Cara Setting DNS Jaringan Agar Koneksi Internet Makin Ngebut

Setting DNS Jaringan Agar Internet Semakin Kencang, AndroidSeluler.com ~ internet bukan lah hal baru lagi, pasalnya segala macam pekerjaaan menggunakan internet. Hal ini membuat –nya menjadi barang yang sangat dibutuhkan dan menjadi kebutuhan utama untuk menunjang produktifitas atau memaikan game , streaming video dan lain sebagainya. Namun jika koneksi internet anda lambat atau terputus tentu ini akan menjadi masalah yang besar mengingat kebutuhanya bagi kehidupan sangat mempengaruhi laju produktifitas anda.  Agar pengalaman kerja atau main game di internet semakin nyaman, sangat penting untuk memiliki jaringan internet yang cepat. Maka ,kami akan berikan anda cara setting DNS untuk mempercepat koneksi internet yang anda gunakan. simak selengkapnya

Peran DNS Dalam Koneksi Internet

Tak selamanya salah provider jika jaringan internet anda lambat, bisa saja karena anda salah mengatur DNS di jaringan yang digunakan. Perlu diingat ahwa DNS berperan penting mengubah IP jadi alamat domain dan sebaliknya.

 

Cara Setting DNS untuk Mempercepat Internet

anda bisa melakukan langkah-langkah dibawah ini untuk mempercepat internet dengan setting DNS:

  • Buka menu Settings – Control Panel – Network and Internet pada komputer atau laptop milikmu.

  • Selanjutnya pilih Network and Sharing Center, lalu tekan di opsi Change Adapter Settings.

  • tekan kanan pada nama jaringan yang anda gunakan, lalu pilih Properties.

  • Pilih menu Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), lalu klik Properties. Isikan angka-angkanya dengan Preferred DNS server 208.67.222.222 dan Alternate DNS server 208.67.220.220.

  • Setelah selesai, pindah ke menu Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6) lalu isikan Preferred DNS server: 2620:0:ccc::2 dan Alternate DNS server: 2620:0:ccd::2.

Setelah semua pengaturan selesai, maka koneksi internet dijamin akan semakin cepat.

Baca juga:

Itulah tadi ulasan tentang Cara setting DNS Jaringan Agar Koneksi Internet Makin Ngebut. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba! [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *