Cukup Satu Tombol Untuk Kendalikan Hp Android, Ini Caranya!

Diposting pada

Satu Tombol Untuk Kendalikan Android, AndroidSeluler.com ~ Saat ini jumlah Aplikasi Android Mencapai angka jutaan lebih yang ada di Google Play Store dan semakin berkembang pesat. Selain itu Game juga tidak kalah jumlahnya, bahkan saat ini aplikasi pendukung juga banyak yang bermunculan.

Dari jumlah tersebut tentu ada criteria khusus untuk menyebutnya sebagai aplikasi yang baik. Salah satunya ialah Aplikasi itu bisa dengan mudah mengakomodasi kebutuhan penggunanya. Seperti yang akan kami jelaskan sekarang ini ya ituaplikasi terbaik yang membuat cukup satu Tombol Untuk kenadalikan Hp Android anda. Penasaran apa aplikasiny? Simak ulasanya sampai selesai!

Cara Mengendalikan Android Hanya dengan Satu Tombol

Berbeda dengan tombol power atau tombol volume yang ada di Android, kali ini Kami akan membahas tombol virtual di layar. Dengan memasang aplikasi fooView – Flat Viewer, anda bisa menggunakan satu tombol virtual untuk melakukan berbagai aktivitas yang biasanya digunakan di Android.

Tombol virtual yang dihasilkan oleh fooView bisa digunakan untuk menggantikan tombol power, tombol volume, tombol back, atau tombol home. Tak hanya itu banyak yang bisa dilakukan aplikasi ini diantaranya:

  1. Mengambil Screenshot

Sebelumnya kami telah membahas cara screenshot di Android tanpa perlu menekan tombol apapun, nah kali ini kami akan memberikan cara screenshot dengan fooView yang mana tanpa menekan tombol apapun juga, bahkan bisa langsung membagikannya ke berbagai aplikasi sosial media.

Caranya cukup mudah, yakni hanya dengan menggerakkan float viewer ke atas, lalu tarik di area yang akan anda screenshot. Setelah selesai, anda bisa langsung membagikannya atau bahkan menyimpannya.

  1. Menerjemahkan Halaman

Saat sedang membaca suatu website dengan bahasa asing, pasti penasaran apa artinya kan? Nah, dengan fooView anda tidak perlu lagi repot copy paste ke Google Translate untuk mencari tahu artinya.

Cukup gunakan aplikasi ini seperti saat akan melakukan screenshot pada bagian yang akan diterjemahkan, lalu pilih Translate pada hasilnya. Setelah itu akan muncul pilihan untuk melakukan terjemahan dari bahasa apa ke bahasa apa. Dengan fooView jadi anda bisa uninstall  aplikasi Google Translate, kan?

  1. Multitasking Semakin Seru

Buat anda yang aktif menggunakan smartphone, multitasking dari satu aplikasi ke aplikasi lain pasti sering dilakukan. Nah, dengan fooView anda bisa dengan mudah memutar musik sambil memutar video, mengecek cuaca, membuka gambar dan file, hingga mengakses cepat ke berbagai aplikasi.

  1. Akses Cepat ke Aplikasi Favorit

Tertarik dengan fitur Edge Apps yang dibawa oleh Samsung Galaxy S7? Dengan fooView, anda bisa kok membuat Android anda jadi secanggih Samsung Galaxy S7. Bukan hanya sama canggih, bahkan lebih canggih dan lebih seru.

Hanya menekan dan menahan atau menekan dua kali pada float viewer, anda bisa mengakses cepat aplikasi yang baru saja anda gunakan. Bahkan bisa juga mengakses cepat ke semua aplikasi yang ter-install di Android anda.

  1. Menggantikan Tombol Back dan Home

Jika anda memang harus meninggalkan suatu aplikasi dan balik lagi ke Homescreen, anda bisa melakukannya dengan mudah tanpa harus menekan tombol Home. Cukup geser float viewer ke tengah layar, dan anda akan dibawa ke Homescreen. Sedangkan jika ingin kembali ke tampilan sebelumnya, cukup geser ke seperempat bagian layar. Mudah bukan?

Baca juga:

Demikian cara mudahnya, cukup satu tombol untuk kendalikan android  bukan? berkat aplikasi ini anda akan menghemat waktu dan menjaga tombol fisik di Android anda biar tidak cepat rusak. [AndroidSeluler/Jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *