Daftar Microphone Youtuber Terbaik dan Popular yang Wajib Dimiliki

10 Microphone Youtuber Terbaik, AndroidSeluler.com ~Menjadi youtuber saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat. Pasalnya pengguna bisa terkenal naghkan mendapatkan uang jutaan rupiah tiap bulannya. Banyak sekali konten menarik dibuat untuk membuat pengunjung betah di chanel youtuber tersebut.

Banyak sekali tips untuk menjadi youtuber terkenal dan sukses yang telah kami bahas sebelumnnya. Mulai dari isi video, sampai ke promosi. Tapi perlu anda ketahui, bahwa hal tersebut saja belum cukup untuk mendukung kegiatan tersebut, karena anda juga harus memiliki perangkat canggih seperti Microphone.

Nah jika anda ingin mendalami profesi tadi, maka anda perlu nih memiliki microphone youtuber yang kami rekomendasikan untuk anda di ulasan berikut ini

10  Microphone Youtuber Terbaik dan Popular

3 Jenis Microphone Untuk Rekaman Video Youtube

Sebelum membeli microphone youtuber, sebaiknya anda mengetahui terlebih dulu jenis perangkat tersebut. Agar tidak salah beli. Berikut ulasannya.

1. Condenser Microphone

Microphone Condeser  ialah microphone yang merubah suara akustik menjadi sinyal digital atau elektromagnetik dengan media diafragma dua buah plat besi sebagai penerima getaran yang dihasilkan dari suara input .

Microphone jenis ini sering digunakan pada studio rekaman musik dan dalam dunia youtube , biasanya para Youtuber Game yang kerap menggunakan mic jenis ini .

2. Lavalier Microphone

Microphone Lavalier merupakan microphone yang memakai Electret atau Ribbon diaphragm sebagai media input sinyal suara dari luar . Micrphone Lavalier pun sering disebut dengan clip on mic seperti yang kerap digunakan oleh para pembawa acara di televisi .

Sedangkan untuk Youtuber , mic jenis ini sangat cocok jika sedang melakukan vlog di luar ruangan seperti moto-vlog dan travel-vlog karena ukurannya kecil sehingga penampilan anda tidak terlihat aneh .

3. Shotgun Microphone

Microphone Shotgun adalah microphone yang hanya menerima sinyal suara dari satu arah saja . Karena bentuknya yang silinder , membuat microphone ini sangat baik kualitas suaranya dan hanya akan menerima suara dari sumber yang diarahkan . Itulah kenapa dinamakan Shotgun .

Shotgun Microphone sering dipakai saat shooting film , biasanya ‘ditembak’ dari atas sumber suara . Youtuber yang menggunakan Kamera jenis DSLR biasanya memilih microphone ini .

Sebenarnya banyak sekali jenisnya, namun kami pilih yang sering dipakai oleh youtuber. Nah setelah mengetahui jenisnya, sekarang beralih ke tipe atau brand microphone tersebut. Langsung saja simak selengkapnya.

1. Rode Rycote

Rode Rycote didesain khusus untuk kamera DSLR , kualitas audio sangat jernih , cocok untuk youtuber / vlogger professional .

Harga : Rp . 1,400,000

2. Takstar SGC-598

Dengan harga yang tergolong murah , Microphone Shotgun Takstar SGC-598 memiliki kualitas suara yang lumayan jernih . Desain nya pun simpel , cocok untuk kalian yang ingin mencoba kehebatan microphone jenis shotgun .

Harga : Rp . 475,000

3. Boya Mini BY-VM01

Alternatif Microphone Shotgun untuk DSLR murah lainnya datang dari Boya . Kualitas suara yang dihasilkan pun tidak kalah jernih dengan merek lain sekelasnya .

Harga : Rp . 460,000

4. Boya BY-GM10

Microphone jenis Lavalier ini diproduksi khusus untuk action camera seperti gopro . Dengan konektor mini usb , kalian bisa mendapatkan kualitas yang jauh lebih baik dibanding mic bawaan kamera .

Harga : Rp . 245,000

5. Takstar TCM-370

Dengan port input 3.5mm , Microphone Takstar TCM-370 bisa kita gunakan hampir pada perangkat apa saja , mulai dari pc , laptop hingga smartphone tertentu . Kualitas suaranya juga tidak kalah jernih dengan mic Lavalier mahal lainnya .

Harga : Rp . 245,000

6. Genius 01A

Genius Mic 01A ini sangat cocok digunakan di meja karena terdapat dudukan dibawahnya . Untuk menggunakannya pun sangat mudah , kita hanya tinggal menghubungkan mic ke komputer ataupun laptop dan gunakan software perekam suara jika dirasa perlu .

Harga : Rp . 150,000

7. Neewer NW-802

Microphone ini biasa digunakan saat presentasi , kualitas suara yang dihasilkan cukup jernih . Cocok untuk dibawa kemana-mana namun akan terasa kurang maksimal jika digunakan pada kondisi berisik seperti di jalanan atau diluar ruangan .

Harga : Rp . 50,000

8. BM-800

Meskipun mereknya tidak terlalu jelas , namun sudah banyak yang mereview mic ini . Microphone BM-800 sering disebut dengan mic OEM . Cocok untuk youtuber gaming .

Harga : Rp . 220,000

9. Opticpro Wireless Clip-On OP-WC1

Nah kalau yang ini , cocok untuk mobilitas tinggi karena menggunakan teknologi wireless . Jarak maksimal antara mic dengan reciver nya adalah 5 meter .

Harga : Rp . 350,000

10. Krezt Ecm 1001

Merek Krezt merupakan merek yang sangat dikenal di Indonesia untuk produk instrumen suaranya . Hal ini dikarenakan Krezt merupakan brand asal Indonesia . Ukuran mic ECM-1001 ini sangat kecil , namun memiliki suara yang maksimal .

Harga : Rp . 180,000

Baca juga:

Itulah tadi beberapa referensi 10 Microphone youtuber murah terbaik dan populer. Padahal banyak sekali tipe perangkat ini. namun kami pilihkan dari banyak nya pemakai perangkat tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/Ng]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *