Pembaruan Aplikasi di Hp Tanpa Kuras Kuota Internet, Begini Caranya

Perbaruan Aplikasi  di Hp Tanpa Kuras Kuota Internet, Begini CaranyaPembaruan Aplikasi Android, AndroidSeluler.com ~ Sebagai Pengguna Hp android, kamu tentu sering menerima notifikasi atau pemberitahuan di layar handphone. Notifikasi tersebut salah satunya adalah update atau memperbarui aplikasi dari Google Play Store yang sudah terpasang di smartphone.

Kamu tentu sangat terganggu dengan adanya notifikasi tersebut. Bagaimana tidak, untuk memperbarui Apk-apk tersebut selalu saja menguras kuota internet. Menjengkelkan bukan? Ketika melakukan update atau pembaruan aplikasi di handphone, tahu-tahu kuota internet kita malah berkurang drastis tanpa terasa.

Sebenarnya kalau kamu merasa terganggu dengan hal tersebut di Hp, terdapat cara untuk mematikan pembaruan aplikasi Google Play Store Jika Anda merasa terganggu akan hal itu, sebenarnya ada cara untuk mematikan update Aplikasi yang memakan banyak kuota tersebut.

Cara Pembaruan Aplikasi di Smartphone Android Agar Tidak Boros Kuota Internet

Bagaimana caranya? Simak 2 pilihan cara pembaruan aplikasi di hp tanpa menguras kuota internet di bawah ini:

Cara 1

Fitur auto update yang ada dalam smartphoe terkadang sangat mengganggu saat ‘On’apalagi jika kuota internet sudah dalam kondisi terbatas atau takterjangkau oleh jaringan Wifi. Sehingga tanpa terasa kuota internet kamu terkuras untuk memperbarui aplikasi di Hp android, apalagi untuk Apk yang tidak terlalu penting atau jarang digunakan. Lalu bagaimanakah cara mematikan pembaruan aplikasi tersebut?

Langkahnya:
– Masuk aplikasi Play Store
– Lalu pilih ikon berbentuk “tiga garis” yang terletak di pojok kiri atas.
– Kemudian kamu masuk menu setting yang ada pada aplikasi tersebut
– Pada kategori general  pilih fitur auto-update apps
– Setelah itu akan muncul tiga opsi pilihan yakni, “do not auto update apps”, “auto update apps at any time. data charges may apply”, dan “auto update apps over wifi only”
– Kalau kamu ingin mematikannya, pilih opso do not update apps.
– Tapi bila kamu tetap melakukan pembaruan atau update pilih opsi ketiga saat Hp kamu terjangkau jaringan Wifi agar kuota internet tidak tersedit habis

Cara 2

Cara kedua yang bisa dipilih adalah kamu bisa klik mode normal untuk meng-update aplikasi di Google Play Store setiap kali pembaruan itu hadir  pada notifikasi di Hp kamu.

Baca Juga:

Mudah bukan caranya? Sekarang kamu tidak perlu takut lagi kuota internet habis saat update atau pembaruan aplikasi di smartphone. Selamat mencoba! [Androidseluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *