Cara Menggunakan Ask.fm di Android untuk Pemula

Cara Menggunakan Ask.fm di Android untuk Pemula

Cara Menggunakan Ask.fm, AndroidSeluler.com ~ Semaikin maraknya media sosial di Indonesia, salah satunya yang turun hits adalah Ask.fm. Media sosial yang satu ini begitu diminati oleh para kawula muda di Tanah Air untuk berinteraksi di dunia maya.

Download Ask.fm for Android

Sebenarnya Ask.fm bukan media soial yang baru, sebab sudh dirilis sejak 2013. Ask.fm menawarkan wadah untuk tanya jawab bagi para oenggunanya. Kamu bisa bertanya kepada pengguna lain atau sebaliknya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa meminta pengguna lain untuk memposting foto, memberikan like, dan masih banyak hal menarik lainnya.

Cara Menggunakan Ask.fm di Android untuk Pemula

Cara Menggunakan Ask.Fm Mengetahui Anon 2017

Namun tentunya para pemula akan kebingungan bagaimana cara menggunakan Ask.fm, fitur-fiturnya, dan beberapa istilah yang wajib diketahui. Jangan bingung lagi. Berikut cara menggunakan Ask.fm di smartphone android.

Cara Bikin Akun Ask.fm

Sebelum tahu cara memakai Ask.fm, berikut cara mendaftar dan membuat akun di Ask.FM yang mudah banget:

  • Bukalah situs Ask.fm kemudian pilih tombol “Join Now”
  • Isilah beberapa kolom data yang tersedia seperi username, password, dan seterusnya. Lalu pilih Sign Up
  • Kamu akan diminta menghubungkan akun Ask.fm dengan akun Facebook supaya dapat mencari teman yang telah medaftar.
  • Namun bila kamu tak ingin melakukannya, pilih Skip.
  • Setelah itu, kamu akan berada di beranda  Ask.fm. Kamu bisa login selain dengan email, yakni melalui Facebook, Vk, dan Twitter.

Cara Bertanya Pada Teman

Kamu bisa bertanya sesuatu kepada pengguna lainnya dengan klik “Tanyakan ke teman” yang berada di sebelah kanan atas. Ketik pertanyaan ada kolom yang sudah disediakan maksimal 300 karakter. lalu pilih teman yang ingin diberikan oertanyaan tersebut, bisa satu pengguna atau beberapa sekaligus, maksimal 50 orang.

Kamu juga bisa menyembunyikan identitasmu dengan ceklis pada “Sembunyikan nama saya”, sehingga akunmu akan bersifat anonym dan pengguna lain tak akan tahu siapa yang mengajukan pertanyaan. Setelah itu pilih tombol“Tanyakan” untuk mengirim pertanyaan pada temanmu. Atau bisa juga kamu mengajukan pertanyaan langsung dengan mengunjungi profil temanmu,

Cara Jawab Pertanyaan

Kamu bisa jawab pertanyaan dari temanmu dengan klik tombol pertanyaan yang berada di bagian atas dan akan tampil deretan pertanyaan yang diajukan untukmu. Plihlah opsi Jawab untuk menjawab pertanyaan tersebut.  Jika perlu, tambahkan gambar dengn klik ikon kamera. Kamu bisa membagikan jawabanmu ke media sosial dengan ceklis pilihan media sosial yang berada di samping ikon kamera. Kamu juga bisa merekam video dengan pilih Rekam Video Jawaban.

Cara Memberi Like

Bila kamu suka dengan jawaban temanmu atau pengguna Ask.fm lainnya, kamu bisa memberikan like dengan klik ikon hati yang berada di bawah kanan jawaban tersebut.

Cara Membuat Polling

Kamu juga bisa membuat polling dalam Ask.fm dengan memberikan dua pilihan jawaban yang dipilih oleh pengguna lainnya. Setelah itu, kamu bisa mlihat hasil voting atau polling terbanyak. Caranya:

  • Pilih tanda “+” kemudian klik “create poll”
  • Isilah dua gambar yang ingin dijadikan polling “Choice 1” dan “Choice 2”
  • Cantumkan tulisan menarik agar teman-temanmu ikut poliing dari pertanyaanmu, lalu pilih ikon “panah.”

Cara Lihat Following dan Followers

Cara Menggunakan Ask.Fm Di Android Memakai Tracker Agar Banyak Yang Nanya Mengetahui Notif Anon Dengan Cepat  Di Instagram Ask Finder Minta Follback

Kamu bisa melihat berapa followers di Ask.fm milikmu dengan melihat profil. Kamu akan melihat berapa pengikut yang dimiliki. Namun kamu hanya dapat lihat jumlahnya tapi tak bisa lihat siapa saja yang jadi followersmu. Kamu bisa melihat orang-orang yang diikuti atau following dengan pilih menu Teman.

Cara Lihat Penanya Anonim

Penanya anonym adalah penanya yang menyembunyikan menyembunyikan identitasnya sehingga  tak bisa diketahui oleh siapapin. Kamu bisa mengatur untuk tidak menerima pertanyaan dari anonym dengan cara masuklah ke pengaturan atau setting, kemudian hilangkan tanda checklist pada “Allow Anonymous questions.”

Istilah-Istilah di Ask.fm yang Banyak Dipakai

Untuk menggunakan Ask.fm, kamu juga harus tahu istilah-istilah yang ada pada Ask.fm agar bisa semakin eksis untuk berinterasi dan bertegur sapa. Beriku arti beberapa istilah Ask.fm:

  • PAP (Post a Picture) adalah penanya memintamu untuk mengunggah gambar atau foto.
  • VR (Video Record) adalah penanya memintamu untuk memerikan jawaban dengan merekam video.
  • ToD (Truth or Dare) adalah penanya ingin kamu jawab dengan jujur atau melakukan sesuatu.
  • Tbh (To be Honest) adalah penanya memintamu untuk memberikan jawaban jujur.
  • Liker Get adalah istilah dimana kamu akan mendapat imbalan jika memberikan like
  • Desc (Describe) adalah mendesripsikan dirimu atau sesuatu saat diberi pertanyaan
  • FI (First Impression) adalah kamu harus menjelaskan kesan pertama kepada penanya saat melihat profilnya
  • LI (Last Impression) adalah kebalikan dari FI, dimana kamu memberikan kesan terakhir pada si penanya.
  • BF (Best Feature) adalah menyebutkan sesuatu yang positif untuk penanya

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang bagaimana cara menggunakan Ask.fm baik di android dan PC. Ayocari banyak teman baru dan eksis di dunia maya dengan menggunakan media sosial unik yang satu ini. [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *