Cara Merubah Hp Android menjadi Kamera CCTV Canggih Jarak Jauh

Diposting pada

Merubah Hp jadi CCTV, AndroidSeluler.com ~ Smartphone kini tidak hanya terbatas pada sebagai alat komunikasi seperti menelpon atau mengirim pesan. Lebih dari itu, banyak sekali manfaatnya bahkan juga bisa menjadi alat canggih yang serbaguna. Salah satunya yaitu merubah Hp android menjadi CCTV.

Android menyediakan beragam aplikasi gratis yang bisa diunduh di Google Play Store. Disana banyak kita temukan berbagai macam aplikasi yang bermanfaat untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Mulai dari game hingga aplikasi hiburan ringan yang bisa menemani kita menghabiskan waktu saat luang.

Tapi tahukah kalian Hp android kesayangan kita juga bisa kita manfaatkan menjadi alat canggih dengan sebuah bantuan aplikasi? Ya, bahkan kini smartphone sangat mungkin untuk di jadikan sebagai alat CCTV.

Cara Merubah Hp Android menjadi Kamera CCTV Canggih yang Bisa online dari Jarak Jauh

Berikut langkah mudah menjadikan smartphone android sebagai kamera CCTV dari hp ke hp tanpa kabel.

1. Dowload aplikasi WiFi Baby Monitor

Langkah pertama adalah mengunduh dan memasang aplikasi bernama Web of Cam (Wifi Baby Monitor)

2. Register dan Login

Ketika pertama kali Anda menjalankan aplikasi ini, maka diminta untuk memasukkan akun Google. Sebab aplikasi ini membutuhkan akun Google untuk nantinya bisa beroperasi. Silahkan register terlebih dahulu dan membuat passwordnya agar bisa lgin dari perangkat hp yang lain.

3. Pilih Camera atau Viewer

Cara Merubah Hp Android menjadi Kamera CCTV

Setelah Anda masuk menggunkan akun google kalian, selanjutnya akan diberi dua pilihan yaitu ‘Camera’ atau ‘Viewer’. Camera adalah pilihan untuk menjadikan smartphone sebagai CCTV. Viewer akan menjadikan smartphone Anda untuk memantau smartphone kalian lainnya yang menjadi CCTV-nya.

Jadi disini kalian perlu menggunakan 2 Hp android, yang satu dijadikan “Kamera”, sedang hp lainnya dijadikan sebagai “Viewer” atau monitor.

  • Pertama buka aplikasi Wifi Baby Monitor, login dengan akun yang kalian buat saat register. Gunakan 1 akun yang sama untuk login di kedua smartphone.
  • Saat Anda memilih pilihan ‘Camera’, maka aplikasi itu akan mengaktifkan kamera belakang smartphone.
  • Sedangkan smartphone satu lagi dijadikan ‘Viewer’ atau pemantau. Aplikasi ini pun akan beroperasi di backgroud dan akan terus menerus membuat video secara streaming. Setelah terpasang, pilih opsi ‘Viewer’. Lalu, kamera yang terdeteksi akan tampil dalam daftar di ‘Available Cameras’.

4.  Letakkan di tempat strategis

Tempatkan smartphone kalian di tempat yang tinggi supaya ruangan yang terpantau bisa cukup luas pastikan sudah terkoneksi. Tidak mungkin jika Anda akan menjadikan smartphone kalian sebagai CCTV aktif selama 24 jam. Maka, Anda harus men-chargenya agar smartphone agar bisa tetap hidup.

Baca Juga:

Nah, demikianlah ulasan cara merubah smartphone android menjadi kamera CCTV yang canggih dan bisa online dari jarak jauh. Seru kan? Sudah saatnya smartphone Anda memiliki manfaat yang jauh lebih luas lagi. Semoga bermanfaat. [AS/ Am]

4 Aplikasi SIM Online Terbaik untuk Urus dan Perpanjangan SIM di Android
3 Cara Membuka Kunci Pola Android yang Terblokir Karena Lupa Password

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *