Tutorial

Chattingan Di BBM Pakai Komputer, Simak Langkah-Langkahnya Disini

Chattingan Di BBM Pakai Komputer, AndroidSeluler.com ~ BBM merupakan salah satu aplikasi messenger yang awalnya hanya dapat digunakan pada ponsel Blackberry. Tapi sudah lama ini BBM dapat dinikmati oleh pengguna Android maupun iOS. Untuk keperluan chatting, entah itu dengan kerabat atau teman-teman Anda

Namun bagi pengguna PC, ada alternatif lain yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah dengan menginstall emulator android pada PC Anda. Sebenarnya ada BBM versi PC yang diberi nama Blackberry Blend. Tapi kaming aplikasi ini hanya boleh digunakan oleh pengguna ponsel Blackberry saja, bagi pengguna ponsel Android/ iOS belum bisa menggunakannya..

Masih banyak yang berpendapat bahwa menggunakan emulator membuat PC menjadi berat dan sering ngelag, memang ada benarnya sih namun tidak sepenuhnya benar. Kalau anda cerdik dan teliti dalam memilih emulator android, lemot atau ngelag pada PC mungkin bisa diminimalisir. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

sebelumnya anda harus menginstall emulator androidnya, dalam tutorial ini kami menggunakan Memu. Tak perlu khawatir, emulator ini tidak terlalu memakan banyak resource. Berbeda sekali ketika menggunakan emulator serupa seperti Bluestack yang memakan banyak sekali resource. Panduan menginstallnya bisa anda lihat dalam artikel

Baca: Begini Cara Menjalankan Aplikasi Dan Game Android Di PC

Cara Menjalankan BBM Di Komputer

Langkah 1

Setelah berhasil menginstall emulator sekaligus konfigurasi akun playstore-nya, selanjutnya  Seperti yang Anda tahu bahwa untuk menginstall aplikasi, biasanya anda hanya perlu mengetikkan nama aplikasi tersebut di Playstore, misal “BBM” kemudian tinggal install seperti biasa.

Jika saat install melalui Playstore menemukan notifikasi your device isn’t compatible with this version yang berarti versi android yang anda gunakan tidak kompatibel dengan versi BBM yang terbaru, bisa jadi  emulator android ini masih menggunakan Jelly Bean 4.2.2. jadi pastikan dulu  versi emulator android anda yang terupdate.

Langkah 2

Jika sudah dengan emulator androidnya maka ketika sdang download Anda mendapat notifikasi seperti ini, pilih ES Downloader. Memilih Browser atau Chrome pun tidak masalah, hanya saja lokasi downloadnya yang mungkin berbeda.

Langkah 3

Sesudah Unduhan  selesai, anda bisa langsung pilih Open/ Install untuk menginstallnya. Atau nanti,maka anda harus mengetahui lokasi download aplikasi tadi. Untuk mengtahui lokasi filenya, tekan ES File Explorer.

Langkah 4

Kemudian pilih Internal Storage. File yang telah didownload tersebut tersimpan di folder Download. Tekan file BBM yang telah didownload tadi, kemudian pilih Install.

Langkah 5

Setelah proses instalasi selesai, Anda disuruh membuat akun BBM atau Anda bisa pilih Sign In jika sebelumnya sudah punya akun BBM. Atau jika belum Isi semua data yang dibutuhkan di kolom seperti nama, nomor ponsel, password, Country (kode telepon) anda jugha bisa registrasi menggunakan email, jika sudah lalu pilih create account

Untuk anda yang registrasi menggunakan nomor ponsel maka Anda disuruh memasukkan kode verifikasi yang telah dikirim ke nomor ponsel yang Anda masukkan waktu registrasi. Jika sudah, lalu pilih Verify.

Selamat! Sekarang Anda bisa menggunakan BBM di PC atau laptop Anda.

Itulah tadi cara Chattingan Di BBM Lewat Komputer. Ya caranya hampir sama ketika anda menggunakanya smartphone. Yang membedakanya adalah anda harus memiliki emulator android terlebih dahulu. jika anda memiliki pertanyaan atau cara lain seputar install bbm di komputer maka jangan sungkan untuk mengisinya di kolom komentar. Sekian, semoga bermanfaat dan terimakasih! [AndroidSeluler/Nm]

Sr. Mulya