Cara Membuat Game Android Sendiri dengan Mudah Tanpa PC

Diposting pada

Cara Membuat Game Android, AndroidSeluler.com ~ Makin hari kian banyak game pada smartphone android yang sangat banyak dan menarik para penggunanya. Dari banyaknya games tersebut terdiri dari berbagai jenis yang bisa kamu unduh di layanan Play Store secara gratis.

Ada game yang bergenre war, adventure, sampai game santai. Namun pernahkan kamu berpikir untuk bisa membuat game android sendiri? Sulitkah membuat game android sendiri seperti banyak game yang diluncurkan? Tentu saja tidak, jika kamu punya keahlian dan tahu caranya.

Namun untuk membuat game perlu aplikasi khusus dan juga PC atau laptop. Terdengarnya sulit dan ribet bukan? Namun sebenarnya tidak juga, kamu bisa membuat game sederhana tanpa menggunakan PC lho!

Cara Membuat Game Android Sendiri dengan Mudah Tanpa Bantuan PC

Apa saja cara membuat grame android sendiri tanpa PC dengan mudah dan simpel khususnya bagi para pemula?  Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Instal Aplikasi Draw Your Game

Cara Membuat Game Android Tanpa Pc Cara Membuat Game Android Sendiri Cara Membuat Game Android Sederhana Cara Membuat Game Android Di Hp Cara Membuat Game Android Di Pc Cara Membuat Game Android Dengan Unity 3d Cara Membuat Game Android Dengan Coding Cara Membuat Game 3d Di Hp Android Cara Membuat Game Android Dengan Game Maker Cara Buat Game Android Tanpa Pc Cara Membuat Game Pc Cara Membuat Game Android Dengan EclipseSalah satu hal yang paling utama dalam sebuah game adalah konsep dan alur ceritanya yang bagus dan menarik. Jika alur ceritanya membosankan, akan sedikit sekali yang memainkannya. Buatlah tokoh dan cerita yang menarik untuk ditampilkan dalam game ini.

Cara membuat game android sendiri ini, kamu bisa menggunakan aplikasi Draw Your Game yang bisa di download dari Google Play Store setelah kamu membuat konsep dan alur ceritanya. Kamu hanya tinggal download dan install aplikasi tersebut dan mulailah berkreasi.

2. Menggambar Dunia Game Sesuai Imajinasimu

Jika kamu ahli dalam menggambar, kamu bisa memulai cara membuat game android sendiri dengan menggambar dunia game di kertas HVS sesuai imajinasimu. VSH GambarlgaGGambarlah karakter tokoh dan latar dari game ini dengan membedakannya jadi beberapa warna:

  • Spidol warna hitam digunakan untuk bagian lantai dan tembok
  • Spidol warna merah berguna untuk benda berbahaya yang bisa menyerang atau membunuh tokoh karakter dalam game
  • Spidol warna biru berguna untuk benda yang jatuh atau bergerak saat disentuh
  • Spidol warna Hijau untuk yang bisa membuat tokoh memantul

Untuk membuat game yang sederhana tapia menarik, kamu bisa membuatmedan game yang simpel untuk dilewati tokoh karakter game. Seperti menbuat halangan atau rintangan yang terletak di bawah batu warna merahm jika jatuh dan terkena yang berbeda warna merah bisa mati.

Jika warna biru, adapat dipakai untuk jembatan yang bisa membuat karakter jatuh jika melewatinya terlalu lama. Hal ini tenti bisa menguuji kecepatan pemainnya dalam permainan ini.

Tutorial Memakai Aplikasi Draw Your Game Android :

Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi Draw Your Game untuk membuat game sendiri di smartphone android:

  • Download aplikasi Draw Your Game, install dan buka
  • Tekan Create dan ikuti instruksinya lalu pilih Next
  • Pilih OK dan kamu akan menemukan dua pilihan yakni Gallery dan Picture
  • Klik Picture untuk mengambil gambar game yang sudah kamu bikin di kertas tadi
  • Lalu letakkan karakter game di tengah tombol start
  • Aturlah semenarik mungkin sehingga game terlihat keren dan siap dimainkan

Baca Juga:

Demikian cara membuat game android sendiri tanpa memerlukan bantuan PC yang perlu kamu tahu. Jangan hanya cukup jadi pemain game, waktunya kamu memiliki karya dengan menciptakan game sendiri dengan kreasi dan imajinasimu. Tentunya bangga bukan jika kamu  bisa membuat game sendiri. Selamat mencoba! [AndroidSeluler/ Bs].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *