Aplikasi

5 Cara Menghapus Aplikasi di iPhone dan iPad Paling Ampuh

Cara Menghapus Aplikasi di iPhone, AndroidSeluler.com ~ iPhone dan iPad juga menjadi pilihan bagi pengguna smartphone. Banyak sekali aplikasi yang bisa dinikmati dari iPhone dan iPad. Namun ada kalanya terdapat aplikasi yang ingin sekali dihapus namun menjadi sangat sulit untuk uninstall.

Terdapat beberapa alasan mengapa pengguna iPhone dan iPad ingin menghapus aplikasi di ponsel mereka. Seperti aplikasi yang jarang dipakai auat bahkan tak pernah lagi dibuka. Atau bisa saja storage pada iPhone dan iPad sudah hampir penuh.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghapus aplikasi yang tak dapat dihapus secara permanen di iPhone dan iPad.  Setiao aplikasi yang ingin kamu hapus bisa dengan mudah ditemukan pada riwayat pembelian atau dari purchased App Stor. Aplikasi berbayar yang pernah kamu beli pun bisa diunduh ulang tanpa harus menbayarnya kembali.

Daftar Cara Menghapus Aplikasi di iPhone dan iPad Paling Ampuh yang Bisa Dicoba

Berikut beberapa cara menghapus aplikasi di iPhone dan iPad terampuh yang patut kamu coba:

1. Hapus Aplikasi iOS dengan Home Screen

Cara menghapus aplikasi di iPhone dan Ipad ini dinilai sederhana, cepat, dan mudah. Kamu hanya tinggal menekan dan menahan ikon aplikasi yang terdapat pada Home Screen selama beberapa detik sampai muncul tanda X yang terletak di pojok kiri ikon sampai aplikasi bergoyang.

Selanjutnya, kamu bisa menekan tombol X untuk menghapus aplikasi yang ingin dihapus, kemudian akan tampil jendela konfirmasi. Kemudian kamu bisa pilih Hapus atau Remove.

2. Menghapus Aplikasi dan Data Aplikasi dengan menu Setting

Cara menghapus aplikasi di iPhone dan Ipad juga bisa memanfaatkan sub menu Storage, Settings – Storage & iCloud Usage – Manage Storage untuk menghapus aplikasi di iPhone dan iPad. Cara ini sagat ampuh untuk bisa mengetahui seberapa besar aplikas dan data tertentu yang terinstall pada perangkat iOS.

Caranya pun sangat simpel, kamu hanya mencari dan menemukan aplikasi yang akan di uninstall lalu klik Delete App

3. Uninstall Aplikasi IPhone dan iPad dengan iTunes

Cara menghapus aplikasi di iPhone dan Ipad ini sebenranya hampit sama dengan melakukan transfer foto fari iPhone ke mac. Kamu hanya perlu kabel data USB iPhone untuk bisa menyambungkan ke iTunes.

Caranya:

  • Sambungkanlah iPhone ke PC atau komputer kemudian jalankan iTunes.
  • Klik ikon iPhone atau iPad yang ada lalu pilih Device
  • Kemudian pilih Apps yang terdaoatpada menu Settings di sidebar

4. Menghapus Semua Data dan Aplikasi Sekaligus Menggunakan Restore di iTunes

Cara menghapus aplikasi di iPhone dan Ipad ini sangat efektof jika kamu ingin menginstall ulang dengan iOS versi terbaru. Bila kamu hanya ingin menguninstall aplikasi saja, dianjurkan kamu tak perlu memakai cara ini karena memerlukan file IPSW iOS.

Selain itu, kamu pun harus mempersiapkan PC atau komputer dan juga kabel data untuk bisa terhubung dengan iPhone ke iTunes lalu kamu pilih Restore iPhone.

5. Hapus Aplikasi dan Data iPhone Menggunakan Menu Reset

Cara menghapus aplikasi di iPhone dan Ipad ini sebenarnya sama dengan cara di atas. Namun dengan menggunakan cara ini, tak hanya aplikasi yangakan terhapus tetapi juga kamu akan kehilangan data, kontak, video, musik, foto, kalender, dan sebagainya.

Caranya:

  • Masuklah ke Menu Setting – General – Reset
  • Kemudian pilih Erase All Content and Settings
  • Lalu pilihlah Erase iPhone.

Baca Juga:

Nah itu dia lima cara menghapus aplikasi di iPhone dan Ipad, kamu bisa memilih salah satunya untuk menghapus data dan aplikasi di ponselmu. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

Ranika S