Cara Membuat Power Bank dari Hp Rusak dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Power Bank, AndroidSeluler.com ~ Power bank saat ini memang sudah menjadi kebutuhan khusus bagi pengguna smartphone.ha lti dikarenakan power bank bisa diandalkan untuk jadi mengisi ulang daya baterai smartphone kapan dan dimana saja tanpa kjawatir mencari kontak listrik. Nah tahu kah anda bahwa ada cara membuat power bank dari smartphone bekas? Penasaran bukan simak ulasan kami sampai selesai ya.

Cara Membuat Power Bank dari Smartphone Rusak

Ada smartphone yang layarnya rusak dan tidak terpakai di rumah? Alih-alih dibiarkan di laci dan berkarat, mending coba anda gunakan baterai smartphonenya untuk dijadikan power bank.

Di artikel kali ini kami akan membahasa bagaimana cara membuat power bank dari hp rusak dengan mudahnya. Dengan begini anda tidak perlu membeli power bank dengan harga yang cukup mahal. Caranya pun sangat mudah, anda cukup membutuhkan beberapa komponen yang ada di smartphone kemudian rakit sedikit selesai. Untuk lebih jelasnya simak langkah nya berikut.

. Adapun alat-alat yang dibutuhkan adalah:

  • Baterai dari smartphone yang tidak terpakai. Anda bisa mendapatkannya dari hasil mempreteli perangkat smartphone anda yang tidak digunakan, atau beli di toko yang menjualnya.

  • Papan sirkuit charger baterai, seperti KitsGuru Micro USB 5V 1A 18650 Lithium Battery Charging Board Charger yang bisa anda dapatkan di Amazon.

  • 2 buah kabel dengan warna yang berbeda.

  • Solder dan lem panas untuk bahan perekat.

Cara Membuat Power Bank dari Smartphone Bekas

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan telah siap, maka anda sudah bisa mulai membuat power bank sendiri. Adapun langkah-langkah untuk membuat power bank dari smartphone yang tidak terpakai adalah sebagai berikut:

Langkah 1

Rekatkan salah satu ujung dari 2 kabel yang tadi disiapkan ke papan sirkuit menggunakan solder.

Langkah 2

Begitu salah satu ujungnya merekat, rekatkan ujung lainnya ke baterai smartphone yang ada. Rekatkan dengan tepat, jangan sampai salah.

Langkah 3

Selanjutnya rekatkan papan sirkuit yang telah terhubung dengan baterai ke baterainya menggunakan lem panas.

Dan selesai. Sekarang anda sudah punya power bank sendiri yang dibuat dari smartphone bekas.

Gimana, cara membuat powerbank dari hp rusak dengan mudah ini bisa anda lakukan dirumah bukan? nah untuk lebih jelasnya simak video dari BOKIN DIY berikut:

Baca juga:

Mungkin itu yang bisa kami berikan untuk anda, dapatkan beragam tutorial lengkap dari kami di artikel lainnya. sekian dan selamat mencoba. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *