Cara Menggunakan VivaVideo Di Android untuk Bikin Video yang Bagus

Cara Menggunakan VivaVideo Di Android untuk Bikin Video yang Bagus

Cara Menggunakan VivaVideo , AndroidSeluler.com ~ Kamu pasti banyak melihat video yang diunggah ke media sosial dengan adanya watermark.  Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa mengedit video itu sulit dan perlu menggunakan aplikasi edit video di PC.

Download VivaVideo for Android

Tapi setelah ada VivaVideo, kita bisa mengedit video pada perangkat smartphone android. ya, aplikasi edit video yang dikembangkan oleh QuVideo Inc ini sangat gampang digunakan apalagi untuk para pemula. Kamu bisa memotong, menambahkan efek, menambahan teks, stiker, dan hal lainnya untuk membuat video yang menarik.

Cara Menggunakan VivaVideo Di Smartphone Android untuk Bikin Video yang Bagus

Aplikasi VivaVideo menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik karena sudah diinstall sedikitnya 100 juta kali di Google Play Store bahkan memperoleh rating 4,5. Jadi tak ada alasan lagi untuk tak mencoba aplikasi ini untuk mengedit video menjadi lebih keren.

Cara Download dan Install VivaVideo  di Smartphone Android

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara menggunakan VivaVideo, simaklah terlebih dahulu cara download dan install VivaVideo di smartphone android berikut ini:

  • Masuklah pada layanan Google Play Store
  • Lalu cari aplikasi edit video bernama VivaVideo: Free Video Editor dengan developer oleh QuVideo Inc atau klik tautan yang disediakan pada artikel ini
  • Kemudian klik “Install” dan tunggulah beberapa saat

Aplikasi VivaVideo disediakan gratis namun jika kamu ingin versi Pro, kamu harus melakukan pembelian. Tentunya pada versi Pro, lebih banyak fitur yang tersedia, selain itu kamu bisa menghilangkan watermark VivaVideo.

Cara Menggunakan VivaVideo untuk Edit Video di Smartphone Android

Cara Menggunakan Vivavideo Membuat Video Teks Berjalan Tulisan Lagu Storyboard Transformation Foto Bergerak

Banyak pengguna yang menilai hasil editan dari VivaVideo tergolong bagus. Namun tak sedikit pemula yang belum memahami cara membuat atau mengedit video dengan VivaVideo. Inilah cara menggunakan VivaVideo untuk eiditng standar pada video di smartphone android:

  • Pilihlah salah satu video yang tersimpan di galeri ponselmu yang akan diedit

  • Kamu bisa memotong durasi video dengan durasi sesuai keinginanmu

  • Kamu juga bisa mengedit posisi fokus dan ukuran frame

  • Kemudian, pilihlah filter yang sebagai intro dan outro pada video untuk memberi kesan profesional

  • Tambahkan juga teks, musik, stiker, dan sebagainya pada video editanmu

Cara Membuat Video Dengan Foto pada Aplikasi VivaVideo

Selain mengedit video dengan standar di VivaVideo, kamu juga bisa membuat video dari beberapa foto dengan menggunakan aplikasi ini. kamu hanya tinggal memilih beberapa foto yang tersimpan pada galeri hp-mu dan mulai editing storyboard.

Untuk membuat foto video yang menarik, kamu bisa menambahkan transisi, filter, efek, musik, teks, dan sebagainya agar video tampak lebih indah dan hidup.

Kelebihan Aplikasi VivaVideo DIbanding Aplikasi Edit Video Lainnya

Di Google Play Store, kamu pasti akan menemukan banyak sekali aplikasi edit video seperti FilmOraGo yang mudah digunakan, DouPai Face untuk membuat video lucu, Adobe Premiere Clip yang keren, AndroVid yang kekinian dan masih banyak lagi. Namun kebanyakan pengguna smartphone memilih VivaVideo dengan beberapa keunggulan seperti berikut ini:

Pilihan Tepat untuk Storyboard

Storyboard adalah video yang menampilkan teks, tulisan, atau dialog sehingga seperti komik berjalan. VivaVideo menyediakan berbagai bentuk kotak dialogyang mudh ditempatkan pada video yang tengah diedit.

Mudah Menggunakan VivaVideo

Penggunaan VivaVideo sangat mudah bahkan untuk pemula sekalipun. Selain itu, VivaVideo menjadi aplikasi yang paling banyak digunaan untuk edit video yang diunggah di Instagram

Gratis Tapi Kaya Fitur

Walau aplikasi ini gratis namun banyak sekali fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini untuk editing video. Namun sayangnya, pada versi gratis pasti akan ada watermark dari VivaVideo saat video ditampilkan.

Ganti Suara Asli dengan VivaVideo

Jika video asli mempunyai kualitas suara yang kurang bagus, kamu bisa mengganti suara asli dengan musik yang kamu pilih dari galeri ponselmu, sehingga video akan terlihat lebih sempurna.

Baca Juga:

Nah itu dia ulasan tentang tutorial cara menggunakan VivaVideo dengan kelebihan dari aplikasi ni. Hadirnya VivaVideo memang sangat menguntungkan bukan apalagi bagi kamu yang aktif mengunggah video ke sosial media. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *