Handphone

Daftar Fitur Nokia 8 yang Paling Unik Dibanding Smartphone Lainnya

Fitur Nokia 8 yang Unik, AndroidSeluler.com ~ Nokia kembali mendobrak pasar smartphone global berkat jajaran Android yang baru-baru ini dirilis. Selain Nokia 5 dan Nokia 6 yang sudah tersedia di pasaran, HMD Global akan meluncurkan Nokia 8 yang masuk dalam kategori smartphone kelas flagship.

Nokia 8 yang memiliki pengaturan dual kamera tampil dengan kesan premium dan elegan. Menggunakan body bermaterial aluminium tentu sangat menggambarkan build quality yang kokoh dari brand Nokia. Di samping kerennya desain, hp ini pun memiliki fitur yang unik dan tidak akan anda temukan di smartphone lainnya.

Apa saja kah fitur nokia 8 tersebut, langsung saja simak ulasannya yang  dilansir dari berbagai sumber terpercaya

Fitur Nokia 8 yang Unik Dibanding Smartphone Lainnya

1. Kamera Zeiss – Pertama untuk Android

Rumornya Nokia 8 bakal menjadi smartphone Android pertama yang dipersenjatai lensa kamera dari brand Zeiss. Dengan membekali diri dengan kamera depan 13MP dan dua buah kamera belakang beresolusi 13MP juga.

Sebelumnya, Nokia dan Zeiss pernah berkolaborasi pada kamera Windows Phone dan seri Symbian. Jadi anda pun tidak perlu meragukan kualitas kamera ini. Lensa Zeiss bakal memberikan kualitas tertinggi pada hasil foto dan video. Jadi kita tunggu saja.

2. Perekaman Suara 360 Derajat

Selain dengan kamera Zeiss, Nokia 8 juga menjadi smartphone pertama yang membawa teknologi Hollywood ke dalam genggaman. Pasalnya hp ini memiliki fitur OZO Audio yang dilengkapi dengan tiga buah mikrofon yang mampu merekam suara dalam 360 derajat.

Fitur unik Nokia 8 ini merupakan pinjaman dari Nokia OZO – kamera VR 360 derajat yang digunakan oleh para pembuat film. Tidak tanggung-tanggung, Nokia OZO punya harga US$40.000 atau sekitar Rp 500 jutaan. Akan sangat cocok untuk anda para film maker mobile.

3. Live Streaming dengan Dual Sight Mode

Live streaming yang sedang booming di dunia membuat hp ini memberikan fitur menarik pada sektor  ini. Nokia 8 bakal dilengkapi dengan Dual Sight mode yang memungkinkan anda merekam lewat kamera depan dan belakang secara berbarengan.

Fitur unik Nokia 8 ini belum tentu anda temukan pada smartphone lain. Anda pun bisa live streaming di YouTube atau Facebook untuk menampilkan ekspresi sekaligus suasana di sekeliling anda dalam waktu bersamaan.

4. Smartphone Kelas Atas Pertama Nokia

Membawa embel-embel flagship, smartphone tersebut bakal menduduki di kelas atas pertama Nokia. Di samping akan punya harga cukup mahal, namun spesifikasi yang ditawarkan sudah tergolong gahar di kelasnya.

Smartphone ini dilengkapi layar 5,3 inci beresolusi Quad HD. Tidak main-main, chipset yang dipakai adalah Qualcomm Snapdragon 835 dan didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB. Untuk urusan daya, Nokia 8 dilengkapi baterai 3090 mAh.

Baca juga:

Demikianlah rumor yang beredar tentang 4 fitur unik nokia 8 yang tidak akan anda temukan di smartphone lain. Dengan begini, bisa diprediksi smartphone ini bakal diminati karena segudang fitur kerennya. [AndroidSeluler/Jt]

Sr. Mulya