Cara Menambah Kapasitas Flashdisk Sampai 2 Kali Lipat

Diposting pada

Tambah Kapasitas Flashdisk, AndroidSeluler.com ~ Flashdisk merupakan perangkat komputer sederhana yang sangat bermanfaat.  Perangkat ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan data.

Namun tak hanya itu, anda juga bisa mengguakanya untuk  dengan berbagai manfaat lainya seperti installer Windows, dan lain-lain.  Anda bisa baca di artikel kami sebelumnya mengenai fungsi lain dari flashdisk

Dengan begitu banyaknya manfaat yang bisa anda dapatkan namun sayangnya flashdisk ini berkapasitas terbatas. Jadi anda harus hapus file yang tidak penting penting amat untuk menyimpan file penting yang baru. Kalau memang ada file yang tidak penting tidak masalah untuk menghapusnya, namun jika semua yang ada di perangkat tersebut semuanya penting bagaimana?

Solusi terbaiknya adalah anda membeli baru flasdik. Tapi hal ini tentu akan merepotkan dan membingungkan anda dalam mencari file yang sedang dibutuhkan namun lupa taruh di flashdisk yang mana.

Nah terkait dengan masalah itu, kami memiliki solusi lain yang lebih praktis tanpa membeli yang baru, yakni dengan menambah kapasitas flashdisk sampai 2 kali lipat. Langsung saja simak caranya di bawah ini:

Cara Cara Menambah Kapasitas Flashdisk Sampai 2 Kali Lipat

Hal ini bisa terjadi yaitu karena metode compressing block dan remapping block. Namun ada syarat ketentuannya, dimana maksimal adalah 16GB atau 2 kali dari kapasitas aslinya. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah langkahnya…

1. Download Software SDATA Di Komputer

Pertama-tama silahkan anda download software bernama SDATA terlebih dahulu.

2. Buka Software Dan Isi Kolom yang Tertera

Buka software yang baru anda download tanpa install. Pada nomor 1, pilih alamat flashdisk yang ingin dinaikan kapasitasnya. Pada nomor 2, berikan nama untuk flashdisk tersebut. Pada nomor 3, pilih kapasitas yang tersedia. Pada nomor 4, klik “E-Compress NOW”.

Catatan: Saat proses berlangsung harap tidak dihentikan secara paksa, karena dapat merusak flashdisk.

3. Cek Kembali Kapasitas Flashdisk

Cek kembali flashdisk anda, jika langkahnya benar maka seharusnya kapasitasnya sudah naik jadi 2 kali lipat. Selesai.

Baca juga:

Bagaimana cukup mudah bukan cara menambah kapasitas flashdisk? Namun, meski begitu cara ini tetap memiliki kelemahan, yaitu tidak seoptimal dengan flashdisk aslinya. Contohnya dalam hal kecepatan. Namun cukup layak untuk dipakai. Selamat mencoba ya! [AndroidSeluler/Jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *