Cara Screenshot iPhone yang Mudah dan Cepat, Kamu Wajib Tahu!

Cara Screenshot iPhone yang Mudah dan Cepat

Cara Screenshot iPhone, AndroidSeluler.com ~Banyak jenis smartphne yang memiliki fitur screenshot yang paling sering digunakan dalam keseharian. Tapi bagi pengguna iPhone terutama untuk pemula pasti masih bingung bagaimana cara screenshot tampilan iPhone dengan baik dan benar.

Sebenarnya ada beberpa cara lho untuk bisa melakukan screenshot pada iPhone yang bisa kamu ketahui. Sepert cara standar, menggunakan aplikasi screenshot, dan sebagainya.  Trik ini bisa kamu gunakan untuk semua jenis iPhoen termasuk iPhone 5.

Cara Screenshot iPhone yang Mudah dan Cepat

Inilah beberapa tips screenshot di Iphode dengan berbaga cara yang udah dan cepat plus bagaimana mengedit screenshot iPhone. Simaklah ulasannya berikut ini:

Cara Standar Screenshot Iphone

Cara standar adalah cara paling umum digunakan untukscreenshot di iPhone bahkan pada smartphone android di pasaran. Jadi cara yang paling banyak digunakan banyak orang ini pasti kamu sudah mengetahuinya.

Caranya:

  • Tekan tombol home dan tombol lock atau tombol power bersamaan dalam beberapa detik
  • Suara shutter akan terdengar bila screenshot berhasil dilakukan
  • Hasil screenshot akan otomatis tersimpan pada app Photos di iPhone

Namun ada yang mengeluhkan cara ini gagal untuk pengambilan screenshot. Tapi hal ini bisa diatasi dengan menekan tombol lock terlebih dahulu kemudian disusul dengan menekan tombol home.

Cara Screenshot pada Iphone 5 dengan Assistive Touch

Bila kamu tak ingin dengan cara standar, kamu bisa menggunakan assistive touch pada iPhone dengan mengaktivasi fitur ini terlebih dahulu. Caranya:

  • Bukalah app settings  di iPhone
  • Pilih menu general
  • Pilih menu accessibility
  • Lalu pilih assistive touch
  • Jika berhasil maka akan tampil ‘tombol virtual’ berbentuk bulat yang berada di atas background persegi kecil pada iPhone
  • Tekan tombol virtual tersebut jika kamu ingin melakukan screenshot
  • Pilih device
  • Lalu pilih more
  • dan klik screenshot

Cara Screenshot Iphone dengan Aplikasi Record It! Screen Capture

Aplikasi ini khusus digunakan untuk mengambil screenshotdan merekam kegiatanmu seperti menjalankan aplikasi, bermain game, dan sebagainya. Aplikasi ini mampu untuk merekam video full screen, melalukan postprocessing atau reaksi-reaksi dan komentar audio, dan eksport serta share hasil video keaplikasi lain.

Cara Screenshot Iphone dengan Pinpoint – Screenshot Editor

Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan bahkan aplikasi ini mampu mengedit gambar hasil capture di iPhone-mu. Terdapat beberapa fitur dalam aplikasi ini diantaranya melihat semua screenshot yang pernah diambil, ggambar panah atau kotak-kotak penunjuk untuk hasil screenshot, teks untuk screenshot, fitur blur untuk memburamkan informasi yang sensitive, dan masih banyak lagi.

Cara Screenshot Iphone dengan Skitch – Snap. Mark Up. Send.

Aplikasi screenshoot iPhone ini juga tak kalah menyenngkan. Sebab ada banyak fitur post processing dan berbagai komponen pada screenshot yang kamu ambil untuk bisa dibagikan kepada teman-temanmu. Kamu juga bisa membuat diagram serta koreksi untuk evaluasi pekerjaanmu.

Aplikasi ini sangat sederhana namun banyak dipilih oleh pengguna iPhone. Sebab aplikasi ini terhubung fengan evernote sehingga kamu bisa menyimpan note atau catatan supaya lebih rapi, terorganisir, dan mudah ditemukan.

Cara Edit Screenshot dengan Aplikasi Bawaan Iphone

Edit screenshot ini sebenarnya hanya bisa digunakan untuk para pengguna iphone 5S atau iPhone yang sudah menggunakan iOS 11. Bila kamu sudah melakukan upgrade iphone ke iOS 11. Cobalah mengambil screenshot dengan cara standar sebelumnya. Nantinya kamu akan menerima notifikasi.

Bila kamu mengambil screenshot maka iPhone akan secara otomatis menampilkan  thumbnail pada sisi kiri bawah layar ponsel. Bahkan saat kamu mengambil screenshot berkali-kali, maka hasil dari capture tentu akan berkumpul di thumbnail iPhone-mu.

Coba tekan thumbnail tersebut, dan kamu pun bisa melakukan cropping, menambahkan teks, gambar, tanda tangan  dan bebagai hal menarik lainnya pada hasil screenshot. Tekan done jika kamu sudah selesai mengedit screenshot.

Baca Juga:

Nah itu dia ulasan tentang bagaimana cara screenshot iPhone yang wajib kamu tahu dengan cepat dan mudah. Jadi ak perlu bingung lagi bagaimana capture postingan di layar iPhoene dengan  berbagai macam cara yang bervariatif. Semoga bermanfat! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *