bukan tidak mungkin aplikasi yang lain akan terasa berat ketika di akses. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membatasi aplikasi yang berjalan di latar belakang atau background. Mulai dari yang menggunakan aplikasi tambahan sampai tanpa bantuan aplikasi tambahan. Dan untuk kali ini kami dari akan membahas mengenai cara yang  tanpa menggunakan aplikasi tambahan jadi akan jauh lebih mudah karena tidak perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Penasaran kan bagaiamana caranya? Mungkin cara ini tidak akan menarik bagi Anda yang memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tinggi. Tapi bagi Anda yang memiliki ponsel spesifikasi rendah akan sangat membantu karena kinerja dari RAM tidak akan berat dan ponsel akan berjalan jauh lebih lancar tanpa adanya kendala. Inilah Cara Membatasi Aplikasi Yang Berjalan di Background Tanpa Install Aplikasi Lain di Android

  1. Pertama Anda harus masuk pada menu setting atau pengaturan.
  2. Lalu scroll ke bagian bawah dan tap pada bagian About Phone atau Tentang Ponsel.
  3. Kemudian scroll lagi ke bagian bawah dan tap sebanyak 4 kali di bagian Versi Kernel atau Kernel Version_ untuk membuka Opsi Pengembang. Namun, di beberapa smartphone memiliki cara yang berbeda untuk membuka Opsi Pengembang. Jika cara ini tidak berhasil, Anda bisa lihat pada buku panduan pengguna smartphone Anda.
  4. Kemudian Opsi Pengembang akan berada di bagian bawah layar awal Setelan. Buka Opsi Pengembang atau Developers Option.
  5. Sekarang Anda berada pada jendela Opsi Pengembang, kemudian cari fitur perintah Batasi Proses Latar Belakang atau Background Process Limit, biasanya berada di bagian bawah.
  6. Kemudian tap pada perintah Batasi Proses Latar Belakang, dan Anda akan membuka pop-up pilihan. Sekarang Anda bisa memilih jumlah aplikasi yang diperbolehkan berjalan di latar belakang, mulai dari satu sampai empat aplikasi, atau tidak ada sama sekali.
  7. Setelah selesai, sekarang aplikasi yang berjalan di latar belakang sudah Anda batasi sesuai pilihan.

Baca juga :

 

Itulah Cara Membatasi Aplikasi Yang Berjalan di Background Tanpa Install Aplikasi Lain di Android yang sangat mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! [AndroidSeluler/Tn]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *