Cara Membuat Foto Grid Di Instagram, Wajib Coba Biar Kekinian!

Membuat Foto Grid Di Instagram, AndroidSeluler.com  ~ Instagram memang saat ini merupakan salah satu yang paling di gandrungi oleh segala kalangan. Mulai dari kalangan remaja, kalangan artis, ibu rumah tangga, anak anak, bahkan sampai orang tua juga banyak yang sudah mengenal aplikasi Instagram.

Bicara tantang Instagram, mungkin Anda sudah pernah melihat foto yang ada di akun Instagram seseorang dan fotonya tersebut terbentuk dari beberapa potongan gambar yang tersusun rapi menjadi sebuah foto utuh. Nah pada kesempatan kali ini akan dibahas adalah trik Membuat Foto Grid Atau Foto Puzzle di Instagram, Yuk Simak Langkah-langkahnya di bawah ini

Langkah-Langkah membuat Foto Grid Di Instagram

Cara Membuat Foto Grid Atau Foto Puzzle di Instagram bisa anda lakukan dengan mudah, cukup menggunakan aplikasi Insta Grid Cut. Aplikasi InstaGridCut ini berfungsi untuk mengedit foto menjadi berbentuk persegi sebelum pada akhirnya foto tersebut di potong potong menjadi 9 bagian.

Selain itu, yang menarik dari aplikasi ini adalah memiliki beberapa fitur keren diantaranya seperti Filter Efek, yang bisa mempercantik dan memperindah foto anda. Fitur selanjutnya adalah fitur Text, dimana anda bisa menambahkan sebuah tulisan atau caption pada fototersebut. Dan yang terakhir adalah stiker. Anda bisa menambah stiker yang disediakan untuk mnembah kesan luar biasa pada foto anda

Berikut ini adalah Cara Membuat Foto di Instagram:

Sebelum melangkah ke cara terebut, pastikan bahwa anda sudah tersambung dengan akun Instagram anda sendiri.

1. Download dan Install Aplikasi InstaGridCut

Setelah anda terhubung dengan akun instagram maka langkah pertama adalah Download aplikasi Insta GridCut Apk lalu Install

>>Download Aplikasi InstaGridCut

2. Buka aplikasi InstaGridCut

Setelah terpasang di hp anda maka silahkan membuka aplikasi tersebut

3. Pilih Gambar Yang Ingin Anda Edit

Selanjutnya, Silahkan ambil gambarnya, bisa langsung menggunakan kamera maupun diambil dari Berkas, Galeri dan Google Foto.

Jika mengambil dari gambar yang sudah tersimpan di perangkat Android anda, silahkan pilih satu  yang ingin anda gunakan sebagai foto grid di Instagram.

4. Edit gambar Yang Dipilih Tadi

Setelah memilih, anda bisa Potong dan pilih daerah foto anda dengan bentuk persegi. Disitu sudah tersedia bentuk perseginya, anda tinggal menggeser, dan merubah ukuranya dengan memperkecil dan memperbesar dari bentuk persegi tersebut. Jika foto yang ingin anda unggah bentuknya terbalik, anda juga bisa memutar foto anda tersebut

5. Pilih tanda Centang

Setelah selesai mengatur bentuk daerah gambarnya, silahkan pilih tanda centang yang ada disudut sebelah kanan layar android anda.

6. Pilih Efek Filter Yang Diinginkan

Disini anda juga bisa menerapkan beberapa efek filter untuk mempercantik atau memperindah foto anda.

7. Tambahkan Text Atau Stiker

Tambahkan juga text atau stiker jika anda ingin menambahkan caption dan stiker pada gambar tadi.

8. Pilih Next

Setelah itu pilih tombol Next disudut kanan bawah layar android anda. Maka foto anda akan diproses dan dibagi menjadi 9 bagian foto yang berbentuk persegi.

9. Tunggu Sampai Proses Selesai

Setelah proses selesai, pilih tombol Post  On Instagram. Lakukan proses pemostingan ke Instagram layaknya memposting gambar seperti biasanya.

10. Kembali Ke InstaGridCut

Setelah pemostingan bagian yang pertama selesai, kembalilah ke pengeditan di InstaGridCut tadi. Lalu pilih lagi Post On Instagram untuk memposting gambar yang kedua. Lakukan hal tersebut berulang kali sampai 9 kali berturut turut agar foto grid anda terbentuk sempurna. (Jika anda memotongnya 9 bagian)

Baca juga:

Itulah tadi trik membuat foto grid di instagram. Sangat mudah bukan? Jangan lupa jika anda memiliki trik lain silahkan tulis di kolom komentar. [AndroidSeluler/Th]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *