2 Cara Membuat Grup di LINE Android dengan Cepat dan Mudah

2 Cara Membuat Grup di LINE Android dengan Cepat dan Mudah

Cara Membuat Grup di LINE, AndroidSeluler.com ~ Saat ini grup chat menjadi tempat ngumpul dengan teman lama, alumni, keluarga, komunitas yang seru ketimbang ketemuan langsung. Ya saat ini sudah banyak grup chat yang bisa digunakan untuk ngobrol di BBM, WhatsApp, Facebook Messenger, BeeTalk, dan juga LINE.

Download LINE for Android

Download LINE for PC

Siapa yang tak kenal dengan LINE, aplikasi chat ini menjadi terpopuler yag digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia karena sangat ringan dan memliki bayak fitur-fitur yang keren seperti kode QR, Black List ID, telepon gratis, sticker – sticker lucu, dan masih banyak lagi.  

2 Cara Membuat Grup di LINE Android dengan Cepat dan Mudah

Bergabung di grup chat termasuk di LINE memang menyenangkan, tapi belum banyak yang tahu juga bagaimana cara membuat grup di LINE karena fiturnya yang cukup banyak seperti layanan games, layanan news, emoticon khusus, dan sebagainya.

Tentunya dengan banyaknya fitur pada LINE akan membingungkan pengguna untuk membuat grup chat. Tapi jangan khawatir, berikut 2 tutorial tentang bagaimana bikin grup chat LINE di samrtphone anroid dengan mudah:

Cara 1 Membuat Grup Chat LINE yang Simpel dan Mudah

Cara pertama dinilai sangat mudah dan sanga berguna bagi penguna yang ingin membuat grup obrolan yang bersifat sementara  atau tak bersifat jangka panjang.  Dengan cara ini, kamu tak akan dibuat pusing dengan adanya nama grup, album foto, note, dan semua hal yang rumit. Begini tutorialnya:

1. Bagi yang belum mempunyai aplikasi LINE, download segera di Google Play Store untuk android maupun PC

2. Setelah itu, install dan buka dan lakukan registrasi untuk aktivasi aplikasi LINE. Lalu arahkan pada tab Obrolan.

Cara Membuat Grup Di Line Resmi

3. Kemudian  klik pada ikon Add Chat yang terletak pada sisi kanan atas

Cara Membuat Grup Di Line Iphone

4. Lalu pilihlah  keluarga atau teman yang ingin kamu masukkan pada grup chat milikmu

Cara Membuat Grup Di Line Versi Baru

5. Setelah itu, klik Obrolan yang menunjukkan angka di dalam kurung yakni jumlah teman yang amu ajak bergabung di grup obrolan milikmu.

6. Nah grup chat di LINE buatanmu sudah jadi, ramaikanlah dengan obrolan – obrolan yang seru dan bermanfaat.

Cara Membuat Grup Werewolf Di Line

Cara 2 Membuat Grup di LINE yang Resmi

Cara 2 ini bsa kamu gunakan untuk membuat grup chat yang formal dan resmi juga bersifat permanen dengan grup yang diberi nama. Bagaimana caranya? Simaklah ulasan berikut ini:

1. Download, install dan lakukan proses aktivasi yang diminta LINE seperti cara pertama

2. Setelah berhasil, bukalah aplikasi LINE dan arahkan pada tab Teman.

Cara Membuat Grup Di Line Official

3. Lalu klik pada ikon Add Friends yang terletak pada kanan atas.

Cara Membuat Grup Di Line Note

4. kemudian pilh Buat Grup

Cara Membuat Grup Di Line Link Join Grup

5. Pada bagian ini, kamu bisa kustomisasi grup yang kamu buat

Cara Membuat Multi Chat Di Line

6. Setelah selesai, undanglah teman dengan melakukan checklist pada kontak teman di LINE. Setelah itu, klik Undang yang terdapat angka berapa jumlah teman yang kamu ajan atau Invite untuk bergabung pada grup obrolan buatanmu

7. Kamu bisa memberi nama grup tersebut dan ganti foto grup agar semaki lebih hidup dengam pilih ikon kamera. Jika sudah selesai melaukan penyettingan grup, pilih Simpan yang terletak di pojok kanan bagian atas.

Cara Membuat Grup Di Line Grup Di Wa

8. Nah, sekarang grup LINE butanmu sudah jadi. Kamu bisa mengobrol seru dengan teman-temanmu, mengundang teman lain, membuat dokumen atau note seperti Grup Rules, mengirim audio, sticker, Album Foto, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Demikianlah 2 cara membuat grup di LINE yang patut kamu coba. Untuk cara kedua, kamu bisa mengajak maksimal 500 teman untuk masuk dalam grup obrolanmu.  Grup chat LINE juga sudag mendukung panggilan suara jadi obrolan di grup LINE semakin asyik kan? [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *