Cara Membedakan Hp Xiaomi Asli atau Palsu dengan Akurat

Cara Bedakan Hp Xiaomi asli atau plasu, AndroidSeluler,com ~ Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang memang populer belakangan ini, pasalnya mereka menawarkan smartphone dengan spek yang gahar namun murah jika disbanding dengan vendor ternama lainya.

Ketenaranya ini bisa diacungi jempol, karena bisa merambah ke masyarakat menengah kebawah dengan membawa teknologi masyarakt menengah keatas.

Namun jika anda ingin memiliki salah satu smartphone xiaomi, maka anda perlu berhati hati, pasalnya banyak sekali hp xiaomi palsu atau recycle yang tentu kualitasnya beda dengan yang asli.

Nah untuk itru kami disni akan memberikan cara membedakan hp xiaomi asli atau palsu dengan akurat dan terlengkap. Untuk lebih jelasnya simak saja ulasanya berikut ini

Cara Membedakan Hp Xiaomi Asli atau Palsu

Tutorial cara mudah membedakan hp xiaomi asli atau palsu secara akurat dan resmi dari pihak xiaomi jadi sudah bisa di pastikan terpercaya kami berikan untuk anda, jadi simak terus artikel ini.

Cara ini menggunakan metode online melalui aplikasi ‘MI Verification’ yang bisa anda download melalui link yang akan kami sediakan di bawah.

Cara yang akan kami bagikan kali ini sangat sensitif, jadi harap ikuti tutorial kami di bawah ini dengan teliti dan hati – hati.

Jika tidak maka tutorial ini tidak akan bekerja secara maksimal bahkan gagal, hal ini sudah kami buktikan beberapa kali menggunakan xiaomi redmi note 2 prime.

Namun jika anda mengikuti tutorial di bawah ini dengan benar maka tingkat keberhasilan semakin tinggi.

Trik Membedakan Hp xiaomi  Asli atau Palsu Mudah dan Cepat

Ada 2 Syarat yang harus anda penuhi sebelum sebelum menjalankan tutorial ini, berikut syarat – syarat nya:

  1. Pastikan anda memiliki PC atau Laptop dengan koneksi internet yang stabil, jika tidak silahkan pinjam atau bisa ke warnet.
  2. Pastikan Hp xiaomi anda memiliki koneksi internet yang stabil juga.

Jika syarat di atas sudah terpenuhi, mari praktekkan tutorial nya dengan teliti dan sesuai.

Langkah 1

Langkah pertama yang anda harus lakukan adalah mengaktifkan ‘Mode performa’.  Cara aktifkan nya tarik toggle notifikasi atau status bar biasa nya ada di paling bawah, atau bisa ke pengaturan > setelan tambahan > pilih baterai & performa > ubah setelan daya dari seimbang menjadi ‘performa’.

Langkah 2

Download Apliikasi Antifake atau MI Verification V1.3.3.Apk.  jika selesai silahkan install dan buka, tunggu hingga selesai loading.

Langkah 3

Buka situs jd.mi.com di pc atau laptop anda. Ingat! Jangan tutup halaman jd.mi.com atau pindah tab lain, misal nya buka Facebook, browsing, dll. karena hal tersebut dapat membuat proses verifikasi Gagal, diamkan saja halaman tersebut.

Langkah 4

kembali ke aplikasi MI Verification di hp xiaomi anda dan pilih scan and verify.

Langkah 5

Scan Barcode yang ada di situs jd.mi.com tadi dengan cara hadapkan kamera belakang ke barcode nya. Hasil verifikasi nanti akan muncul di layar laptop atau pc anda ya bukan di hp.

Langkah 6

Jika sudah maka PC atau laptop Anda akan tampil seperti gambar di bawah ini, ingat! usahakan jangan tutup situs jd.mi.com atau pindah ke tab lain jika tidak mau gagal.

Langkah 7

Di Hp xiaomi anda akan tampil Proses Verifikasi seperti gambar di bawah ini, tunggu hingga verifikasi selesai proses ini memakan waktu kira – kira 1 menit atau lebih.

Langkah 8

Jika sudah selesai maka akan ada pemberitahuan ‘View on web page’ di layar HP dengan background hijau, tekan Ok

Langkah 9

Silahkan lihat Layar PC atau laptop, jika hp xiaomi anda asli maka akan terlihat keterangan seperti di bawah ini.

Namun Jika Hp xiaomi anda tidak Asli atau Palsu maka akan ada keterangan ‘Not a MI Device’ yang di tandai dengan background orange ke merah – merahan.

Langkah 10

selesai dan jangan lupa untuk mematikan mode performa agar tidak boros baterai.

Trik Cara Bedakan Hp xiaomi asli dan palsu ini bekerja untuk semua seri hp xiaomi MI, Redmi dan redmi note.

Jika sudah mencoba cara di atas namun hasil nya backgorund orange kemerah – merahan atau hp xiaomi anda terdeteksi palsu, belum tentu palsu ya. Hal ini biasanya di sebabkan karena ROM tidak resmi xiaomi atau pake custom ROM, Root atau sistem Mi verifikasi nya lagi error.

Jika Hp xiaomi anda selalu mendapatkan Update pembaruan via OTA, maka dapat di pastikan hp xiaomi anda asli.

Baca juga:

Mudah bukan cara membedakan hp xiaomi asli atau palsu? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! [AndroidSeluler/Hs]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *