Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp dan Facebook

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang, AndroidSeluler.com ~ WhatsApp yang memiliki 1 miliar lebih pengguna ini memang telah menjadi salah satu aplikasi chatting wajib bagi para pengguna smartphone. Nah untuk itu aplikasi ini juga bisa melacak lokasi pengguna. Lalu bagaimana cara mengetahui lokasi seseorang lewat whatsApp? Temukan jawabannya di bawah ini.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp dan Facebook

Selain menyediakan berbagi fitur menarik yang selalu diperbarui hampir tiap bulan seperti dapat mengirim dokumen, kirim pesan dalam format tebal dan miring. Fitur paling baru adalah quick reply untuk memastikan agar pengguna mereka tak perlu beralih ke aplikasi lain dalam menjalankan aktivitasnya, ternyata bisa juga melacak lokasi sesesorang. Nah langsung saja simak caranya di bawah ini

Cara Melacak Lokasi Teman Lewat WhatsApp

Untuk alasan tertentu, cara melacak seseorang  memang sangat diperlukan, contohnya jika pcar anda bilang lagi di ada di rumah, namun  anda ragu kalau dia berbohong, anda bisa mengikuti trik yang  kami berikan di bawa ini untuk memastikan kebenarannya.

Menelusuri Alamat IP Menggunakan Command Prompt

Tahukah anda, menggunakan fitur command prompt di komputer benar-benar dapat menelusuri alamat IP dari orang yang anda ajak chatting di WhatsApp. Caranya cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1

Pertama, anda buka WhatsApp web, setelah itu mulai ajak chatting target untuk mendapatkan alamat IP.

Langkah 2

Pastikan semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang telah dihentikan, caranya tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi task manager. Kecuali browser yang sedang anda gunakan untuk melakukan chatting.

Langkah 3

Setelah itu, Sekarang masuk ke Run dengan tekan Win + R dari keyboard komputer anda.

Langkah 4

Jika sudah muncul, lalu Ketik cmd di kolom dan tekan enter.

Langkah 5

Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter.

Langkah 6

Silahkan anda catat alamat IP yang tercantum. alamat tersebutlah milik seseorang atau pacar yang anda ajak chat tadi

Langkah 6

Jika sudah dicatat, langkah selanjutnya adalah Tracking untuk mengetahui lokasi sebenarnya melalui website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/. Kemudian isi kolom IP yang didapatkan tadi. Maka akan ketahuan tuh lokasi sebenarnya pacar atau seseorang anda chat di whatsApp tadi.

Baca juga:

Gimana, cara mengetahui lokasi seseorang lewat wahtasapp mudah sekali bukan? anda juga bisa menggunakan cara ini untuk melacak lokasi seseorang lewat facebook. Tertarik mencobanya? Tentu harus dengan bijak Jangan disalahgunakan ya. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *