Cara Tepat Mengatasi Smartphone Yang Basah Karena Kehujanan

Mengatasi Smartphone Kehujanan , AndroidSeluler.com ~Di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya Cara yang tepat Mengatasi Smartphone yang Kehujanan  menjadi hal yang paling banyak dicari oleh para pengguna internet.  Ketika hal tersebut terjadi dan Anda sedang dalam perjalanan menggunakan motor, tentu saja Anda akan langsung basah kuyup dan Smartphone Anda tentunya akan ikut basah. Walau saat ini banyak sekali smartphone yang di lengkapi dengan fitur anti air, jadi tidak akan berpengaruh saat terkena air, namun jika anda memiliki Smartphone yang tidak memiliki fitur anti air tidak perlu khawatir karena ketika smartphone Anda terkena air Anda masih bisa mengatasinya.

Lalu bagaimana caranya? Sangat mudah sebenaarnya, hanya saja jarang orang yang mengetahuinya. Dari pada Anda semakin bingung dan penasaran berikut ini Cara Mengatasi Smartphone yang Kehujanan yang terbukti efektif.

1.Mematikan Smartphone Dan Cabut Komponen

Sesegera mungkin mematikan smartphone dan mencabut baterai, simcard, dan memory card, lalu keringkan dengan kipas angin.

2.Keringkan Smartphone

lalu keringkan dengan kipas angin dan Memasukkan smartphone kedalam beras selama beberapa jam, dengan tujuan agar unsur beras dapat menyerap kandungan air yang terdapat didalam smartphone yang basah.

3.Menjemur Smartphone

Menjemur smartphone terkena air yang telah dibongkar selama beberapa jam, tujuannya agar air yang didalam smartphone bisa menguap dan kering. Tapi jangan menjemur smartphone dalam keadaan cashing belum dibongkar, karena justru dapat mengakibatkan kerusakan pada LCD smartphone anda. Selain itu air didalam smartphone tidak akan kering, hanya akan mengembun didalam.

4.Gunakan Lap kering

Mengelap smartphone yang basah terkena air dengan lap kering yang lembut yang memiliki daya serap yang bagus, atau mengelap smartphone yang basah dengan tissue secara perlahan-lahan.

5.Pergi Ke Tukang Service/Service Center

Mendatangi tukang service/Service Center smartphone untuk memperbaiki smartphone android anda yang basah kehujanan dan ini adalah cara yang terakhir apabila Anda tidak bisa mengatasinya sendiri.

Baca juga :

Itulah Cara tepat Mengatasi Smartphone yang Kehujanan, mudah bukan? Jadi Anda tidak perlu kebingungan lagi ketika smartphone atau Smartphone Anda basah karena air hujan karena Anda bisa mengatasinya sendiri. [AndroidSeluler/Tn]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *