Categories: AplikasiSosial Media

Begini Cara Upload Video di Instagram Tanpa Terpotong

Cara Upload Video Di Instagram Tanpa Crop, AndroidSeluler.com ~ Instagram Merupakan Media sosial yang banyak penggunanya selain facebook dan youtube. Disana anda bisa upload video foto. Namun untuk video biasanya diharuskan crop sebagian agar bisa di upload di sosmed populer itu. Tapi disini kami akan berikan tips Upload Video Di Instagram Tanpa terpotong.

Cara Upload Video Di Instagram Tanpa Terpotong

ukuran penuh video tanpa crop yang kami maksud di sini ialah resolusi video nya (panjang x lebar frame) bukan durasi nya ya, kalau durasi video tetap minimal 15 detik sesuai pertauran instagram.

contohnya, anda punya video beresolusi 1280 x 720 pixel (HD) yg akan anda upload ke intagram. secara automatis video tersebut akan terpotong ukuran nya menjadi 320 x 128 pixel. tentu nya hasil video yg anda upload akan terpotong, bagian bawah dan atas video tidak akan kelihatan. yang kelihatan cuma bagian tengah nya, menyebalkan bukan?

kami punya solusi nya agar ukuran nya penuh silahkan simak tutorial nya di bawah ini.

Cara Upload video instagram Ukuran Penuh di android

Langkah 1

Download dan install Aplikasi Instashot  melalui playstore.

Langkah 2

Buka aplikasi nya, lalu pilih video yg ingin anda upload.

Langkah 3

Jika sudah, maka akan tampil full preview nya , sesuaikan ukuran video nya ya lalu tekan icon centang seperti gambar di bawah.

setelah itu anda juga bisa edit video anda, misal nya menambahkan background musik, putar 90°, latar belakang dan lain nya. jika sudah tekan Simpan.

Langkah 4

Jika sudah, anda di suruh memilih kualitas video nya, pilih saja yg reoslusi yg paling tinggi jika anda ingin video dg kualitas tinggi.

maka video akan di proses, jika proses sudah selesai lalup pilih bagikan ke ‘instagram’.

Langkah 5

kemudian akan ada menu seperti gambar di bawah. silahkan atur hastag nya lalu Tekan ‘Copy dan Berbagi’

Langkah 6

Tekan lanjutkan (icon panah biru pada pojok kanan atas), lalu akan ada menu untuk memotong durasi nya, potong saja durasi nya maksimal 15 detik. jika sudah tekan lanjutkan seperti gambar di bawah.

Langkah 7

Tunggu prosesnya dan berhasil.

Baca juga:

Selamat! anda sudah berhasil upload video tanpa potong dengan resolusi penuh sesuai asli nya.  itulah informasi seputar Cara Upload Video di Instagram Tanpa Terpotong pakai android jika anda punya cara atau aplikasi pihak ketiga lain nya silahkan diskusikan melalui kolom komentar di bawah ini, semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/Hs]

Sr. Mulya