Daftar Smartphone Terpopuler Dunia dan Paling Laris Terjual Tahun 2017

Diposting pada

Smartphone Terlaris Populer 2017, AndroidSeluler.com ~ Jika Anda ingin mendapatkan referensi smartphone terbaik dan paling populer, firma penelitian Canalys mengumumkan daftar 5 smartphone terlaris dunia pada kuartal III  tahun 2017. Merk dan seri apa saja juaranya?

Banyak cara dalam memilih smartphone terbaik. Selain harga, spesifikasi dan fitur yang tersemat didalam hanphone, produk terlaris terjual juga menjadi salah satu kriteria pertimbangannya. sebab, diantara kriteria untuk menetapkan smartphone terbaik dan populer adalah banyaknya jumlah pembeli dan ketersediaan di pasar.

Apalagi saat ini sedang trend smartphone berdesain bezeless, fitur kamera canggih, dan Augmented Reality sehingga mereka berlomba-lomba agar tetap bisa bersaing dengan kompetitor.

Daftar 5 Smartphone Populer dan Paling Laris Dunia Kuartal III, November 2017

Berikut data smartphone terlaris dunia dihimpun AndroidSeluler.com dari situs resmi Canalys, Jumat (10/11/2017). Siapa juaranya?

A. Jenis Smartphone Terlaris November 2017

Laporan Jenis Smartphone Terlaris kuartal III firma Canalys. (Canalys)

 1. Iphone 7

iPhone 7 buatan Apple menjadi smartphone paling laris sepanjang kuartal III 2017, dengan pengapalan sebanyak 13 juta unit. Penjualan iPhone 7 menguat setelah harganya diturunkan pada September lalu. Lini lawas lain seperti iPhone SE dan iPhone 6S juga memperlihatkan peningkatan penjualan.

 2. iPhone 6S

iPhone 6S tercatat sebagai smartphone terlaris kedua sepanjang kuartal III 2017. Penjualannya mencapai 7,9 juta unit dalam tiga bulan terakhir.

 3. Samsung Galaxy J2 Prime

Galaxy J2 Prime berhasil mencatat pengapalan hingga 7,8 juta unit

 4. Oppo A57

Sama seperti Galaxy J2 Prime, Oppo A57 juga berhasil mencatat pengapalan hingga 7,8 juta unit

 5. Oppo R11

Oppo R11 terjual sebanyak 7,2 juta unit selama periode Juli sampai September 2017

B. Smartphone Terlaris Kuartal II, Juli 2017

Daftar 10 smartphone terlaris dunia Juli 2017 versi Counterpoint. (Foto: Counterpoint)

Sebagai perbandingan, pada juli 2017 lalu, Perusahaan riset global yang mengkhususkan diri pada produk teknologi di industri TMT (technology, media, and telecom), Counterpoint Market Pulse, juga merilis 10 deretan smartphone terlaris. Smartphone asal Tiongkok juga cukup mendominasi.

Terlihat dari tabel diatas, Oppo R11 dan Oppo A57 masing-masing menduduki posisi tiga dan empat, di bawah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang keduanya berada di posisi satu dan dua. Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 4X bertengger di posisi enam di bawah Galaxy S8. Beberapa smartphone Samsung yang juga masuk ke dalam daftar adalah Galaxy S8 Plus, Galaxy J7 Prime, dan Galaxy A5 2017.

C. Vendor Pabrikan Smartphone Terlaris dan Populer November 2017

Selain mengumbar lima jenis smartphone terlaris, Canalys juga melaporkan lima vendor smartphone dengan pengiriman (shipment) tertinggi sepanjang kuartal III 2017. Siapa juaranya?

 1. Samsung

Samsung masih mengukuhkan diri sebagai juara pertama. Pabrikan Korea Selatan itu berhasil mengirim 82,8 juta unit smartphone dan meraup pangsa pasar 22 persen. Pertumbuhannya dari tahun ke tahun sebanyak 8,2 persen.

“Samsung memiliki kuartal yang positif. Diskon Galaxy S8 di beberapa negara membantu meningkatkan penjualannya di kuartal ketiga. Flagship itu terjual 10,3 juta unit selama tiga bulan,” kata tim Canalys

Baca: Harga Samsung Galaxy A Series Terbaru 2017

 2. Apple

Peringkat kedua dipegang Apple dengan pengapalan 46,7 juta unit smartphone. Pangsa pasarnya 12,4 persen dan pertumbuhannya 2,6 persen dibandingkan tahun lalu.

Baca: Tips Membeli iPhone Bekas Mulus Berkualitas dan Murah

 3. Huawei

Peringkat ketiga selanjutnya dipegang vendor asal Tiongkok, Huawei dengan pengapalan 39,1 juta unit smartphone

Baca: Daftar Huawei 4G Terbaik Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya

 4. Oppo

Selanjutnya peringkat keempat dipegang Oppo dengan pengapalan 30 juta unit smartphone

Baca: Promosi Yang Agresif, Penjualan Oppo dan Vivo Naik Jauh

 5. Xiaomi

Yang Terakhir berada di peringkat kelima dipegang vendor asal Tiongkok, Xiaomi dengan pengapalan 28 juta unit smartphone

Baca: Ternyata Ini Alasan Apple Tidak Menggugat Xiaomi Yang Sering Menjiplaknya

Demikian artikel tentang smartphone terlaris dan paling populer 2017 versi Canalys. Sekarang Anda sudah tahu Merek Smartphone laris terbaik yang dapat dijadikan referensi. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/ Kp]

Dampak Sering Buka Situs Bokep di Smartphone Ini Ngeri Banget!
Cara Membuat Foto Profil dan Gambar Sampul di Facebook Bisa Bergerak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *