Cara Screenshot Tanpa Menekan Tombol Apapun Di Android

Diposting pada

Screenshot Tanpa Menekan Tombol, AndroidSeluler.com~ Screenshot merupakan kegiatan mengambil tampilan layar, atau jika di komputer biasa disebut print screen. Kegiatan ini biasanya dilakukan ketika ada sesuatu yang menarik di layar smartphone.

Di Hp Android, fungsi screenshot sudah banyak dikembangkan oleh Banyak vendor smartphone ataupun developer Aplikasi. Ada yang menggunakan kombinasi tombol, hingga ada yang menggunakan sensor.

Bagi gamer atau blogger kegiatan ini sangatlah penting guna memberikan informasi entah itu tutorial aplikasi atau pencapaian level pada game tertentu untuk sekedar pamer atau memberikan trik untuk melewati level tersebut.

Tak hanya mereka, terkadang anda juga memerlukan screenshot untuk berbagi informasi. Contohnya untuk mengabadikan percakapan penting di grup chatting atau hal lainya.

Nah, bagi anda yang Hp Android yang ingin menjaga atau mengalami kerusakan di salah satu tombol wajib ditekan untuk screnshot, baik itu volume atau power dan home maka anda perlu menggunakan cara yang akan kami bahas berikut ini.

Cara Screenshot Di Android Tanpa Menekan Tombol

 Mengambil Screenshot dengan Aplikasi Screenshot Easy

Ice Cold Apps merupakan pengembang yang menciptakan aplikasi screenshoot easy dengan tujuan memudahkan anda dalam mengambil screenshot di Android anda. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi lain, Screenshot Easy menyediakan beragam metode pengambilan screenshot yang cocok untuk Android anda.

Dengan Screenshot Easy, anda bisa mengambil screenshot dengan mudah dan cepat tanpa harus menekan tombol kombinasi tertentu (selama support metodenya).

Kenapa kami sarankan Screenshot Easy? Karena aplikasi ini bisa digunakan di perangkat Android yang sudah di-root atau belum di-root. Selain itu, ukurannya juga ringan.

Cara Penggunaan Aplikasi Screenshot Easy

Langkah 1

Download aplikasi Screenshot Easy, Setelah itu install di Android anda agar anda bisa screenshot di Hp Android tanpa menekan tombol fisik lagi.

>>Download Aplikasi Screenshot Easy

Langkah 2

Setelah Screenshot Easy terinstal, anda buka aplikasinya. Jika smartphone anda sudah di-root, berikan saja akses root saat meminta akses root. Tenang, aplikasi ini bisa digunakan walau Android anda belum di-root. Selanjutnya Screenshot Easy akan mendeteksi metode screenshot apa yang secara default dibekalkan vendor pada smartphone Android anda.

Langkah 3

Pada tampilan awal, anda akan dihadapkan pada beragam metode yang tersedia di Screenshot Easy. Di sini anda bisa memilih metode lain yang anda sukai, bisa menggunakan Overlay Icon, Shake, atau tombol kamera (jika ada), atau menggunakan metode default tombol kombinasi.  disarankan untuk mengaktifkan metode Overlay Icon. Setelah itu tekan pilihan Start Capture untuk mulai mengaktifkan fitur Screenshot Easy.

Langkah 4

Selanjutnya, maka anda akan menemukan sebuah tombol melayang-layang di setiap tampilan Android anda. Nah, tombol inilah yang akan anda gunakan untuk mengambil screenshot, jadi tidak perlu lagi menekan tombol kombinasi.

Uniknya lagi, setiap hasil screenshot yang diambil oleh Screenshot Easy bisa langsung diedit sebelum dibagikan.

Baca juga:

Demikianh cara screenshot tanpa menekan tombol apapun. Sangat mudah bukan? Nah aplikai ini sangat cocok dicoba untuk anda yang ingin menjaga dan yang mengalami kerusakan di salah satu tombol wajib secreenshot. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/Jt]

Cara Menghidupkan Smartphone Menggunakan Tombol Volume
Alasan Kenapa Kecepatan Internet Tidak Sesuai Dengan Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *