6 Gadget Keren Untuk Mengamankan Rumah Anda Saat Ditinggal Mudik

Diposting pada

Daftar Gadget Mengamankan Rumah, AndroidSeluler,com ~ Selama mudik lebaran, hampir bisa dipastikan rumah akan ditinggalkan dalam keadaan kosong dengan waktu yang cukup lama. Karenanya, mulai dari sekarang anda perlu mempersiapkan langkah untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kemalingan.

Untuk mencegahnya anda bisa menghubungi aparat keamanan sekitar atau tetangga, selain itu yang perlu disiapkan adalah sejumlah perangkat yang dapat membantu anda mengamankan kondisi rumah.

Lantas, apa saja perangkat tersebut? Simak deretan perangkat yang dapat membantu mengamankan Rumah saat Mudik

Gadget Pengaman Rumah

1. IP Camera

Anda juga dapat memasang kamera pengawas berbasis internet atau yang dikenal sebagai IP Camera. Berbeda dari kamera pengawas berbasis kabel CCTV, anda dapat menerima informasi tangkapan kamera secara langsung melalui internet. Bahkan, beberapa produk sudah dilengkapi mikrofon untuk menangkap suara.

Untuk memantau rumah anda  secara real-time Anda cukup memasangnya di sudut strategis rumah, kemudian pasang aplikasinya di smartphone. Harganya pun terjangkau. Untuk sekarang, anda sudah bisa menemukan IP Camera yang dibanderol mulai dari harga Rp 400 ribuan.

2. Lampu pintar

Apabila anda masih memiliki lampu regular, tak ada salahnya mulai menggantinya dengan lampu pintar yang kini sudah tersedia di pasaran. Melalui lampu ini, anda dapat mengatur jadwal nyala dan matinya alat tersebut.

Dengan menggunakanya, rumah anda dipastikan tetap terang sekaligus hemat daya karena dapat dijadwal matinya lampu tersebut, dan hebatnya lagi lampu ini bisa dioperasikan dari jarak jauh. Namun perlu diingat, lampu ini memerlukan jaringan internet untuk dapat bekerja. Karenanya, pastikan jaringan internet di rumah tetap menyala selama ditinggalkan.

3. Alarm Dengan sensor

Teknologi alarm rumah saat ini pun mulai semakin pintar. Karena dilengkapi sensor gerak, penggunaan alarm pintar dapat menambah rasa aman saat rumah ditinggal pergi untuk waktu yang lama.

Beberapa produk yang dijual bahkan menawarkan proses instalasi yang mudah dan cepat, sehingga tak perlu repot memasang kabel untuk membuatnya terhubung.  Dan canggihnya lagi beberapa produk alarm juga dapat memberikan notifikasi ke smartphone-mu saat membaca ada gerakan asing di sekitar rumah.

4. Perangkat Simulator Televisi (TV)

Denan Mengaktifkan gadget ini maka akan memberikan efek ilusi seseorang sedang menonton televisi di dalam rumah dengan suaranya seperti TV yang menyala. Hal inilah yang membuat pencuri ragu untuk memasuki rumah.

Salah satu perangkat yang bisa sahabat gunakan adalah Goldstar Fake Home Security Television Simulator. Banyak Toko online yang  menyediakan beberapa pilihan TV simulator untuk anda  dengan harga kisaran Rp. 200.000 – 500.000.

5. Gembok Alarm Kinbar

Ganti gembok gerbang rumah Anda dengan gembok Kinbar. Selain berfungsi sebagai gembok, gadget ini juga berfungsi sebagai alarm. Alarm akan berbunyi jika ada yang mencoba membuka gembok ini secara paksa.

Harga nya pun terbilang murah, di toko online biasanya dibandrol mulai dari Rp. 80.000,00

6. Fake Dummy CCTV

Jika Anda tidak miliki dana untuk membeli CCTV atau IP camera, anda bisa menggunakan gadget ini untuk mengelabuhi pencuri. Tentu saja gadget ini tidak bisa digunakan untuk merekam, tetapi keberadaannya bisa menciutkan nyali pencuri yang mencoba masuk ke rumah Anda. Agar lebih meyakinkan CCTV palsu ini dilengkapi dengan lampu led warna merah.

Banyak toko online yang menyediakan gadget ini, dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 50.000,00

Baca juga:

Nah itulah deretan gadget untuk mengamankan rumah anda saat ditinggal mudik lebaran. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda dalam mengamankan propert berharga. [AndroidSeluler/L6/Kk/Ag]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *