Cek Panggilan Anda Disadap Atau Tidak Pakai Kode Rahasia Ini

Kode Rahasia Untuk Mengetahui Penyadapan, AndroidSeluler.com ~ Di era yang serba digital ini dimana perkembangan teknologi semakin pesat, banyak kemudahan dan manfaat yang berlebih yang didapat dalam melakukan kegiatan sehari hari.

Namun, di sisi kejahatan memang selalu ada di tiap zaman, karena semakin tingginya inovasi yang tercipta maka semakin tinggi pula kemudahan untuk melakukan kegiatan buruk, salah satunya penyadapan.

Ya kini menyadap smartphone orang lain bukanlah perkara sulit dengan beragam software penyadap smartphone yang ada. Hal ini tentu akan membuat risih para pengguna teknologi bahkan sampai membahayakan dirinya.

Tentu itu merupakan hal yang patut diwaspadi, karena setiap ucapan yang dikeluarkan ketika menelpon merupakan sebuah privasi antara penelpon dan yang ditelpon, namun jika obrolan privasi tersebut sampai tersebar maka dampak buruk akan tercipta.

Nah untuk mencegah penyadapan maka anda harus bisa melakukan cara untuk mengetahui disadap atau tidaknnya obrolan via telpon. Kali ini kami akan membagikan trik mengetahui apakah panggilanmu disadap atau tidak. Berikut ini  langkahnya.

Cara Mengetahui Jika Panggilanmu Disadap Atau Tidak

tidak perlu izin khusus ini. Itu untuk mengetahui apakah panggilanmu disadap atau tidak. Langsung dari handphone, anda bisa mengetahui tanda-tanda penyadapan dan menghentikannya dengan kode berikut:

1. Kode Cek Penyadap: *#21

Kode rahasia smartphone ini berguna untuk mengetahui apakah ada pengalihan panggilan aktif atau tidak di smartphone-mu. Jika anda tidak merasa mengaktifkan pengalihan panggilan tapi layanan ini aktif, maka bisa dipastikan ada pihak yang sedang menyadapmu.

Pada smartphone anda coba ketik *#21#, lalu tekan tombol Call. Maka akan muncul keterangan apakah layanan pengalihan panggilan smartphone-mu aktif atau tidak. Mudah bukan kan?

2. Kode Menghentikan Penyadap: ##002

Tak cuma bisa mengetahui status pengalihan panggilan, anda juga bisa membatalkan pengalihan panggilan di smartphone-mu. Dengan begitu, maka penyadap tidak akan bisa lagi mengetahui panggilan yang masuk ke smartphone milikmu.

Untuk melakukannya, silakan tekan ##002# dan tekan tombol Call. Tunggu hingga proses MMI berjalan hingga selesai.

Mudah sekali bukan? Tidak perlu minta tolong operator atau pihak tertentu untuk mengetahui apakah smartphone anda disadap atau tidak. Jadi, yuk cek smartphone anda! Siapa tahu ada yang menyadapmu diam-diam. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *