Cara Pesan GrabBike dengan Cepat dan Mudah di Hp Android

Cara Pesan GrabBike dengan Cepat dan Mudah di Hp Android

Cara Pesan GrabBike, AndroidSeluler.com ~ Saat ini aplikasi transportasi umum sedang hits di Indonesia. Pengguna smartphone bisa menggunakan aplikasi ini untuk memesan jasa transportasi online berupa motor (ojek) dan mobil (taksi)

Download Aplikasi Grab for Android

GrabBike merupakan salah satu aplikasi populer yang melayani jasa ojek online adalah GrabBike. Walau sudah cukup dikenal, tak sedikit orang yang belum tahu bagaimana cara pesan GrabBike di ponsel mereka.

Cara Pesan GrabBike dengan Cepat dan Mudah di Smartphone Android

GrabBike dan GrabCar kini sudah mulai beroperasi di banyak kota di Indonesia. Kamu bisa menggunakan GrabBike dan GrabCar selama 24 jam pada setiap harinya. GrabBike banyak digunakan selain tarifnya yang terjangkau juga dinilai lebih aman sebab ora pengemudi atau driver sudah berlisensi.

Bagi kamu pengguna smartphone berbasis iOS dan Android, tentunya kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Bagaimana cara memesan GrabBike untuk bisa sampai ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman? Simaklah ulasan berikut ini:

Cara Download GrabBike

Cara Pesan Grabbike Daftar Online 2 Orang Motor Sekaligus Pesan Makanan Download Gojek Lihat Harga Orang Lain Grabcar Pulang Pergi

Sebelum memesan jasa ojek online dengan GrabBike. Sebelumnya kamu harus download aplikasi Grab di layanan Google Play Store atau App Store atau kamu bisa langsung klik pada link yang tersedia pada artikel ini untuk langsung mengunduhnya. Tunggulah beberapa saat untuk install dan setelah itu bukalah aplikasi tersebut.

Cara Mendaftar Akun GrabBike

Setelah itu, kamu harus mempunyai akun Grab sebagai syarat penggunaan aplikasi ini.  Lakukan pendaftaran akun dengan Log In pada aplikasi tersebut dengan email atau bisa juga dengan Facebook. Isikan juga nomor teleponmu yang masih aktif untuk dikirimkan kode verifikasi melalui SMS. Masukkan kode verifikasi tersebut dalam aplikasi Grab. Setelah tu aplikasi Grab siap digunakan.

Cara Pesan GrabBike di Hp Android

Jika kamu ingin memesan jasa ojek online atau GrabBike, kamu cukup buka aplikasi Grab lalu pilih menu GrabBike dengan ikon sepeda motor. Aplikasi ini sebenarnya sudah bisa mendeteksi lokasi kamu berada, namun jika dirasa kurang sesuai, kamu bisa masukkan titik lokasi penjemputan dan lokasi tujuan.

Setelah itu akan muncul estimasi biaya yangharus kamu keluarkan. Kamu bisa memilih pembayaran secara tunai (cash) atau dengan GrabPay. Pilih Pesan. Tunggulah detik sampai aplikasi menemukan driveryang menerima orderanmu. Aplikasi akan menamplkan nama, foto, dan nomor kendaraan driver.

Driver akan segera berangkat menuju lokasi penjemputan, dan kamu pun bisa berkomunikasi dengan fitur chat dengan driver GrabBike. Setelah bertemu dengan driver, segeralah naik untuk sampai ke tempat tujuan. Bayarlah sesuai dengan tarif yang sudah ditentukan.

Cara Pesan GrabBike Tanpa Aplikasi

Grab juga meluncurkan fitur GrabNow,dimana kamu bisa langsung memesan jasa driver Grab yang ditemui di jalan tanpa melalui aplikasi seperti pembahasan di atas. Untuk mencobanya, pastikan dulu kamu sudah update aplikasi Grab terbaru. Fitur ini pas untuk kamu yang sedang buru-buru. Bahkan bisa membuatmu lebih cepat dari pemesanan manual dan mengurangi cancel atau pembatalan. Caranya:

  • Kamu harus menemukan driver GrabBike dengan tanda orange
  • Lalu masukkan lokasi jemput dan kemana kamu akan diantar
  • Kemudian klik GrabNow!
  • Lalu klik Connect  atau Terhubung untuk mulai Pairing dengan driver dalam jangkauan jarak maksimal 2 meter dari lokasi kamu berdiri
  • Jika berhasil terhubung, konfirmasi driver

Jika cara di atas belum bisa terhubung dengan driver, kamu bisa mencoba cara alternatif ini:

  • Pakai kode dengan 6 digit nomor yang kamu minta dari driver

  • Setelah bisa terhubung. Konfirmasi driver, dan kamu bisa langsung jalan

Namun sejauh ini, kamu tak perlu lagi mencari pengemudi dengan tanda oranye. Apalagi tak ada perbedaan harga tarif antara GrabBike dan GrabNow. Jadi penumpang bisa langsung memasukkan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan seperti biasa. Cara pembayaran pun bisa menggunakan tunai atau GrabPay.

Baca Juga:

 Nah demikianlah ulasan tentang bagaimana cara pesan GrabBike di smartphone android. Semoga perjalananmu aman dan menyenangkan dengan menggunakan jasa tranportasi online yang satu ini! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *