Begini Cara Mudah Internetan Meski Sedang Mode Pesawat

Cara Internetan Meski Sedang Mode Airplane, AndroidSeluler.com ~Gelombang elektromagnetik dari smartphone konon dapat mengganggu kinerja mesin pesawat, maka diharuskan mematikan smartphone anda selama berada di pesawat. Namun karena teknologi yang makin maju, anda tetap bisa menggunakannya dengan fitur Mode Pesawat.

Dengan mengaktifkan Mode Pesawat, secara otomatis semua fungsi jaringan seperti mobile data, WiFi, dan Bluetooth di smartphone anda akan mati. Dengan mematikan semua fungsi jaringan menggunakan Mode ini, baterai smartphone anda menjadi jauh lebih hemat. Itu karena tidak adanya proses transfer data di smartphone bahkan anda jadi tidak bisa mengakses internet.

Tapi tahukah anda, rupanya anda masih bisa internetan di Mode Pesawa? ingin tahu bagaimana cara Cara Internetan Meski Sedang Mode Pesawat? Simak ulasannya berikut ini!

Cara Internetan di Mode Pesawat

Langkah 1

Sebelum masuk ke Mode Pesawat, pastikan koneksi data smartphone anda hidup. Selanjutnya, silakan masuk Mode Pesawat.

 Langkah 2

Di dialer smartphone anda, silakan ketik *#*#4636#*#*. Jika sukses, maka kode rahasia smartphone ini akan membuka menu Device Testing di smartphone. Selanjutnya pilih Device Information.

Langkah 3

Pada menu Device Information, akan muncul smeua informasi realtime perangkat anda saat ini. Scroll ke bawah, dan cari opsi Turn On Radio, kemudian aktifkan radio

Langkah 4

Setelah radio dalam posisi ON, scroll ke atas dan pilih Run Ping Test. Ini untuk membuktikan bahwa radio benar-benar telah aktif.

 Langkah 5

Jika radio benar-benar aktif maka anda sekarang bisa internetan. Coba saja dengan membuka browser atau Google Play Store untuk mendownload sesuatu.

Sangat mudah bukan Cara Internetan Meski Sedang Mode Pesawat ini? Silahkan berbagi pengetahuan ini ke keluarga, teman atau kerabat anda. Namun untuk sekedar catatan, cara ini saat dicoba di beberapa smartphone yang menggunakan operator Indosat. Namun tidak ada salahnya mencoba.

Baca juga:

Pertanyaan kemudian muncul, benarkah menggunakan Mode Pesawat di dalam pesawat benar-benar aman? Karena dengan cara ini ternyata dalam posisi Mode Pesawat sekalipun kita tetap bisa internetan. Namun ada baiknya anda tetap tidak menggunakan car ini saat didalam pesawat Karena belum diketahui dampaknya bagi fungsi mesin pesawat.

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *