4 Cara Memblokir Nomor Hp Orang Lain Agar Tidak Bisa Dihubungi Lagi

Cara Memblokir Nomor Hp Orang Lain Agar Tidak Bisa Dihubungi Lagi

Cara Memblokir Nomor Hp, AndroidSeluler.com ~ Kamu pasti merasa risih dengan nomor hp yang tidak dikenal sering mengirim SMS atau melakukan panggilan. Hal ini tentunya membuat kamu terganggu dan terancam karenanya.

Kamu bisa memblokir nomor tersebut dan tak akan ada lagi panggilan tidak dikenal yang mengganggu kenyamananymu. Selain itu kamu juga bisa memblokir nomor HP mantan teman, bahkan nomor yang sudah hilang.

4 Cara Memblokir Nomor Hp Orang Lain Agar Tidak Bisa Dihubungi Lagi, Dijamin Ampuh!

Sebenarnya untuk melakukan pemblokiran nomor hp terbilangmudah, bahkan bisa dilakukan di semua jenis ponsel seperti Nokia, Samsung, Oppo, dan sebagainya. Hal ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan atau tanpa aplikasi. Mau tahu caranya? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

 1. Melalui Kontak Hp

Kamu bisa memblokir nomor dengan kontak pada ponsel. Dari kontak tersebut kamu bisa langsung memblokir nomor  yang ingin diblokir bahkan untuk SMS atau panggilan. Caranya:

Blokir Panggilan

  • Bukalah menu Kontak di ponselmu
  • Pilih nomor yang akan diblokir
  • Lalu klik tombol Menu
  • Beri tanda centang pada blokir langsung panggilan

Blokir SMS

  • Buka Menu SMS pada HP-mu
  • Pilih pesan yang akan diblokir
  • Lalu klik tombol menu pengaturan obrolan
  • Hilangkan centang pada pada pemberitahuan

Cara di atas efektif untuk memfilter atau menyortir pesan spam atau tidak. Jadi jika ada pesan sampah yang dikirim ke HP-mu, walau tetap ada pemberitahuan yang masuk terhadap pesan tersebut.

2. Dengan Call Blocker – Blacklist

Kamu bisa menggunakan aplikasi blokir nomor HP yang tersedia di layanan Google Play Store. Aplikasi ini sangat mampu melakukan pemblokiran nomor hp dengan cepat dan mudah. Bahkan aplikasi ini mampu memblokir panggilan dan layanan pesan yang tak diinginkan.

Kamu juga bisa memasukkan sebuah nomor untuk di-blacklist atau daftar buruk. Jadi ponselmu akan aman dengan nomor-nomor pengganggu dan dinilai tak terlalu penting. Selain itu juga terdapat whitelist dimana kamu bisa menandai nomor-nomor penting.

Bukalah aplikasi Call Blocker yang sudah terinstal di HP-mu
Lalu klik menu yang berbentuk corong di paling kanan
Kamu akan menemukan tiga opsi yakni blacklist, whitelist dan blocking
Gunakan sesuai kebutuhanmu

Ketika anda memilih menu blacklist, nantinya anda akan diberikan beberapa pilihan opsi dari mana anda ingin menandai nomor. Entah itu dari kontak, panggilan, pesan dan secara manual. Bahkan ketika anda melakukan blacklist, anda bisa melakukannya secara massal. Sehingga anda tidak akan kerepotan untuk melakukannya.

3. Aplikasi True Caller

Aplikasi kedua ini juga bisa dipakai untuk melakukan pemblokiran terhadap nomor hp yang bikin risih. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur untuk membantu dalam mencegah panggilan dan pesan yang tidak di kenal.

Pesan-pesan yang tidak dikenal tersebut berupa spam, telemarketing dan sebagainya dapat dicegah dengan memakai aplikasi canggih ini. Kamu bisa memakai layanan yang tersedia dengan mengkonfirmasi nomor ponselmu. Kemudian kamu wajib registrasi atau bisa log in dengan menggunakan akun sosial media.

Buka Menu Pesan pada HP-mu
Lalu pilih pesan yang akan diblokir
Klik dan tahan ampai muncul tanda checklist
Lalu pilih Blokir untuk memblokir nomor kontak yang dipilih

4. Aplikasi Memblokir Panggilan dan Sms – Call Blacklist

Aplikasi ini juga patut kamu coba jika ingin memblokir panggilan dan SMS yang dirasa mengganggu atau tidak dikenal. Aplikasi ini dapat menghentikan penerimaan pesan spam, marketing, dan panggilan tidak jelas lainnya.

  • Download dan install aplikasi Call Blacklist
  • Bukalah aplikasi tersebut kemudian pilih tanda plus + untuk memilih nomor yang akan diblokir
  • Klik pilihan yang tersedia untuk diblokir seperti kontak, panggilan, pesan, dan sebagainya
  • Lalu pilih nomor dan tahan beberapa detik sampai muncul tanda centang
  • Selesai

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang bagaimana cara memblokir nomor hp orang supaya dia tak bisa menghubungi lagi. Jadi kamu tak akan lagi terganggu dengan adanya panggilan tidak jelas, SMS spam, telemarketing, dan sebagainya. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *