Begini Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Selain Adsense

Diposting pada

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube, Aplikasitop,com ~ menjadi seorang youtuber dengan membuat video di YouTube bisa sangat menguntungkan jika dijalankan dengan benar. YouTube memang telah membantu banyak para kreator untuk mendapatkan uang tambahan dari iklan Adsense pada video yang telah mereka buat.

Namun sayangnya, perubahan peraturan di YouTube Partner Program membuat para YouTuber pemula tidak dapat mengaktifkan fitur monetize. Setidaknya sampai video dalam channel mereka mendapatkan 10 ribu view.

Namun, jika anda baru mulai ingin menjajal hal tersebut jangan patah semangat dulu. Karena ada 3 cara mendapatkan uang dari youtube selain adsense. Apa saja kah itu? Simak selengkap caranya di bawah ini

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube

1. Affiliate Marketing

Affiliate marketing ialah salah satu cara mendapatkan uang dari YouTube yang paling populer. Dimana anda akan menjual produk orang lain dan mengambil komisi untuk setiap item atau jasa yang telah anda jual melalui URL khusus yang terkait dengan akun milikmu.

Tenang karena ada banyak perusahaan memiliki program afiliasi, dari mulai Lazada, Blibli, Bhineka, hingga Amazon Associates. Atau juga beragam ide lainnya.

 2. Menjual Produk Sendiri

Adsense dan program afiliasi hanya memberi anda sepersekian persen dari yang mereka dapat dari pengiklan. Tapi bagaimana jika anda ingin membuat 100 persen dari pendapatan dan memiliki kontrol penuh dari uang yang masuk? Jawabannya ialah anda perlu menjual produk anda sendiri.

Baik itu barang fisik maupun jasa, sudah banyak banget ide dan contohnya. Misalnya, katakanlah anda bisa membuat program pelatihan online mini tentang sesuatu hal yang benar-benar kuasai.

3. Consulting

Terakhir tapi tidak sedikit, setelah anda berjuang keras membuat konten berkualitas dan berhrap akan menarik banyak audien yang ditargetkan. Maka anda bisa membuka layanan konsultasi online untuk para subscriber setia anda.

Anda harus membuat audien berpikir, bahwa mereka bisa mendapatkan pengetahuan lebih daripada video gratis yang anda upload di YouTube. Banyak yang rela membayar untuk suatu keahlian, pengetahuan, dan waktu.

Nah itu tadi cara mendapatkan uang dari youtube selain adsense. Nah jadi anda tidak perlu pesimis untuk menjadi youtuber yang produktif. Yang terpenting adalah kreatifitas anda dalam membuatnya. Itulah kunci dari banyaknya pengunjung.

Baca juga:

Serta jangan lupa untuk simak terus artikel dari AndroidSeluler,com karenaakan banyak sekali ulasan menarik tentang tips dan trik menjadi youtuber yang produktif juga menghasilkan banyak uang. [AndroidSeluler/Jt]

Trik membuat Foto Ajib Pakai Kamera Smartphone di Bawah 5 MP
Cara Memperbaiki Hardisk PC yang Error Dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *