Cara Memperbaiki Hardisk PC yang Error Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Hardisk PC, AndroidSeluler,com ~ Masalah atau kendala yang terjadi pada sebuah alat elekronik sering kali disebabkan karena cara penggunaan yang kurang benar, termasuk pada hardisk komputer yang mungkin sering sekali mengalami error seperti tidak bisa diakses. Contohnya tidak bisa didelete atau dicopy itu salah satu dari error pada hardisk.

Jika anda pernah mengalami hal tersebut tentunya anda akan panic dan mungkin kesal terlebih anda sedang dikejar waktu untuk segera menyelesaikan tugas atau pekerjaan anda. Nah karena paniknya anda langsung saja terburu- buru membawanya ketukang service.

Jika tukang service itu jujur tidak masalah, bagaimana jika tidak jujur atau tidak mau repot repot ‘ngulik’ dengan menghakimi bahwa anda harus beli hardisk baru. Wah tentu tambah bingung lagi anda mendengarnya.

Namun sebenarnya anda tidak perlu panic berlebih seperti itu atau labgsung bawa ke tukang service bahkan sampai beli hardisk baru. Karena anda pun bisa memperbaikinya sendiri. Nah untuk caranya anda bisa simak ulasan kami dibawah ini

Cara Memperbaiki Hardisk PC dengan Mudah

Nah bagi anda yang mengalami hal tersebut, ada baiknya anda melakukan pertolongan pertama pada kerusakan hardisk yang akan dijelaskan ini

Langkah 1

Untuk pertama tama, Buka My Computer, lalu pilih salah satu hardisk yang ingin dicek. Sebaiknya satu drive dalam sekali pengecekan agar tidak terlalu lama.

Langkah 2

Kemudian, Klik kanan pada drive yang anda pilih, lalu klik Properties

Langkah 3

Jika sudah maka akan tampilkan beberapa tab, Pilihlah tab Tools kemudian pilih Check now

Langkah 4

Pada tampilan berikutnya anda cukup centang pada Automatically fix file system errors lalu Start

Langkah 5

Setelah itu, tinggal tunggu sebentar untuk prosesnya sampai selesai dan anda akan mendapat error report dan juga bagian mana saja yang telah diperbaiki oleh PC anda.

Untuk mencegah error sebaiknya anda rutin melakukan maintenance pada drive anda seperti defragmentasi. Anda bisa menggunakan seperti Auslogics Disk Defrag  atau yang lainya.

Baca juga:

Nah itu tadi cara memperbaiki hardisk PC dengan mudah bukan? silahkan share tutorial ini kepada teman atau kerabat anDA yang mengalami hal yang sama. Dan pastikan selalu ikuti AndroidSeluler,com karena akan banyak sekali ulasan tentang tutorial menarik serta bermanfaat. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *