Cara Membuat Stiker Line Sendiri di Android dengan Gratis dan Mudah

Cara Membuat Stiker Line, AndroidSeluler.com ~ Line merupakan salah satu aplikasi atau platform mobile yang dibesut oleh developer asal Jepang bernama NHN Corporation. Aplikasi populer ini menawarkan layanan pengiriman chatting dan pesan pada smartphone, tablet, dan PC (computer).

Line memungkinkan untuk pengguna bisa melakukan banyak aktivitas diantaranya mengirim pesan teks, video,pesan suara gambar, video, pesan suara, dan juga stiker. Stiker Line adalah salah satu fitur unggulan yang digunakan oleh banyak orang.

Bahkan kamu pun bisa membuat stiker Line sendiri sesuai imajinasi dan kreativitasmu serta kamu juga bisa menjual stiker buatanmu. Tapi memang tak banyak orang yang tahu bagaimana caranya membuat stiker Line sendiri.

Cara Membuat Stiker Line Sendiri di Android dengan Gratis dan Mudah

Nah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini kamu bisa membuat stiker dengan bebas di Line dengan mudah dan gratis. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Kamu bisa membuat stikerdi Line sendiri dengan memakai aplikasi dari Line Creators Studio. LINE Creators Studio adalah aplikasi resmi Line untuk bisa membuat stiker Line secara gratis dan mudah. Caranya:

1. Download dan install aplikasi Line Creators Studio di ponselmu kemudian bukalah aplikasi tersebut.

2. Kemudian klik tombol “+” untuk membuat stiker lalu pilih salah satu dari tiga cara membuat stiker line yang diinginkan.

3. Pilihlah cara ketiga, lalu pilihlah kanvas yang tersedia, ambil foto atau gambar yang tersimpan di galeri ponselmu atau bisa juga ambil foto secara langsung

4.  Kamu harus memastikan untuk memilih “mewarnai stiker”, opsi ini berguna untuk peninjauan di akhir nanti.

5. Setelah kamu masukkan foto yang akan kamu edit. Kamu bisa menggunakan fitur yang tersedia seperti Laso, Pangkas, Penghapus, Bentuk, dan sebagainya.

6. Pilihlah berbagai bentuk yang dari fitur tersedia untuk memangkas atau menghapus bagian foto yang tidak diperlukan dengan menggunakan Lasso dan Penghapus

7. Kamu juga bisa menggunakan fitur pangkas otomatis agar proses pemangkasan foto menjadi lebih mudah. Caranya cukup dengan menggambar garis asal-asalan di sekeliling foto lalu klik Hapus. Kamu juga bisa mengembalikan bagian yang akan disimpan atau menghapus sisanya.

8. Hanya dengan sentuhan jari di layar, kamu bisa memperbesar, memperkecil, mengubah arah foto, dan sebagainya.

8. Kamu bisa berkreasi dengan menambahkan bingkai dekoratif yang lucu dan unik pada stiker buatanmu. Download saja bingkai yang kamu sukai untuk dipasangkan pada fotomu.

10. Aturlah ukuran dan sudut gambar pada foto dan kamu bisa menambahkan teks atau gambar dengan berbagai pilihan font.

11. Setelah dirasa cukup mengedit  foto yang dijadikan stiker, klik Simpan dan otomatis stiker buatanmu akan tersipan di galeri ponsel. Selesai.

Cara Menjual Stiker Line Buatan Sendiri

Selain bebas berkreasi membuat stiker Line yang lucu dan unik. Kamu juga bisa menjual stiker Line buatanmu sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku dari pihak aplikasi line. Caranya:

1. Masukkanlah judul, penjelasan stiker, dan pilih gambar utama koleksi stiker pada layar pembuatan stiker sebelum mengajukan permintaan peninjauan stiker.

2. Lalu pilih Apply to sell atau mengajukan peninjauan bila kamu sudah membuat sedikitnya 8 buah stiker. Lalu kamu bisa menjual stiker mulai dari 8, 16, 24, 32, atau 40 stiker/set.

3. Sebelum stiker dijual kamu harus sabar menunggu proses peninjauan terlebih dahulu. Setelah proses peninjauan selesai, kamu akan menerima pesan obrolan akun resmi Creators Market dan pemberitahuan lewat email apakah stiker buatanmu bisa masuk ke proses penjualan atau tidak.

4. Setelah status stiker telah disetujui, kamu bisa menjualnya di LINE STORE dan Toko Stiker pada aplikasi.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang cara membuat stiker Line sendiri dengan mudah dan gratis plus bonus cara menjualnya. Selain berkreasi stiker buatanmu juga bisa mendatangkan rejeki bukan? Selamat mencoba! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *