Aplikasi

Cara Membuat Foto Levitasi Melayang di Udara dengan Picsay Pro

Cara Membuat Foto Levitasi, Androidseluler.com ~ Terbang atau melayang di udara dikenal juga sebagai teknik levitasi tubuh. Dimana posisi seseorang tidak menginjak tanah dan tidak bertumpu pada benda apapun. Biasanya teknik “tipuan” mata seperti ini dilakukan oleh pesulap atau magician profesional.

Download PicSay-Photo Editor Google Play Store (Free)

Levitasi juga dikenal dalam dunia fotografi, yaitu sebuah teknik untuk menghasilkan sebuah foto dengan tampilan objek atau orang yang seolah-olah sedang melayang atau terbang. Untuk menghasilan sebuah foto levitasi terbaik, tentunya membutuhkan timing yang tepat dengan perangkat kamera jenis DSLR dengan shutter speed yang mumpuni. Dan ini biasanya hanya dikuasai oleh fotografer profesional.

Namun jangan khawatir, kini foto levitasi bisa mudah kita buat hanya dengan memanfaatkan aplikasi di Ios maupun Android. Anda tak perlu melompat-lompat lagi kemudian difoto dengan shutter speed kamera DSLR. Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk membuat foto levitasi, namun kali ini kami akan membuat tutorial membuat foto levitasi menggunakan smartphone android dengan bantuan aplikasi PICSAY PRO.

Cara Membuat Foto Levitasi Melayang di Udara dengan aplikasi Picsay Pro

Baiklah kita langsung mulai saja tutorialnya, namun pertama-tama anda harus menyiapkan bahan-bahan yaitu sebagai berikut:

1. Download 9Apps

Anda harus mempunyai Aplikasi Picsay Pro Terbaru, sebab yang gratisan tidak semua fiturnya bisa kita gunakan. Berhubung Di playstore versi yang PRO berbayar, anda tak perlu putus asa karena anda bisa mendownloadnya dari store lainnya yang fungsinya juga seperti Google Play, yaitu 9apps.

Foto Dibawah ini bukti kalau Picsay Pro berbayar di Playstore :

Kenapa kami merekomendasikan 9apps? Karena semua aplikasinya gratis, meski aplikasi tersebut tergolong yang pro atau berbayar. Aplikasi ini tergolong ringan, tidak boros kuato karena besar filenya hanya sekita 3mb. Selain itu juga aman karena dikembangkan oleh perusahaan ternama yaitu Alibaba Group, pemilik dari situs belanja online Aliexpress dan Lazada. UC browser dan UcNews yang kini sangat populer itu juga termasuk buatan mereka lho.

Jika belum punya 9apps, untuk memulainya, klik tulisan download atau unduh dibawah ini :
Catatan: Sebelum Menginstal 9APPS pastikan anda sudah mengaktifkan / centang menu Sumber Tidak Dikenal / Unknown Source. Jangan takut jika muncul pesan perangkat berbahaya karena itu sudah hal biasa jika menginstal file APK selain dari Playstore.

Selengkapnya tentang Apps, baca: Kelebihan 9Apps, Store Terbaik Tempat Download Aplikasi Berbayar Menjadi Gratis

2. Install Picsay Pro

Setelah di download, langkah selanjutnya kemudian instal 9apps nya, lalu buka dan ketik picsay pro lewat pencarian dan download seperti gambar di bawah ini. Ketik “Picsay Pro” di kotak pencarian, setelah ketemu install dengan klik tulisan “gratis”.

Oke, jika sudah berhasil berarti anda sudah punya aplikasi Picsay pro, kita bisa lanjut ke tahap berikutnya.

3. Buka PicSay Pro

Setelah terinstall Anda bisa membuka aplikasinya, arahkan geser ke kanan sampai finis lalu klik “open right now

4. Buat Foto Levitasi

  • Untuk memulai membuat foto melayang, silahkan siapkan kursi, meja atau alat lain yang bisa membantu badan anda terangkat dari permukaan lantai.
  • Setel kamera HP Anda untuk mode timer automatic apabila melakukan sendiri, atau minta tolong teman untuk mengambil foto kamu. foto pertama silahkan pose di atas alat bantu tersebut terserah sesuai selera, perlu di ingat dalam pengambilan foto jangan sampai goyang untuk mendapatkan hasil yang bagus.
  • Selanjutnya ambil foto kedua dengan terlebih dahulu memindahkan semua alat bantu dari area jepretan foto, jadi dalam foto kedua hanyalah background yang sama dari foto sebelumnya. Perlu di ingat, posisi dan view kamera jangan berubah antara foto pertama dan kedua.

Demikianlah tutorial dan cara membuat foto levitasi atau melayang di udara dengan bantuan aplikasi PicSay Pro. Selanjutnya Anda bisa berkreasi dengan cara dan gaya anda sendiri agar mendapatkan foto yang paling keren. Mungkin anda juga bisa mencoba seperti contoh-contoh gambar di bawah ini. Semoga bermanfaat ya..! [AS/ BS]

Rien Novianti