Cara Cepat Upgrade OS Android Terbaru, Cukup 5 Menit

Cara Cepat Upgrade OS Android Terbaru, Cukup 5 Menit AndroidSeluler.com ~Setiap tahunya Google selalu memperbarui OS android, tujuanya untuk memberikan fitur baru dan perbaikan kinerja, ingatkah anda OS terlawas yang dikeluarkan Google mulai dari ginggerbread, ice cream sandwich, jelly bean, kitkat, lollipop, marshmallow dan yang paling terbaru adalah Nougat

Cukup 5 Menit Bisa Upgrade OS Android Terbaru

Beberapa pendapat mengatakan bahwa hal ini membuat Android menjadi lebih bagus dari pada Iphone. Apple memaksa pengguna Iphone untuk membeli handset keluaran terbaru agar bisa menikmati sistem oprasi terbaru dari Apple. Tapi android tidak

Pendapat  lain mengatakan android cukup mudah digunakan kebanding OS lain, bagi anda yang memiliki versi OS android lama dan ingin mengupgrade nya ke versi terbaru, anda bisa coba cara upgrade OS android ke versi terbaru.

Cara upgrade OS android ke versi terbaru itu sangat mudah. Karena setiap android memiliki OTA (over the air) pembaruan.

  1. Masuk ke Setting → About phone → Pilih Pembaruan Sistem → Dan klik Periksa Pembaruan
  2. Jika pembaruan tersedia maka anda akan disuruh download file pembaruan dan pasang file tersebut untuk mulai upgrade android.
  3. Tapi, jika tidak ada pembaruan berarti produsen ponsel android yang anda beli tidak memberikan upgrade sistem android tersebut. Atau mungkin, ada pembaruan tetapi tidak terdeteksi di OTA.
  4. Jika masalahnya seperti itu, anda bisa upgrade android dengan cara masuk ke situs resminya langsung dan mencari pembaruan versi disana.

Jika smartphone android anda tidak menyediakan OTA, anda bisa cari ke situs resminya. Disana anda akan menemukan pembaruan OS android terbaru. Bagi anda pengguna zenfone 4 dengan sistem oprasi kitkat, anda bisa masuk ke www.asus.com untuk mendapatkan upgrade android terbaru, atau untuk pengguna smartphone lain juga bisa kunjungi situs resmi smartphone masing-masing untuk bisa upgrade OS android ke versi terbaru.

Lain halnya jika kedua sistem tersebut tidak tersedia anda bisa kustom ROM. Kustom ROM adalah cara untuk upgrade OS android ke versi terbaru. Caranya, sama seperti update sistem, namun update sistem ini tidak resmi dari Google. Kustom ROM ini hasil dari mereka yang berkreasi untuk para pengguna androis yang tidak mendapatkan sistem update yang resmi.

Ada dua cara menemukan custom Rom untuk android yaitu anda bisa temukan di Forum XDA Developers atau cari di Google dengan kata kunci “Kustom Rom (Merk android yang anda gunakan)”

Bagi anda yang memiliki sistem operasi yang lama jangan khawatir kini dengan cara berikut anda bisa upgrade OS yang lama ke versi yang terbaru, selamat mencoba![AndroidSeluler/jc]

 

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *