7 Cara Menonaktifkan BBM Sementara di Android, Paling Ampuh!

7 Cara Menonaktifkan BBM Sementara di Android, Paling Ampuh!

Cara Menonaktifkan BBM , AndroidSeluler.com ~ Kehadiran Blackerry Messenger atau dikenal dengan BBM memang sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi jarak jauh. Aplikasi pengirim pesan real-time ini sudah menarik minat sebagian besar orang sejak pertama kemunculannya di perangkat BlackBerry hingga kini tersedia di Android, iOS, dan Windows Phone.

Akan tetapi, seiring berkembangnya jaman, kini kita bisa menemukan aplikasi serupa, seperti WhatsApp, Line, dan sebagainya. Dengan adanya aplikasi kompetitor yang menawarkan sejumlah fitur menarik ini, otomatis popularitas BBM menjadi menurun.

Kumpulan Cara Menonaktifkan BBM Sementara di Smartphone Android

Apa kamu sering merasa terganggu dengan pesan masuk pada BBM atau broadcast dari teman atau toko online yang membuatmu risih? Bila demikian adanya. Kamu bisa menonaktifkan atau mematikan BBM secara sementara, bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini:

Pakai Aplikasi

cara menonaktifkan bbm selamanya

Kamu bisa menonaktifkan BBM dengan menggunakan aplikasi bernama Disable Service yang bisa diundh di Play Store. Kamu tak perlu lagi mematikan jaringan data internet atau Wi-Fi. Walau kamu sedang mematikan BBM, kamu bisa membuka Path, Facebook, dan Instagram. Kamu tak akan menerima notifkasi apapun dari BBM.

Bahkan pesan atau chat BBM yang dikirimkan dari temanmu akan ditandai dengan centang satu saja atau pending. Namun untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus melakukan root hp terlebih dahulu. Sebab aplikasi ini hanya dapat dipasang pada ponsel yang sudah di root. Lalu ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  • Download dan install aplikasi Disable Service
  • Bukalah aplikasi tersebut
  • Lalu pilih BBM yang terdapat pada Disable Service
  • Pilhlah ‘BBMAccountService’

Dengan Status

cara menonaktifkan bbm versi baru

Bila kamu berpikir tak usah mematikan BBM, namun kamu tak mau terganggu dengan chat BBM yang masuk untuk sementara. Kamu bisa pasang status ‘Unavailable’ atau ‘Busy’ pada profil BBM. Tambahkan pula personal message pada profil bila perlu.

Hilangkan Ikon Connected

cara menonaktifkan bbm tanpa aplikasi

Cara mematikan BBM pun bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi.  Pada aplikasi BBM mempunyai ikon connected untuk menandai BBM telah tersambung pada internet atau aktif. Jika kamu menghilangkan ikon ini, maka BBM akan secara otomatis tidak aktif. Bagi yang mengirim chat BBM pun kepadamu pun akan pending. Caranya:

  • Buka Menu pada aplikasi BBM dengan ikon tiga garis di samping BBM Chat
  • Lalu masuk pada ‘Settings’
  • Pilih menu ‘Notifications’ kemudian  pilih ‘BBM Connected Icon’
  • Kemudian hilangkan ikon connected
  • Jika kamu ingin mengaktifkan BBM kembali, kamu bisa melakukan hal yang sama

Pakai Clear Data

cara menonaktifkan bbm di hp xiaomi

Dengan cara ini, kamu bisa mematikan BBM sekaligus melakukan restart ulang aplikasi BBM milikmu. Kontak pada BBM tak akan hilang, tapi chat pada aplikasi ini akan hilang semua. Namun kamu harus memastikan tak ada chat BBM yang penting dengan cara ini. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuklah pada menu ‘Settings’ di smartphonemu
  • \Kemudian pilihlah menu ‘More’ lalu pilih System Manager dan pilih ‘Application Manager’
  • Pilihlah ikon BBM dan klik ‘Clear Data’

Maka BBM akan dimatikan sementara waktu sampai kamu ingin mengaktifkannya kembali. Namun kamu harus ingat email dan passwordnya.

Dengan Uninstall BBM

cara menonaktifkan bbm akun

Kamu juga bisa menghilang dari BBM semetara waktu dengan melakukan uninstall apliksi BBM. Caranya sama dengan cara di atas,hanya kamu harus pilih ‘Uninstall’ bukan ‘Clear Data’. Namun jika kamu ingin  kembali mengaktifkan BBM, kamu bisa download dan log ini dengan BlackBerry ID milikmu. Isikan email dan password untuk akun BBM-mu.

Paksa Berhenti

cara menonaktifkan bbm terlihat off

Cara menonaktifkan BBM sementara waktu berikutnya adalah melakukan paksa berhenti untuk menghentikan aplikasi apa saja sementara waktu. Aplikasi akan aktif kembali jika kamu membukanya kembali. Caranya:

  • Masuklah pada pengaturan handphone
  • Pilih Manager Aplikasi lalu klik ikon BBM
  • Pilihlah Paksa Berhenti atau Force Close

Matikan HP

cara menonaktifkan bbm dengan ceklis

Kamu bisa menonaktifkan BBM dengan mematikan HP. Kamu bisa menyalakan ponsel setelah kamu ingin membuka aplikasi BBM.

Baca Juga:

Nah itu dia ulasan tentang beberapa cara menonaktifkan BBM. Pilihlah salah satu cara yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisimu saat ingin jaih dari BBM sementara waktu. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *