Cara Membuat Sendiri Penguat Sinyal HP Hanya Dengan Modal 5 Ribuan

Cara Membuat Alat Penguat Sinyal HP Paling Ampuh

Cara Membuat Penguat Sinyal Hp, AndroidSeluler.com ~ Saat ini era sinyal GSM sudah mulai bergeser ke generasi yang lebih baru, yakni 4G. Perlahan tapi pasti, pemakaian sinyal 3G sudah mulai dikurangi. Bahkan kabarnya Kemkominfo akan segera meniadakan sinyal 2G. Meski saat ini para provider  layanan GSM saling berlomba-lomba dalam mengadaptasi sinyal 4G, namun penyebaran sinyal 4G masih belum merata, masih ada beberapa daerah yang belum menjangkau sinyal tersebut yang kuat.


Tentunya mendapatkan sinyal 4G yang lemah jadi merugikan kita, mulai dari kecepatan internet jadi melambat, suara telepon yang tidak jelas, hingga baterai HP kita yang cepat habis dikarenakan HP membutuhkan tenaga ekstra untuk mencari sinyal. Karena hal itu kami akan memberikan trik untuk mengatasinya. Berikut ulasannya mengenai cara tingkatkan sinyal HP dengan modal hanya 5 Ribuan

Tutorial Lengkap Cara membuat Penguat Sinyal Hp Hanya Dengan Rp 5 Ribu

Prinsip kerja dari alat penguat sinyal ini adalah sistem induksi dimana antena dan alat tambahan ini tidak perlu terhubung langsung dengan kabel antenna pada perangkat. Sehingga cara ini juga bisa digunakan untuk semua ponsel baik GSM/CDMA, 2G, 3G maupun 4G/ LTE, disemua perangkat smartphone terbaru maupun Hp fitur jadul keluaran lama. Berikut cara pembuatannya;

Alat dan Bahan

Sebelum mulai, siapkan  dahulu alat dan bahan yang dibutuhkan berikut ini:

  • Magnet

Anda bisa menggunakan magnet bekas atau bisa membelinya di toko online atau di toko elektronik, adapun harganya sekitar Rp. 500 dengan ukuran 1 x 3 mm, perlu diingat, ukuran magnet sesuaikan dengan jarak cashing Hp Anda dengan Baterai.

  • Aluminium foil

Anda juga bisa menggunakan bekas bungkus cokelat atau apapun. Lebih enak bekas coklat, pilih coklat yang murah sekitar Rp. 3000, ambil bungkusnya, makan coklatnya

  • Silet

Pakalilah silet yang biasa dan murah, karena walau mahal pegaruhnya sama saja tak ada beda,. Pilihlah silet yang seharga Rp 1.000.

Langkah-Langkah Membuat Penguat Sinyal Sederhana untuk Smartphone

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, langsung saja kita mulai membuat alatnya.

  • Langkah 1

anda perlu untuk mengubah silet menjadi sebuah magnet. Ada beberapa cara. Pertama, Jika magnet cukup besar, anda bisa menggosokkan magnet ke silet atau tempelkan silet dengan magnet, lalu ketuk-ketuk. Lakukan hal ini kurang lebih sekitar 10 menit hingga silet menjadi magnet. Anda bisa lihat gambar agar lebih jelas.

Penguat Sinyal Smartphone dari Magnet dan Silet

Cara kedua, kalau magnet anda cukup kecil, anda bisa juga menempelkan magnet ke silet. Anda bisa lihat gambar agar lebih jelas.

Bahan Silet Untuk Penguat Sinyal Hp Dalam Ruangan

Pastikan mengecek terlebih dahulu apakah silet tersebut sudah benar-benar menjadi magnet dengan cara mendekatkannya pada besi seperti paku dll.

  • Langkah 2

Potong aluminium foil dengan bentuk kotak, ukurannya adalah hingga cukup untuk membungkus silet tersebut. lihat gambar  dibawah untuk lebih jelas.

Alat Penguat Sinyal HP dari Aluminium Foil dan Silet

  • Langkah 3

Tempelkan aluminium yang sudah anda masukkan silet magnet tersebut di belakang HP (Lihat gambar). Jika HP Anda Baterainya tidak bisa dibuka (Non Removable), Anda bisa meletakkannya di Soft Case.

Cara Membuat Penguat Sinyal Smaratphone dari Silet, Magnet dan Alluminium Foil

  • Langkah 4

Setelah itu, anda tinggal menikmati hasilnya. Berikut kami perlihatkan hasilnya dari modem saat sebelum dan sesudah mengganakan penguat sinyal sederhana ini.

Hasil Test Alat Penguat Sinyal Smartphone yang Ampuh

Terlihat dengan memakai trik ini,  dapat menaikkan sinyal dari dua bar yang tidak stabil hingga menjadi 4 bar yang sangat stabil.

Baca juga:

Demikianlah informasi mengenai cara meningkatkan sinyal Hp dengan modal hanya 5 Ribuan.  Semoga ulasan ini bermanfaat. Agar penangkapan sinyal androidmu semakin sempurna, silahkan baca artikel Aplikasi Penguat Sinyal 3G, 4G/LTE Terbaik dan Gratis di Android, semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/ Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

3 Comments

  1. Mas, magnet nya gak ngerusak batere hp tuh?

    1. Aman gan. Tunggu artikel selanjutnya ya! Nanti kita bikin artikel cara merakit antena luar yg terbukti lebih efektif memperkuat sinyal di smartphone. 🙂

  2. Tolong cara biikin antenya gan, soalnya saya butuh penguat sinyal untuk sekampung nih, ditunggu ya, kalau bisa nanti arikelnya kirimin ke email, biar saya cepat dapet infonya, thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *