Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang sering Cepat Panas

Cara Mengatasi Smartphone Yang sering panas, AndroidSeluler.com ~  Jika Anda mengalami smartphone yang cepat panas Anda tidak perlu khawatir atau langsung berpikir untuk menjualnya karena hal tersebut masih bisa diatasi.penasaran kan bagaimana caranya?

Perlu diketahui, bahwa Panas ini berasal dari baterai smartphone yang biasanya memanas ketika Anda melakukan kegiatan secara terus menerus. Selain karena baterai yang biasanya sudah rusak, smartphone cepat panas ini biasanya juga bisa disebabkan karena kerja RAM, CPU, dan perangkat lainnya yang berat. , maka Inilah beberapa Cara mengatasi Smartphone yang Sering Panas dengan mudah.

1.Mengganti Baterai

Karena penyebab utama smartphone cepat panas adalah baterai, maka sudah jelas bahwa solusi pertama adalah mengganti smartphone dengan baterai yang baru.

2.Menonaktifkan Aplikasi yang Menguras Baterai

Apabila Anda sudah melakuakancara yang pertama namun smartphone Anda masih mudah panas maka Anda harus melakukan cara yang ini. Cobalah untuk menonaktifkan aplikasi melalui task manager maupun cara lainnya untuk menonaktifkannya. Kalau perlu matikan juga koneksi yang tidak diperlukan seperti bluetooth, wifi, gps dan koneksi lainnya ketika ponsel Anda tiba-tiba panas terlebih jika Anda berada pada daerah yang memiliki sinyal hanya sedikit.

3.Restart Atau Mematikan

Cara ini juga terbukti berhasil untuk mengatasi ponsel yang panas. Cobalah mematikan atau restart ponsel Anda ketika ponsel Anda benar-benar terasa panas dan bahkan berat. Ini tentu saja juga untuk menjaga kinerja ponsel Anda agar tidak terlalu berat ketika menjalankan aplikasi, karena ketika ponsel restart semua aplikasi akan berjalan mulai awal lagi.

4.Membatasi Penggunaan Game

Memang smartphone tidak akan lengkap tanpa adanya game didalamnya. Namun penggunaan game sendiri juga harus Anda batasi, karena game adalah aplikasi yang menyedot daya baterai cukup tinggi dan akan membuat ponsel cepat mengalami panas yang berlebih. Sebenarnya tidak hanya game yang harus Anda batasi, aktivitas browsing juga wajib untuk Anda batasi.

Baca juga:

Itulah beberapa trik Cara mengatasi Smartphone yang Sering Panas dengan mudah dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba! [AndroidSeluler/Tn]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *