Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Musik Player Bawaan Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menambahkan Lirik Lagu Di Android, AndroidSeluler.com ~  Hiburan yang paling banyak diminati oleh banyak orang adalah mendengarkan musik. Tampaknya mendengarkan musik sudah menjadi sebuah kebutuhan. Salah satu media yang selalu digunakan untuk mendengarkan musik adalah smartphone. anda bisa mendownload dan mengkoleksi berbagai macam musik tanah air atau mancanegara.

akan lebih asyik lagi jika sebuah lagu yang anda koleksi terdapat liriknya agar bisa mendengarkan sambil menyanyikan lagu yang sedang diputar tanpa harus takut salah. Anda bisa menampilkan lirik lagu di aplikasi musik player bawaan tanpa pasang aplikasi tambahan. Bagaimana caranya?

Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Musik Player Bawaan Tanpa Aplikasi Tambahan

anda hanya perlu menambahkan file dengan format lrc kemudian anda mengisinya dengan lirik lagu favorit. Nantinya saat musik diputar, lirik ini yang akan muncul. Caranya sangat mudah sekali, penasaran? silahkan disimak baik-baik

Persiapan Bahan

Pertama, anda perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan yakni lirik lagu, gambar album/thumbnail dan tentunya sebuah lagu yang ingin ditambahkan lirik. gambar dan lirik anda bisa cari saja di internet. Kemudian ikuti step by step berikut:

Langkah 1:

Silakan anda cari dulu liriknya untuk dimasukan pada lagu yang akan ditambahi lirik. Jika sudah dapat, copy semua teks liriknya.

Langkah 2:

Sesudah itu, cari lagi gambar album yang cocok untuk menjadi backgorund lirik. Anda bisa menggunakan foto anda sendiri atau mencari gambar yang sesuai dengan gambar album musik itu sendiri.

Langkah 3:

setelah anda mendapatkan gambar album yang cocok, ganti nama file tersebut sesuai dengan judul lagu yang akan ditambahi lirik. Contoh, jika nama mp3 nya adalah “More Than A Feeling”, maka rubah pula gambarnya dengan nama “More than A Feeling”. Jika sudah, selanjutnya tugas anda adalah memindahkan gambar tersebut dilokasi dimana file mp3 nya berada.

Langkah 4:

Biasanya lokasi musik berada di paritsi /sorage/sdcard0/Music. anda paste disana gambar tadi.

Langkah 5:

Selanjutnya ke file yang sama yakni di partisi /sorage/sdcard0/Music tepat dimana gambar dan mp3 berada, lalu anda buat file baru sesuai dengan nama mp3 nya dengan akhiran atau format .Lrc, misal “More Than A Feeling.lrc”. Lalu tekan OK.

Langkah 6:

  • Kemudian buka file yang anda beri nama tadi dengan format .Lrc. Kemudian paste lirik yang anda dapat di internet tadi di dalam file lrc. Jika sudah, tekan tombol kembali lalu pilih save.
  • Jika anda kesulitan membuat file Lrc di smartphone, anda bisa buka komputer PC/ Laptop. Buka notepad, paste semua teks lirik yang anda dapat, save as sesuai judul dengan format lrc. Misal More Than Feeling.lrc
  • Jika Anda masih kesulitan, Anda bisa bisa dowload file lagu tersebut yang sudah jadi dengan format lrc.

Langkah 7:

Setelah itu masih di directory yang sama, anda pindahkan ketiga file tersebut yakni mp3, gambar, dan file berformat lrc kedalam satu folder dengan membuat folder baru yang terserah anda mau beri judul apa saja agar ketiga file tersebut berada pada satu folder. Jika sudah, silahkan anda buka aplikasi pemutar musik anda.

Selamat! Kini lagu “More Than A Filling” pun sudah disertai lirik. Dan jika Anda ingin membuat lirik pada lagu yang lainnya, Anda bisa mengulang langkah-langkah yang sama diatas pada setiap judul lagu yang anda ingin munculkan liriknya.

Baca Juga:

Demikian cara menampilkan lirik lagu di music player bawaan tanpa aplikasi tambahan yang bisa membuat anda makin asyik dalam menikmati sebuah lagu favorit tanpa takut salah lirik.

Bagi yang kesulitan membuat lirik secara manual, sebenarnya ada cara yang lebih gampang agar lirik muncul otomatis saat lagu diputar. yaitu dengan mengunduh aplikasi tambahan, selenngkapnya baca artikel Aplikasi Pemutar Musik dengan Lirik Lagu Terbaik. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/Pt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *